,

Aneh! Wanita ini Tak Berhenti Haid Selama 5 tahun

Bagi seorang wanita siklus haid atau menstruasi normal biasanya berlangsung dari 5 sampai 8 hari. Bila terjadi Gangguan Haid bisa agak panjang 28 sampai 35 hari lamanya. Tapi apa yang dialami wanita 27 tahun bernama Chloe Christos ini gak tanggung-tanggung, ia pernah tak berhenti Haid selama 5 tahun lamanya dan harus kehilangan setengah liter darah setiap 4 hari sekali. 
Terkejut mendengarnya? Sudah pasti penderitaan yang ia rasakan sangat hebat. Sebab seperti yang kita tahu saat wanita mendapat Haid terlalu lama, disitulah produksi hormon wanita terganggu akibat nutrisi yang banyak berkurang. Terlebih yang dialami oleh Chloei, ia sampai mengalami anemia parah dan sering pingsan. Setiap minggunya ia pun harus mendapatkan infus zat besi.
Mengutip dari laman dailymail.co.uk. Gangguan Haid yang dialami oleh Chloe Christos sebenarnya sudah ia alami sejak lama, waktu ia mendapatkan haid pertama kali dalam hidupnya saat masih berusia 14 tahun. 
Namun itu belum seberapa, hingga tepat diusianya yang ke 19 Haidnya benar-benar tak berhenti selama 5 tahun berturut-turut. Karena malu mengungkapkannya, membuat Chloe sering mengalami pingsan. Hingga akhirnya hal tersebut diketahui oleh orangtuanya dan membawa Chloe ke Dokter. 

Wanita Tak Berhenti Haid Selama 5 tahun

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Hasil diagnosa mengungkapkan bahwa dia terkena penyakit aneh dan langka yang dinamakan Von Willebrand yakni gangguan pada darah yang membuat darah sulit mengalami pembekuan sehingga tak berhenti-henti keluar. 

Peranan Von Willebrand ini sendiri sangat penting, sebagai protein yang berfungsi melakukan pembekuan darah serta trombosit pada dinding pembuluh darah agar membentuk sumbatan selama terjadi proses pembekuan darah dalam tubuh
Menurut Dokter yang pernah merawat Chloe, sangat jarang seseorang mengalami penyakit Von Willebrand dan kelainan genetik ini biasanya diwariskan dari keturunan. Satu-satunya cara pengobatan efektif yang bisa dilakukan hanyalah menjalani prosedur histerektomi yakni langkah medis untuk pengangkatan rahim wanita. 
Sahabat kejadiananeh.com. kebayang bukan betapa shocknya Chloe mendengar pernyataan Dokter tersebut. Di usianya yang masih sangat muda masih unyu-unyunya, ia diharuskan menopause dini dan sudah pasti tidak lagi bisa mendapatkan keturunan anak bila nanti ia menikah.

Chloe Christos

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kita lanjut ke cerita Chloe Christos, wanita yang mengalami gangguan Haid tak berhenti sampai 5 tahun. Merasa bosan hidup, karena Chloe harus mengkonsumsi obat sintetis pemberian Dokter yang memiliki efek samping berbahaya selama 7 tahun. Ia pun menjadi sering pingsan, dalam seminggu terhitung 3 kali ia rutin masuk UGD (Unit Gawat Darurat). Badannya pun seketika menjadi kurus begeng seperti seorang penderita Anoreksia.

Seakan tak kunjung mendapat kesembuhan karena memakai obat tersebut justru menambah daftar panjang penderitaannya. Membuat keluarga Chloe berusaha mencari pengobatan alternatif. Hingga akhirnya mereka berkunjung ke pusat hemofilia. Ditempat tersebut, Chloe diberikan suatu resep obat yang biasa dikonsumsi oleh para penderita Hemofilia. 
Beruntung setelah rutin mengonsumsi, obat tersebut benar-benar manjur menyembuhkan penyakit kelainan Von Willebrand yang diderita oleh Chloe, ia pun tak pernah lagi mengalami gangguan haid berkepanjangan. Dan Haid nya sampai kini sudah berjalan normal 4 sampai 6 hari, tidak lagi sampai bertahun-tahun lamanya. 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

Ternyata begini nih…kekerasan yang dialami Sheila Marcia?