,

Awalnya Diremehkan Karena Penampilan Lusuh, Kakek Tua Ini Boyong Harley Davidson dan Bungkam Semua Orang

Pepatah mengenai jangan melihat orang dari penampilan memang ada benarnya. Sudah banyak kasus seorang yang harus menyesal akibat menilai orang lain dari bentuk luarnya saja. Alih-alih memandang orang tersebut dengan ramah, malah diperlakukan buruk. Alhasil, setelah mengetahui siapa sebenarnya orang yang dia remehkan itu, mereka pun akhirnya malu sendiri.

Begitu pula yang terjadi di pada kekek tua ini. Karena menggunakan pakaian lusuh dan compang-camping, dia dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Namun akhirnya dia membuat orang yang meremehkannya harus menelan ludahnya sendiri. Penasaran dengan ceritanya? Simak ulasan berikut.

Berpakaian lusuh dan hanya mengenakkan sandal

Seorang kakek berasal dari Thailand berpakaian sangat lusuh datang ke sebuah toko motor dan onderdil Harley Davidson. Awalnya para pegawai tokoh tidak ada yang melayani kakek ini, pasalnya penampilannya sangat tidak meyakinkan bahwa dia adalah orang yang berada. Apalagi melihat bajunya sangat compang-camping. Akhirnya kakek tersebut malah di diamkan oleh para pegawai sekitar.

Pakaian lusuh [image source]

Mereka tidak sadar bahwa kakek tua yang mereka remehkan itu ternyata membawa banyak uang cash untuk membeli satu unit sepeda Harley Davidson. Orang yang melihat kejadian ini sempat menangkap fotonya dan diunggah di media sosial. Foto itu akhirnya menjadi viral di dunia maya hingga saat ini.

Sempat dianggap bercanda

Saat kakek menunjuk salah satu sepeda motor jenis Harley Davidson itu, tidak ada yang percaya dengan apa yang kakek itu lakukan. Bahkan saat kakek itu mengatakan bahwa dia akan membawa pulang sepeda yang ditunjuk itu, semua hanya menganggap kakek tersebut hanya bergurau pada yang lain.

Awalnya diremehkan [image source]

Kakek yang diketahui bernama Lung Decha tersebut, mengaku mendapatkan perlakukan yang sama di beberapa dealer resmi motor besar ini. Hingga ada salah satu dealer motor yang memperlakukannya dengan baik. Dan di sana lah Lung Decha membeli motor tersebut.

Membawa uang ratusan juta

Meskipun berpenampilan sangat tidak meyakinkan, kakek itu ternyata datang tidak dengan tangan kosong. Dia membawa uang hingga setara dengan Rp 200 juta  hasil dari tabungannya saat dia bekerja dulu. Diketahui bahwa kakek lusuh ini dulunya adalah bekerja sebagai seorang mekanik. Selain jujur, dia juga dikenal baik dan pekerja keras. Kakek Lung Decha ini telah lama mengumpulkan uang demi membeli motor yang sangat dia cita-citakan sejak dulu.

Lung Decha [image source]

Oleh sebab itu, semenjak masa mudanya, dia terus menabung agar kelak dia dapat menaiki motor Harley Davidson nya sendiri. Namun sayang sebelum mendapatkan apa yang dia cita-citakan itu, kakek ini harus menerima perlakukan tidak mengenakkan.

Pengorbanan yang luar biasa

Kakek ini menunjukkan kesungguhannya dalam mendapatkan motor idamannya itu. Berbeda dengan para pekerja yang lainnya, kakek itu tidak melakukan hidup boros. Dengan tidak merokok, berjudi dan minum-minuman keras, kakek Lung Decha ini fokus untuk menabungkan uangnya. Bahkan beberapa yang pensiunnya juga dia sisihkan untuk menabung.  Kini dia dapat meraih hasil usaha keras yang selama ini telah dia lakukan.

Beli Harley [image source]

Para dealer yang sempat menolak kakek tua ini pastinya sangat malu dan menyesal atas ulah yang mereka perbuat. Ini mungkin juga dapat menjadi pelajaran bagi mereka karena sempat hanya melihat orang melalui penampilannya saja.

Sepertinya orang-orang yang sudah meremehkan kakak Lung Decha bakal mendapatkan getahnya sendiri. Peristiwa ini sebenarnya juga menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak hanya melihat orang dari sisi luarnya saja ketimbang menyesal kemudian. Di luar sana ada banyak Lung Decha lainnya yang mana terlihat begitu sederhana tapi aslinya luar biasa.

Source : Boombastis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah 100 Hari Menjabat Presiden Amerika, 6 Hal Simpel Ini Ternyata Tak Dipahami Donald Trump

Netizen Temukan Sinyal Kencan Antara I.M MONSTA X dan Luda Cosmic Girls?