,

Bagaikan Transformer, Truk Ini Bisa Berubah Menjadi Sebuah Kastil Mewah

Berkendara dan kenyamanan maksimal adalah dua hal yang susah untuk didapatkan bersamaan. Meskipun banyak pabrikan kendaraan mengklaim mereka menawarkan hal tersebut, tapi masih belum ada kendaraan yang bisa membuat penumpangnya benar-benar nyaman seperti di rumah. Kalau kamu aware banget dengan hal-hal seperti itu, maka truk ini adalah imajinasi terbaik yang bisa kamu bayangkan.

Mungkin sudah sangat umum diketahui kalau kendaraan semacam truk bisa disulap menjadi rumah berjalan. Namun yang satu ini sangat berbeda karena bentuknya yang lebih mirip sebuah kastil. Wow banget, kan? Penasaran dengan kendaraan unik ini? Berikut ulasannya!

1. Awal Mula Ide Kastil Berjalan

Perkenalkan pasangan suami istri super kreatif bernama Justin dan Jola Siezen ini. Mereka lah yang mendesain rumah mobil berbentuk kastil yang di dalamnya terdapat berbagai pernik lengkap dari sebuah rumah. Mulai dari dapur yang luas, tempat tidur nyaman, kamar mandi dan bahkan sebuah bathub mewah!

Truk kastil buatan  Justin dan Jola [Image Source]
Truk kastil buatan Justin dan Jola [Image Source]

Pasangan ini menghabiskan hampir sebagian besar waktu mereka di jalan, karena Jola sendiri berprofesi sebagai akrobatis yang harus melakukan banyak tur. Mereka mengaku telah berkeliling ke berbagai tempat dan menjadikan bus sebagai tempat tinggal darurat. Kemudian kebiasaan ini muncul sebuah ide unik. Berdua, kemudian mereka merencanakan sesuatu yang seru.

2. Desain Cerdas Si Mobil Kastil

Akhirnya mereka sepakat untuk membeli sebuah truk yang nantinya akan dipermak sedemikian rupa hingga menjadi sesuatu yang menakjubkan. Desain rumah kastil ini pun digambarkan dan mulai dikerjakan tiap-tiap bagiannya. Rencana awalnya Jola dan Justin hanya menginginkan sesuatu yang biasa. Asal punya tempat untuk bernaung, kasur untuk tidur dan sebagainya, itu sudah cukup.

Semua berawal dari coretan sederhana ini.
Semua berawal dari coretan sederhana ini.

Namun seiring dengan progres pengerjaannya, rumah ini mengalami perkembangan yang keren. Hasilnya benar-benar di luar ekspektasi. Berbagai mekanisme keren dijejalkan di dalamnya. Keinginan membuat yang biasa-biasa saja malah berubah menjadi sesuatu yang menakjubkan.

3. Lihat Hal Keren Apa Saja yang Ada di Dalam Mobil ini

Pertama melihat truk ini sama sekali tidak terpikirkan kalau bagian dalamnya bisa begitu luas. Ketika masuk ke dalam kamu akan menemukan dapur yang lengkap dengan segala perniknya. Mulai dari kulkas kecil, meja dapur luas, wastafel dan juga satu set oven berukuran besar.

Bagian dalam truk kastil [Image Source]
Bagian dalam truk kastil [Image Source]

Teknik penataan suami istri ini juga sangat keren. Meskipun padat, tapi kamu bisa lihat benda-benda berjajar rapi dan manis. Termasuk juga karpet dan kursi yang tertata cantik di sudut-sudut ruangan.

Mungkin kamu bertanya di mana pasangan suami istri ini menaruh baju-baju mereka? Nah, kamu akan terkejut ketika mengetahui di salah satu sudut rumah ini terdapat kompartemen dengan mekanisme berputar yang berfungsi sebagai lemari. Cool!

4. Bagaimana untuk MCK?

Inilah fungsi dari dua tower kastil tersebut. Menara yang berbentuk silindris ini bukan hanya hiasan tapi benar-benar punya fungsi. Di sebelah kiri kamu akan menjumpai composing toilet dan sebuah mesin cuci.

Bagian dalam tower ini digunakan untuk keperluan MCK.
Bagian dalam tower ini digunakan untuk keperluan MCK.

Sedangkan tower bagian kanan kamu akan menemukan sebuah stand up shower yang berfungsi penuh. Ada kaca yang hanya terlihat satu arah dari dalam. Sehingga ketika mandi pemandangan luar akan berganti-ganti. Tergantung ke mana truk ini singgah. Keren kan?

5. Bagian Paling Nyaman

Hampir semua part di dalamnya keren dan nyaman, tapi tidak ada yang lebih keren daripada bagian kamar tidurnya yang ada di bagian atas. Desainnya benar-benar unik dan nyaman. Ruangannya berbentuk separuh lingkaran dengan bed yang membuat siapa pun tiba-tiba mengantuk.

Bagian paling nyaman tentu kamar berbentuk setengah lingkaran ini.
Bagian paling nyaman tentu kamar berbentuk setengah lingkaran ini.

Namun yang tidak kalah eye catching adalah dekorasinya. Hampir semua dinding dilapisi oleh kertas-kertas patitur musik. Di tengah-tengah juga ada sebuah lampu temaram yang membuat tidur menjadi lebih lelap. Tapi, masih ada lagi bagian paling menakjubkan yang lain.

6. Rooftop is The Best!

Ada sebuah pintu kecil di kamar tidur untuk menuju balkon alias bagian atap truk. Jangan pernah berhenti kagum karena truk kastil ini menyimpan banyak sekali kejutan. Pada bagian atas yang dilengkapi dengan atap ini kamu akan menjumpai sebuah tempat tidur gantung super nyaman untuk bersantai.

Ada tempat tidur gantung  super nyaman di bagian rooftop-nya [Image Source]
Ada tempat tidur gantung super nyaman di bagian rooftop-nya [Image Source]

Tidak cukup dengan itu? Di bagian depan ada sebuah bathup cantik yang siap memanjakanmu dengan buih-buih sabun. Uniknya lagi, letaknya yang semi out door membuatmu bisa melihat view yang amazing. Lantaran posisinya di atas, tentunya pemandangannya juga akan jauh lebih keren.

7. Keunggulan Lain yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pertanyaan yang sedari tadi pasti muncul di benakmu mungkin adalah bagaimana si truk kastil ini mendapatkan energi dan pasokan air. Nah, pada bagian puncak rooftop-nya terpasang panel-panel surya dengan lebar yang cukup untuk menghidupi aktivitas di dalam rumah. Entah menyalakan lampu, atau untuk mengoperasikan berbagai alat elektronik lain. Sedangkan untuk pasokan air, mobil ini memanfaatkan air hujan untuk ditampung. Benar-benar ramah lingkungan dan mengurangi banyak sekali biaya.

Bosan dengan sekitar? Tinggal lipat rumah kastilnya dan pergi ke suatu tempat [Image Source]
Bosan dengan sekitar? Tinggal lipat rumah kastilnya dan pergi ke suatu tempat [Image Source]

Namun bagian terpentingnya adalah yang satu ini. Apalagi kalau bukan kemampuan untuk melipat semua sudut rumah menjadi satu. Tiap-tiap bagian punya mekanismenya sendiri lho. Misalnya, bagian atap ditarik ke bawah, tower kastilnya dilipat dan dirapikan di bagian belakang truk. Semua berbekal rancangan canggih yang presisi.

Mempunyai semua ini, tidak heran kalau Justin dan Jola mengaku tidak butuh rumah yang lain. Apa yang mereka inginkan sudah menjadi satu dengan truk kesayangan ini. Pantas sih kalau banyak orang menginginkan rumah milik pasangan suami istri beranak satu ini. Pasalnya, mereka selalu bisa mendapatkan pemandangan halaman rumah yang diinginkan sambil santai di bathup. Hmm, bikin iri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca 5 Hal Ini Sebelum Memanfaatkan Jasa Penukaran Uang Lebaran di Jalan

Evan Dimas jadi buruan klub Jepang, Jubilo Iwata