,

Berkreasi dengan Barang-barang Tak Terpakai Yuk!

Kita mungkin mempunyai beberapa barang di rumah yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya lagi. Akan tetapi, kita juga sering merasa terlalu sayang jika harus membuang begitu saja barang-barang tersebut. Tapi kalau tidak dibuang mungkin bisa akan membuat rumah terasa terlalu penuh sesak.

Ada beberapa cara agar barang-barang bekas tadi bisa menjadi barang dengan fungsi yang berbeda. Seperti beberapa ide kreatif yang dilansir di Boredpanda.com, barang-barang lama tersebut kini bisa menjadi benda yang keren dan juga unik. Seperti yang ada di bawah ini.

1. Tangga Tua

Kamu punya tangga kayu yang sudah mulai lapuk? Jangan terburu-buru membuangnya, karena tangga ini bisa menjadi sebuah rak buku yang unik.

Buku-Buku Tertata Dengan Rapih
Buku-Buku Tertata Dengan Rapih [ImageSource]

Gantung searah horizontal tangga tersebut pada sudut dinding, kemudian taruh koleksi buku-buku mu pada kaki-kaki tangga. Selesai, kamu sekarang punya rak yang unik!

2. Sepeda Tua

Di zaman era modern ini, rasanya bepergian dengan sepeda tua/ontel tidaklah kondusif. Kita harus berebut jalan dengan para pengendara sepeda motor.

Wastafel Yang Sangat Antik
Wastafel Yang Sangat Antik [ImageSource]

Dari pada menumpuk di gudang, gunakan saja sepeda itu sebagai dudukan pada wastafel. Unik dan fenomenal deh pastinya.

3. Kursi Lipat Usang

Kursi kayu lipat yang sudah tidak layak pakai bisa menjadi lemari baju loh. Kamu hanya tinggal menggantungkan kursi tersebut pada sebuah dinding.

Ide Yang Sangat Keren Nih
Ide Yang Sangat Keren Nih [ImageSource]

Seperti pada gambar di atas, bagian dudukan kursi bisa digunakan untuk menaruh benda-benda bukan. Baju-baju juga bisa kamu gantungkan di penyangga pada kaki kursi itu

4. Kepingan CD

Kepingan CD yang sudah baret itu biasanya sudah tidak bisa untuk dimainkan lagi. Jika dipaksakan, malah cd player kita yang akan rusak nantinya.

Kreasi dari CD bekas
Kreasi dari CD bekas [ImageSource]

Aha, patah-patahkan saja kepingan tersebut lalu kamu bisa tempelkan pada piring atau guci. Kreasi ini bisa mempercantik taman kita loh.

5. Sendok Plastik

Kamu sering menerima nasi box? Biasanya, selain makanan ada juga sebuah sendok plastik yang tersedia didalamnya.

Sendok Bisa Menjadi Kap Lampu
Sendok Bisa Menjadi Kap Lampu [ImageSource]

Setelah dipakai, jangan ikut dibuang bersama kardusnya. Kumpulkanlah hingga banyak, jika sudah kamu bisa mengkreasikannya menjadi kap lampu.

6. Piano Tua

Piano tua yang sudah tidak dapat dimainkan bisa menjadi sebuah rak buku loh. Kita hanya perlu membuka penutupnya, kemudian gantunglah pada dinding alat musik tersebut.

Kreasi dari piano bekas
Kreasi dari piano bekas [ImageSource]

Terlihat begitu klasik bukan. Selain itu, kamu juga bisa menjadikannya sebagai penghias taman. Biarkan air mengalir pada sela-sela keyboard tersebut.

7. Gitar Tua

Jika kamu tidak mempunyai piano tua, kamu bisa menggantinya dengan sebuah gitar tua. Bukalah bagian belakang gitar tersebut dengan menggunakan pisau.

Selera Lelaki Banget Kan
Selera Lelaki Banget Kan [ImageSource]

Untuk pola kamu bisa mengikuti bentuk gitarnya atau sesuai keinginan kamu. Jika sudah terbuka, kamu akan menemukan bagian-bagian kerangka gitar yang bisa digunakan menjadi rak-rak.

8. Ban Bekas

Mau punya suasana ruang tamu yang berbeda dari tetangga? Ganti sofa mu dengan ban bekas. Tutup bagian tengah ban dengan triplek agar bisa diduduki.

Kreasi dari ban bekas
Kreasi dari ban bekas [ImageSource]

Agar terasa lebih empuk, kamu bisa menambahkan sebuah busa diatasnya, atau tutupi permukaannya dengan benang tambang seperti pada gambar diatas.

9. Parutan Buah

Coba cek dapur, adakah parutan yang sudah tidak tajam? Kalau iya, jangan berfikir untuk membuangnya. Kamu bisa menjadikannya sebagai kap/penutup lampu gantung.

Lampunya Membuat Suasana Romantis
Lampunya Membuat Suasana Romantis [ImageSource]

Cahaya-cahaya lampu akan keluar lewat lubang-lubang pada parutan tersebut. Sangat indah dan terkesan romantis loh.

10. Raket Tennis Lama

Coba cek di gudang, adakah sebuah raket yang senarnya sudah putus? jadikan saja benda usang itu menjadi cermin gantung. Kamu hanya perlu membeli beberapa meter kaca, kemudian potong dengan pola bolongan raket tadi. Pasang kaca tersebut kemudian bercerminlah sepuasnya.

Atlit Tennis Harus Punya Ini Nih
Atlit Tennis Harus Punya Ini Nih [ImageSource]

Naaah, mulai dari sekarang, jika ada barang tak terpakai jangan terburu-buru untuk membuangnya yaa.  Karena, jika kita mau berkreasi sedikit saja, barang yang tidak terpakai bisa kita daur ulang lagi loh. Bahkan barang-barang tadi bisa berubah fungsinya, menjadi lebih keren dan juga unik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tujuh tempat wisata ramah keluarga di Bandung Raya

Ini Lho Orang Paling Jahil di Youtube