, ,

Bikin Gemes, Hewan-Hewan Afrika Ini Eksis di Depan Cermin

Cermin adalah benda yang tidak bisa dilepaskan dari wanita. Hampir setiap tas wanita pasti berisi cermin. Benda mungil dalam tas wanita digunakan untuk berdandan. Melihat keadaan wajah agar selalu nampak bagus di mana saja.

Namun apa jadinya jika binatang liar dan buas di Afrika diberi cermin. Apakah mereka akan penasaran? Ataukah malah merusaknya? Mari kita simak bersama-sama kelakuan binatang Afrika yang bikin gemes ini.

1. Photografer Yang Punya Ide Unik

Proyek peletakan cermin di beberapa sudut hutan Afrika ini adalah ide seorang fotografer Perancis. Pria yang bernama Xavier Hubert ingin tahu kelakuan hewan liar yang ada di alam bebas Afrika.

Xavier juga memasang beberapa kamera untuk mengabadikan momen lucu ini. Beberapa hewan yang tertangkap kamera antara lain gorila, simpanse, cheetah, dan beruk.

2. Gorila Yang Ngamuk Dan Nubruk Cermin

Gorila adalah hewan yang dikenal sangat cerdas. Rasa ingin tahunya sangat tinggi. Selain itu Gorila jantan sangat ketat dalam hal mempertahannya daerah kekuasaannya.

Gorila [image source]
Gorila [image source]

 Dari gambar di atas terlihat gorila jantan menubruk cermin. Dia menganggap bayangannya adalah gorila jantan lain yang ingin merebut daerah kekuasannya. Jika cermin tidak kuat bisa dipastikan akan ambruk dan pecah.

3. Cheetah Yang Jilat-Jilat Bayangannya

Hal yang berbeda dilakukan oleh cheetah. Hewan bertotol dan bisa lari kencang ini ternyata tertarik dengan cermin. Dia berdiri di depan cermin dan menjilat-jilat bayangannya.

Cheetah [image source]
Cheetah [image source]

Cheetah termasuk anggota kucing meski liar. Biasanya kucing akan menjilat temannya jika dianggap baik atau bersahabat. Seperti yang dilakukan oleh cheetah ini.

4. Beruk Yang Takut Sama Bayangannya

Beruk adalah hewan yang mirip dengan kera. Namun mereka tidak memiliki ekor yang panjang. Selain itu area bagian pantat beruk berwarna merah dan biru.

Beruk [image source]
Beruk [image source]

Beruk yang tampil di atas awalnya nampak berani berjalan. Dia mendekati cermin dengan santai. Lalu saat hanya berjarak beberapa sentimeter dari bayangannya. Beruk ini kaget dan langsung kabur menjauhi cermin.

5. Simpanse Yang Menyadari Bayangannya Sendiri

Simpanse dikenal sangat pandai. Hewan yang hampir memiliki kesamaan kromosom dengan manusia ini bisa mempelajari sesuatu dengan cepat. Bahkan jika dibandingkan dengan hewan lainnya, simpanse jauh lebih unggul.

Simpanse [image source]
Simpanse [image source]

Saat berada di depan cermin, simpanse akan mengamati bayangannya. Lalu dia akan bergerak sambil terus memandang cermin. Dalam waktu singkat dia dapat menyadari jika apa yang ada di dalam bayangan memiliki gerakan yang sama dengannya. Hebat sekali!

Mengamati tingkah laku hewan memang tidak ada habisnya. Ada saja tingkah lucunya yang membuat kita tertawa. Semoga hewan-hewan ini akan terus ada sampai kapan pun. Agar anak cucu kita juga bisa melihat hewan yang sama di masa depan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Gokil Aksi Menuntut Hak Pejalan Kaki di Zebra Cross

Berkreasi dengan Lembaran-Lembaran Foto Yuk!