,

Bikin Shock! Penampakan Orang Pendek (Makhluk Kecil Misterius) di Hutan Belantara Aceh

Hantu, makhluk jejadian ataukah alien? Baru-baru ini netizen di Indonesia dihebohkan dengan penampakan orang pendek di laman Youtube. Video yang tidak diketahui pasti siapa orang yang pertama kali menggunggah video tersebut memperlihatkan sekelompok komunitas motocross sedang melakukan touring ke dalam hutan belantara Aceh.

Ditengah-tengah perjalanan, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kemunculan makhluk kecil misterius yang hendak menyeberang jalan di depan mereka. Tentu saja hal ini membuat salah satu pengendara motorcross sampai terjatuh melihat penampakan makhluk aneh tersebut. Seolah tahu para manusia menyadari ‘kehadirannya’, makhluk itu pun kemudian berlari cepat meninggalkan mereka. Langkahnya begitu gesit, sampai nyaris tak dapat direkam oleh lensa kamera.

Segera kawanan motocross tersebut mengejar makhluk kasat mata yang berwujud menyeramkan. Tubuhnya sangat kecil persis seperti kurcaci, dengan bentuk kuping caplang serta mempunyai buntut. Ia pun tidak menggunakan pakaian sama sekali.

Terlihat beberapa pengendara motocross membawa sebilah kayu balok sambil mengikuti makhluk kecil itu berlari ke arah semak-semak. Namun tak membuahkan hasil sama sekali, begitu cepat ia menghilang dari pandangan mata mereka.

Apakah ini memang benar penampakan makhluk jejadian? Padahal kejadian ini terlihat masih dalam keadaan sore hari? Menurut komentar penduduk Aceh asli disana, sebenarnya kejadian aneh penampakan makhluk kecil tersebut sudah beberapa kali terjadi dan semua saksi mata yang pernah bertemu langsung mengatakan ciri-ciri yang sama persis.

Penampakan serupa sebelum kejadian heboh di Aceh yang bikin shock ini pernah dilaporkan di Taman Nasional Kerinci Seblat, Kota Jambi Sumatera Barat. Banyak masyarakat asli disana juga bertemu dengan sosok kecil yang mirip sekali dengan ciri-ciri mahluk bogel alias pendek yang sedang berada di tengah hutan.

Yups bumi Sumatera memang sarat dengan cerita mitologi sejak jaman dahulu. Konon kisah misteri orang pendek memang nyata dan bukan isapan jempol belaka. Eksistensi mereka sudah ada sejak jaman penjajahan kolonial belanda. Orang-orang tua zaman dulu biasa menjuluki mereka sebagai orang pendek, istilah yang merujuk pada badannya yang sangat kecil, persis seperti fisik anak-anak berusia 6 tahun yang tingginya tak lebih dari 90 cm.

Namun yang menyeramkan seluruh tubuh orang pendek diselimuti bulu tebal, dan warna kulit mereka ada yang cokelat, kemerah-merahan serta hitam legam. Yang mengerikan, dibalik tubuhnya yang kerdil orang pendek memiliki kekuatan luar biasa, ia sanggup menghancurkan seikat rotan hanya dengan sekali tebasan. Dan ia juga bisa melompat tinggi seperti katak pohon.

Fakta ini dilaporkan sendiri oleh seorang ilmuwan wanita asal Eropa bernama Debbie Martyr yang sudah melakukan penelitan selama 15 tahun tinggal di Bumi Sumatera hanya untuk mencari tahu kebenaran cerita Orang Pendek. Bahkan ia sampai mendokumentasikan keberadaan orang pendek melalui jurnal “The Other Orang: The Orang Pendek” yang dipublikasikan BBC Wildlife pada tahun 1993 silam.

Namun ilmuwan wanita tersebut tidak mengkaitkan eksistensi orang pendek tersebut dengan hal-hal mitos yang berbau klenik ataupun ghaib. Dirinya hanya mengatakan kalau Orang Pendek hanyalah sebuah suku pribumi terbelakang. Dengan bentuk setengah manusia dan setengah hewan, tentu rupa seperti itu sangat menyeramkan bagi kita, terlebih jika kita tak sengaja berpapasan dengannya, ia akan mengeluarkan taringnya seolah tak mau diganggu oleh manusia, ungkap Debbie Martyr.

Sahabat kejadiananeh.com, pemberitaan tentang makluk jejadian orang pendek ini memang belum bisa dipastikan apakah memang benar orang pendek. Sebab versi cerita lain mengatakan itu bukanlah orang pendek melainkan Suku Mante yang dikenal sebagai suku primitif pedalaman hutan belantara Aceh. Dalam legenda rakyat Aceh, Suku Mante memang pernah mendiami Aceh jauh sebelum Agama Islam masuk ke Indonesia sekitar abad 12 silam.

Video Penampakan Orang Pendek (Makhluk Kecil Misterius) di Hutan Belantara Aceh

Seiring kemajuan zaman, peradaban mereka semakin punah. Sebab identitas asli generasi keturunan mereka sudah bercampur dengan para pendatang, melalui proses perkawinan. Gimana, apakah kamu percaya ini memang benar penampakan asli Orang Pendek ataukah hanya sebuah editan video saja? Tentukan pilihan mu dari sekarang setelah menyaksikan videonya 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Wawali tapi Masih Ikut Konser Ungu, Pasha Paham Aturan Nggak

Aduh, Syahrini Menangis saat Setor Pajak Miliaran Rupiah ke Bank