,

Bukannya Nggak Lagi Sayang, Tapi Tuntutan Masuk Akal Ini Dia Berikan Sebagai Tanda Cinta

Jangan cintai aku apa adanya, tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan

Petikan lagu Tulus dengan judul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” tersebut ada benarnya juga. Bahwa sebenarnya mencintai seseorang itu perlu juga menuntut sesuatu agar hubungan nggak berjalan gitu-gitu aja. Tentu saja menuntut dalam hal ini adalah hal-hal yang masuk akal yang bisa kamu dan dia lakukan demi lebih baiknya hubungan. Bisa dari hal-hal sepele seperti cara menyampaikan perhatiannya maupun hal-hal yang sudah menyangkut keyakinan seseorang.

Menuntut hal yang masuk akal akan membuat hubungan kalian lebih berdinamika. Nggak hanya menerima apa adanya dan membiarkan hubungan kalian nggak ada faedahnya. Nah, kalau dia mulai menuntutmu akan hal-hal ini, bukan berarti dia bersikap bossy. Namun sebagai bentuk dari tanda sayangnya kepadamu.

1. Pesan untuk selalu menjaga kesehatanmu, selalu dia selipkan di akhir obrolan. Dia mau kamu tetap fit dalam menjalani setiap kegiatan

Jaga kesehatan ya! via sincerelykinsey.com

Kalau menyangkut masalah kesehatan, dia nggak ragu untuk mengingatkanmu akan hal itu. Pesan untuk selalu menjaga kesehatanmu pun selalu hadir dalam setiap obrolan. Baginya kesehatan adalah nomor satu. Dia hanya mau kamu tetap fit dalam menjalani setiap kegiatannya. Pun juga saat kamu bandel dan akhirnya sakit, dia terkadang akan marah padamu. Kamupun kadang dibuat kesal oleh sikapnya itu. Namun pada akhirnya kamu sadar, bahwa maksud dari pintanya untuk selalu menjaga kesehatanmu adalah demi kebaikanmu juga nantinya.

Advertisement

Jangan lembur terus, Yang.

Pulangnya jangan malem-malem, ya?

Olahraga juga penting lho meskipun kamu sibuk.

Kamu kalau dibilangin jangan bandel. Kalau sakit kan kamu juga yang rasain.

2. “Yang, lagi di mana?” bukan sekadar pertanyaan belaka. Namun dia ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja di manapun berada

Lagi di mana, Yang? via www.pexels.com

Dia: Lagi di mana, Yang?

Kamu: Lagi di cafe nih, suntuk banget abis pulang kantor tapi jalanan masih macet.

Dia: Oh gitu. Pulangnya hati-hati ya. Maaf ya nggak bisa jemput.

Tuntutan darinya nggak selalu dalam bentuk perintah. Tapi beberapa pertanyaan juga bisa menjadi pintanya agar kamu menurutinya. Pertanyaann Lagi dimana? merupakan salah satunya. Di balik pertanyaannya tersebut, terselip rasa khawatir karena dia nggak lagi bersamamu. Makanya dia bertanya di mana keberadaanmu saat itu. Dia hanya ingin memastikan bahwa kamu dalam kondisi yang baik-baik saja, di manapun kamu berada, meskipun tanpa kehadiran dirinya.

3. Saat dia rindu, kadang dia sedikit memaksamu untuk bertemu. Bukannya bossy, tapi dia sadar bahwa obat rindu dalam hubungan adalah sebuah pertemuan

Obat rindu ya hanya bertemu via sincerelykinsey.com

Saat dia tengah rindu padamu, nggak jarang dia akan mencari cara untuk bisa bertemu denganmu. Kamu pun sering menganggapnya bossy karena sedikit memaksakan kehendaknya kepadamu. Namun, sebenarnya dia hanya ingin mengobati rasa rindunya padamu. Begitu pula saat kamu rindu padanya. Dia akan berusaha agar kalian bisa bertemu, bagaimanapun caranya. Dia hanya ingin kalau kalian tengah dilanda rindu, satu-satunya jalan adalah sebuah pertemuan. Bukannya mencari pelarian.

Obat rindu adalah sebuah pertemuan, bukannya malah mencari pelarian yang bisa membuat merenggangnya hubungan.

4. Dia selalu minta waktu khusus untuk merayakan momen spesial berdua. Dari sana kamu jadi tahu bahwa menikmati waktu berdua memang dibutuhkan dalam sebuah hubungan

Momen spesial berdua via elizabethwellsphoto.com

Dalam setiap hubungan, pasti ada beberapa momen spesial di dalamnya. Mulai dari hari ulang tahun masing-masing sampai hari jadi kalian berdua. Nah, kalau dia selalu meminta waktu khusus untuk merayakan momen-momen spesial itu, tandanya dia benar-benar cinta padamu. Mungkin awalnya kamu seakan dipaksa sama pintanya itu, namun pada akhirnya kamu sadar juga, bahwa sebenarnya menikmati waktu berdua dengannya itu penting juga untuk hubungan kalian.

5. Pendapatmu juga selalu dia nantikan dalam mengambil keputusan. Karena dia tahu sebuah hubungan dapat berjalan dengan menyatukan dua pikiran

Pendapatmu selalu dia tunggu via sincerelykinsey.com

Saat dia tengah menghadapi masalah, dia nggak pernah lupa untuk selalu menanyakan pendapatmu. Baginya, serasa ada yang kurang saat kamu pendapatmu nggak berada dalam alasannya saat mengambil keputusan. Makanya, nggak jarang dia terus saja bertanya saat kamu belum juga memberikan pendapatmu. Mungkin awalnya kamu bakal kesel karena dia seakan banyak maunya. Namun, seiring berjalannya waktu kamu akan tersadar bahwa hubungan dapat berjalan karena adanya dua pemikiran yang disatukan.

6. Dia nggak pernah lupa mengingatkanmu tentang ibadah. Karena bagaimanapun juga, dia mau calon pendampingnya nanti merupakan seseorang yang ingat akan Tuhan

Nggak pernah lupa mengingatkanmu via sincerelykinsey.com

Masalah ibadah memang tergantung dari masing-masing pribadi seseorang. Saat dia selalu mengingatkanmu tentang ibadah, bukannya sok religius namun dia mau agar kamu ingat akan siapa yang menciptakanmu. Dia hanya mau calon pendampingnya nanti merupakan seseorang yang ingat akan Tuhan, nggak hanya saat kamu membutuhkan pertolongan, tapi juga saat kamu sedang diuji dengan kesenangan. Tuntutannya akan selalu melaksanakan ibadah bukannya dibuat-buat. Namun merupakan sebuah tuntutan yang cukup masuk akal, mengingat kalian nantinya akan disatukan dalam sebuah keluarga.

Dia yang menuntutmu akan hal-hal tersebut, bukannya banyak maunya. Tapi merupakan bentuk dari tanda sayangnya. Di balik segala tuntutan yang dia berikan kepadamu, terselip juga perhatian darinya. Selain itu, tuntutan masuk akal yang dia diberikan, pada akhirnya demi kebaikanmu juga.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Suku di Dunia Ini Sering Disebut-Sebut Sebagai Kembaran Etnis Batak

Tanggal Pencoblosan Dihantui Aktifitas Asteroid