,

Cara Memasang Iklan Tingkat Laman Adsense di Blogspot

Fitur terbaru dari Google adsense yang memperkenalkan “iklan tingkat laman” atau bahasa enggresnya Page Level Ads tapi unit iklan ini khusus untuk tampilan selular (ponsel). Bagi kita termasuk saya pasti agak sedikit oneng nih gimana cara menempatkan kode iklan tingkat laman tersebut di blog kita. Masalah ini datang pada saya ketika menempatkan di wordpress biasa saja, namun waktu mencoba di platform blogspot agak repot juga. 
Ok sahabat kejadiananeh.com, khususnya buat kamu para blogger kita langsung garukk saja, berikut tutorial cara memasang iklan tingkat laman di blogspot yang sangat mudah untuk melakukannya. Kita lakukan secara step by step biar lebih menyerap ke pori-pori tulang penjelasannya. Oh iya bahasanya saya ganti endonesah saja biar lebih mudah menerapkannya.
Langkah pertama pasti ada gambar yang disertai keterangan ‘memperkenalkan iklan tingkat laman’ dalam dahsboard adsense kamu.

Ok anggap saja sudah ketemu kemudian klik uji coba. Setelah masuk akan ada gambar 2 jenis iklan beserta keterangannya yang bisa kita aktifkan salah satu atau kedua-duanya, kurang lebih seperti ini:

1. Iklan Tetap/Hamparan (Anchor/Overlay ads)
Iklan Selular yang menempel ke tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah. Maksud dari deskripsi tersebut, Iklan hanya akan muncul dibagian bawah tampilan selular saja. Ini pun muncul bukan di homepage hanya ketika masuk di postingan artikel saja. Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu tombol gulirnya yang saya beri tanda contreng warna biru. Trus Geser ke kiri Cuy!

2. Iklan Vinyet (Vignette ads)
Iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan laman di situs dan dapat ditutup dengan mudah oleh pengguna. Pada dasarnya saya belum mencoba unit iklan ini, namun saya mengerti kalau iklan ini akan menutup halaman blog penuh ketika masuk di halaman homepage atau artikel (mungkin). 
Dan biasanya akan muncul kembali ketika ada pergantian halaman artikel (lagi-lagi mungkin). Namun navigasi tombol close, untuk pengunjung blog menutup iklan tersebut sangat mudah. Yang ini juga jangan lupa aktifkan terlebih dahulu tombol gulirnya. Geser lagi ke kiri mang dadang!
Kemudian dibawahnya yang saya kasih angka 3, ada tulisan “Tambahkan Kode untuk Iklan Tingkat Laman” dan klik saja dapatkan kode, tenang gak usah panik ini bukan jebakan betmen. Setelah muncul kode, copy paste dan pasang di html blogspot kamu. 
Ada saran penempatan dari google adsense sendiri untuk menempatkan kode iklan ini di tag (dibagian bawah head) atau di bagian atas pada laman di mana kamu ingin menampilkan iklan. Dan hasilnya Taraaaa..ternyata tidak bisa di save dan iklan pun gagal maning!

Penyebab Iklan Tingkat Laman Adsense di Blogspot Gagal Muncul


Kesalahan bukanlah pada kode iklannya, pasti ada langkah yang kamu lupakan. Sebelum memasang kode tersebut pastikan terlebih dahulu untuk memparsenya. Dan untuk saya sendiri menerapkannya bagian paling bawah html, diatas kode . Biar gak lola aja alias lambat loading…Ini aja sudah berat gimana taruh diatas head hahaha. 
Oh iya untuk melihat hasilnya apakah sudah berhasil atau belum kamu harus melihatnya melalui tampilan selular atau lewat ponsel. Ok sahabat kejadiananeh.com itu saja yang bisa saya informasikan, semoga cukup membantu kamu yang lagi kebingungan memasang fitur baru iklan tingkat laman adsense, khususnya buat para pemilik blogspot.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trailer: ‘Snowden’, Sosok Kontroversial Dibalik Bocornya Dokumen Penting A.S.

Obat alami menghilangkan stretch mark di kulit setelah melahirkan