,

Cara Mempercantik Wajah dengan Sendok (Alat Makeup Dadakan)

Siapa sih yang tidak mau cantik? Setiap perempuan dimana saja pasti selalu ingin tampil cantik sempurna. Dan untuk mewujudkan impian tersebut tidak harus selalu operasi plastik atau melakukan perawatan mahal loh. Hanya berbekal sendok makan kamu bisa tampil cantik dan menggemaskan di mata pria-pria ganteng. Gak percaya? Nih ada 13 cara mempercantik wajah dengan sendok yang wajib kamu ketahui, sebagai alat makeup dadakan di situasi darurat, agar penampilan kamu semakin oke.

Sahabat kejadiananeh.com, Btw sendok ini jangan kamu telan atau kamu hancurkan untuk dijadikan ramuan kecantikan yah hehehe. (Photo Credit: Kathleen Kamphausen via cosmopolitan.com)

Sendok untuk Membuat Bulu Mata yang Lentik

Siapa bilang melentikkan bulu mata harus dengan cara yang ribet? Terbukti hanya dengan menggunakan sendok saja kamu bisa membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik menggoda.

Caranya sangat mudah, gunakan sendok teh yang kecil kemudian letakkan secara terbuka pada atas kelopak mata. Dengan perlahan dorong bulu mata kearah dalam sendok secara berulang, sampai mencapai bentuk yang kamu ingin. Dijamin hasilnya tidak akan mengewakan kamu.

cara mempercantik wajah dengan sendok

Menghilangkan Bekas Cupang

Gara-gara terlalu panas tadi malam bertempur, sampai kebablasan leher sama dada ayam dicium ikan cupang ups sorry typo maksudnya digigit pacar. Wah jadi malu buat keluar rumah bukan, apalagi besok masih jadwal ke kantor.

Sebenarnya untuk menghilangkan bekas ciuman cupang bisa dengan menggunakan es batu atau handuk hangat untuk mengkompresnya. Tapi kalau gak mau ribet kamu juga bisa menggunakan sendok untuk menghilangkan atau memudarkan bekas cupang di leher.

Caranya simple banget taruh sendok ke dalam kulkas sampai dingin atau boleh rendam air es, kemudian tempelkan hangat-hangat lalu gosokkan pelan-pelan sambil ditekan. Lakukan hal ini secara berulang-ulang sampai bekas cupang semakin memudar.

Kalau mau lebih cepat lagi, setelah melakukan terapi sendok, bisa ditambahkan dengan olesan lidah buaya atau minyak pappermint, obat tetes mata atau rendaman air teh celup. Pilih salah satu aja cuy jangan maruk-maruk 😀

Membuat Kontur Pipi Supaya Lebih Tirus

Membuat kontur pada pipi tidak sulit kok, tidak selalu harus ahli make up untuk melakukannya. Kamu cukup meminta bantuan tuan sendok untuk membantumu dalam mengkontur pipi supaya lebih tirus alias tinggi sedikit lonjong.

Caranya sederhana saja, kamu cukup menelungkupkan sendok makan pada bagian tulang pipi. Jarak antara ujung sendok dengan hidung sekitar 3 sampai 4 cm saja. Biar lebih terlihat oke, silahkan dibantu dengan penggunaan blush on atau juga foundation khusus kontur, tarik garis sedikit tebal mulai dari dekat daun telinga sampai batas ujung sendok. Mudah banget bukan?

mempercantik wajah dengan sendok makan

Memakai Eyeliner dengan Rapi

Untuk kamu yang sering kesulitan dalam menggunakan eyeliner, sekarang kamu tidak usah pusing pala barbie lagi. Gunakan saja sendok sebagai pengganti alat makeup dadakan untuk membantu penggunaan eyeliner lebih rapi.

Kamu cukup menggunakan bagian tangkai sendok yang paling ujung dan juga bagian tubuh sendoknya secara tertelungkup. Pertama gunakan ujung tangkai sendok dan tarik garis sebagai ekor mata, kemudian pindahkan sendok dan gunakan bagian cembungnya untuk membuat garis dari ekor mata.

Membentuk Alis Kece Sempurna

Siapa wanita sekarang yang tidak suka ngalis? Tentunya hampir semua wanita sekarang gemar melukis alis. Buat kamu yang masih belajar membuat alis, sekarang ada metode dari tuan sendok yang mampu membantu kamu dalam membuat alis. Tutup mata kamu dengan sendok teh tertelungkup, kemudian gunakan pensil alis untuk membentuk garis bawah alis. Sangat mudah ya?

Mengaplikasikan Maskara agar Rapih dan Tidak Berantakan

Tempatkan sendok kecil/teh dengan posisi tengkurap dibawah mata kamu, kemudian langsung saja memakai maskara untuk bagian bulu mata bawah. Ini juga bisa digunakan untuk menjaga penggunaan maskara agar rapih dan tidak berantakan pada bagian bulu mata atas. Cie ciee, keren kan 😀

Wadah/Tempat Ramuan Make-Up

Saat situasi darurat, kamu bingung tidak punya wadah atau tempat untuk meracik ramuan kecantikan yang berbeda dengan orang lain. Misalkan membuat warna lipstik custom anti mainstream. Misalkan mencampur pigmen eyeshadow favorit dengan gel VMV Hypoallergenics Boo-Boo Balm atau petroleum jelly di sendok.

Kemudian gunakan jari atau kuas untuk menerapkan warna bibir super seksi racikan istimewa kamu.

alat makeup sendok

Jerawat Kabur dengan Sendok

Tidak butuh cream jerawat atau obat jerawat jika kamu ingin wajahmu tampak lebih bersih dari jerawat membandel. Gunakan saja sendok untuk membantu menghilangkan jerawat kamu. Langkah-langkahnya juga cukup mudah kok.

Siapkan air hangat, kemudian celupkan sendok selama kurang lebih 20 detik saja, angkat dan letakkan punggung dari sendokmu di bagian yang terdapat jerawat sampai sendok tersebut berubah dingin. Tekan-tekan ya supaya jerawat cepat mengempes. Kalau takut terlalu panas, boleh diuji ketangan terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke area jerawat di wajah kita.

Menghilangkan Mata Panda (lingkaran hitam, kantung mata)

Kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda memang membuat rusak penampilan seorang wanita. Eits jangan sedih dulu, karena tuan sendok mampu mengatasi ini semua. Caranya gampang dan gak ribet, kamu cukup masukan beberapa buah sendok ke dalam kulkas selama beberapa menit, atau jika ingin cepat masukan saja ke dalam freezer (lemari es pembeku) selama kurang lebih 10 menit.

Keluarkan dua buah sendok dan letakkan punggung sendok di atas mata kamu, pegang dua buah sendok dengan kedua tangan ke arah atas, dan tekan gesek pelan-pelan dari arah luar ke arah dalam muka (hidung). Setelah sudah tidak terasa dingin lagi, ambil sendok yang lain dan ulangi langkah ini sampai kamu merasa bosan hahaha.

Tahukah kamu manfaat dari penggunaan sendok beku? Secara cepat sirkulasi pembuluh darah ‘menimbun’ di sekitar mata kamu akan membaik dan mata panda pun lama-lama hilang tak berbekas. Hanya sekedar saran, kalau sudah sembuh dari mata panda, jangan lagi kurang tidur, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, rokok, minuman keras, terlalu banyak menangis dan masih banyak lagi penyebabnya.

Membentuk Riasan Ekor Mata yang Sempurna

Rasanya kurang ‘sempurna’ kalau bagian ekor mata tidak turut serta dibentuk unik. Buat kamu yang suka menggunakan eyeliner, jangan lupa untuk menggunakan sendok untuk menarik ekor mata kamu secara sempurna. Nantinya dengan rapi ekor mata kamu akan terbentuk.

merias wajah dengan sendok

Bagaimana caranya? Pertama kita pegang gagang sendok searah dengan sudut luar mata. Setelah itu tutupi kelopak mata dengan menggunakan bagian lengkung sendok. Lalu langsung saja sikat kedua garis pinggir mata dengan menggunaan eyeliner untuk digabungkan.

Wow ekor mata kamu sekarang sudah rapi terbentuk dan benar-benar terlihat sempurna. Bersiaplah malam ini kamu akan menjadi bintang idola kesukaan para kaum pria 😀

Menghilangkan Memar-Memar (bengkak)

Jika tadi kamu bisa menghilangkan jerawat dengan sendok, maka sekarang tuan sendok mampu menghilangkan luka memar (bengkak ringan) yang ada pada tubuhmu, terutama dibagian wajah. Kenapa bisa memar? Mungkin tadi siang kamu gak sengaja ditabok orang hahaha.

Ok langsung saja cara penggunaannya, sebenarnya hampir sama dengan cara menghilangkan jerawat, yaitu masukan saja beberapa sendok ke dalam freezer (lemari es beku), kemudian ambil dua buah sendok dan pijat pelan-pelan dari arah luar ke dalam area hidung atau dibawah mata. Yaa tergantung memarnya juga disebelah mana hehehe.

Pijat Wajah

Tidak hanya tubuh saja yang perlu rileks, tetapi wajah juga kudu wajib untuk mempertahankan elastisitas kulit dan tentunya kamu akan makin cantik dan awet muda. Caranya mudah saja, kamu cukup memijatkan wajah kamu dengan punggung sendok minimal seminggu tiga kali dan sehari satu kali saja.

Jangan kaget jika wajah kamu tampak memerah kaya kepiting rebus, karena ini hanya bersifat sementara dan sebentar saja kok gara-gara efek peredaran darah yang terhenti sementara. Setelah pijat kamu akan merasa kulit wajah lebih rileks dan juga fresh.

Lakukan treatment pijat wajah ini maksimal sekali saja dalam sehari dan rasakan bedanya setelah pemakaian rutin 2 minggu kedepan, wow tak hanya cantik saja, wajah kamu juga semakin kencang, sehat, kenyal dan menggemaskan.

Membantu Pemasangan Cat Kuku (kutek)

Siapa yang suka memasang cat kuku tapi akhirnya mengotori kulit jari? Nah dengan sendok kamu bisa mengatasinya loh. Begini caranya, kamu bisa menyelipkan sendok teh diantara kuku dan kulit kemudian aplikasikan deh cat kuku tersebut.

Keren kan! sendok ternyata bukan hanya berguna sebagai pengganti alat makeup dadakan untuk mempercantik wajah saja tapi bisa juga dipakai untuk treatment pada bagian tubuh lainnya.

Jika ingin tampil cantik sempurna itu relatif dikenal mahal dan memerlukan perawatan khusus, maka dengan bantuan sendok semua dapat teratasi dengan mudah, murah dan dapat kita lakukan sendiri dirumah.

Cara Mempercantik Wajah dengan Sendok Alat Makeup Dadakan

Sahabat kejadiananeh.com, Sebenarnya sejarah penggunaan sendok makan atau sendok teh sebagai alat bantu kecantikan wanita dalam situasi darurat ini tidak diketahui pasti siapa orang yang memulai pertama kalinya. Tapi yang jelas sangat jenius dan kreatif yah orang yang mencetuskan ide unik ini, karena sangat membantu kaum wanita untuk mempercantik wajahnya dengan sangat mudah, hanya berbekal sebuah sendok saja 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video: Yakin Bisa Main Tenis di Nintendo Wii Sejago Ini?

Ingin Awet Muda, Lakukan Cara Ini