,

Demi Selamatkan Seekor Anjing, Pemadam Kebakaran Rela Berikan Napas Buatan

Betapa berharganya arti sebuah kehidupan, meskipun hanya untuk menyelamatkan nyawa seekor hewan. Baru-baru ini sebuah postingan viral di facebook memperlihatkan seorang petugas pemadam kebakaran yang rela berjuang mati-matian demi menyelamatkan seekor anjing. Sang petugas Damkar tampak memberikan bantuan CPR (Cardiopulmonary resuscitation) yaitu pemberian napas buatan dengan teknik kompresi dada. Teknik ini biasa diberikan oleh Dokter untuk pertolongan pertama pada pasien yang mengalami serangan jantung atau korban tenggelam.

Costache Mugurel, Petugas Pemadam Kebakaran yang Rela Beri Bantuan Pernapasan CPR Demi Menyelamatkan Nyawa Seekor Anjing

Pemadam Kebakaran Beri Napas Buatan Demi Selamatkan Anjing

Hal ini juga yang dilakukan oleh Costache Mugurel seorang pria petugas pemadam kebakaran di kota Kota Pitesti Rumania. Bermula dari Mugurel bersama timnya berusaha untuk memadamkan sebuah rumah yang mengalami kebakaran hebat milik seorang pria berusia 51 tahun. Sebelum mereka berhasil memadamkan api, timnya terlebih dahulu menyelamatkan pemilik rumahnya. Dalam keadaan genting tersebut sang pemilik rumah berkata bahwa anjing peliharaannya masih terperangkap di dalam rumahnya.

Dilema antara menolong atau tidak, karena api sudah menjalar sangat hebat. Namun Costache Mugurel akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan anjing malang yang terperangkap dalam kebakaran rumah tersebut, meskipun ia tahu kalau aksinya ini bisa membahayakan nyawanya sendiri. Setelah berhasil membawa keluar, Costache pun memberikan bantuan pernapasan CPR dan berharap ada kejaiban kalau nyawa anjing itu masih dapat diselamatkan.

Anjing itu seakan sudah mati, hanya diam dan lemas tak bergerak. Costache pun mulai memompa dada si anjing kecil kemudian memberikan oksigen buatan ke mulut anjing tersebut. Harapan itu ternyata masih ada, setelah berkali-kali melakukan teknik CPR, nyawa sang anjing pun bisa tertolong. Segera setelah itu Costache memasangkan masker oksigen ke mulut si anjing dengan raut wajah menahan air mata karena tak kuasa menahan rasa bahagia, kalau ternyata aksi penyelamatan yang ia berikan tidak berakhir sia-sia.

Video Penyelamatan Anjing dengan Napas Buatan CPR

Sahabat kejadiananeh.com, sejak video penyelamatan anjing dengan nafas buatan CPR oleh Petugas Pemadam Kebakaran ini diunggah pada tanggal 16 Desember 2016 kemarin, sudah ditonton lebih dari 3 juta pengunjung facebook hanya dalam waktu satu hari saja. Ribuan komentar pun banyak yang memuji aksi heroik Costache Mugurel. Sedih dan mengharukan memang, namun endingnya membuat kita bahagia, karena anjing yang malang tersebut nyawanya dapat diselamatkan dan kabarnya kini kondisi kesehatannya sudah benar-benar pulih 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Foto-foto Madeleine Westerhout, wanita penjemput tamu di Gedung Donald Trump yang cantiknya kelewatan

Preview lengkap Timnas gagal jadi juara Piala AFF 2016