,

Design Interior Rumah Minimalis yang Bisa Menginspirasimu

Rumah dengan desain minimalis, memang tidak memiliki banyak ruang gerak bagi pemiliknya. Meski demikian dengan penataan yang baik maka rumah minimalis pun akan terlihat cantik dan nyaman untuk dihuni.

Berikut ini tips mendesain interior rumah minimalis yang bisa kamu terapkan untuk mempernyaman sekaligus membuat tampilan rumah menjadi lebih indah dan menarik.

Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis

1. Pilih tema tertentu

Melalui pemilihan tema, maka kamu bisa lebih fokus dalam pembuatan desain interior. Selain itu tahap penataan serta pemilihan furniture juga akan semakin mudah. Untuk menerapkan tema, kamu bisa memilih tema per ruangan atau bisa pula satu tema untuk seluruh ruangan.

Pemilihan tema untuk warna atau jenis furniture yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan dengan keinginan sang penghuni.

2. Tata ruang secara bergantian

Untuk menata ruangan agar terlihat lebih cantik dan menarik tentu akan lebih sulit jika dilakukan oleh orang awam yang kurang mengerti cara mendesain rumah secara baik. Dalam hal ini kamu bisa menyewa jasa konsultan rumah untuk mempercantik keadaan rumahmu.

Untuk hasil yang lebih baik lagi sekaligus untuk menghindari gaya rumah yang monoton, maka kamu bisa melakukan pergantian tata ruang secara bergantian di tiap kesempatan.

3. Pilih furniture yang efisien dan fungsional

Dalam memilih furniture yang terbaik untuk rumah, sebaiknya jangan asal pilih melainkan juga perhatikan faktor kegunaannya bagi ruangan tersebut. Akan lebih baik lagi jika kamu menerapkan beberapa furniture multifungsi sehingga mampu menyisakan lebih banyak ruang gerak.

Design Interior Rumah Minimalis

4. Singkirkan benda yang tidak fungsional

Benda yang tidak berguna hanya akan membuat ruangan yang kamu dan keluarga huni terlihat sempit karena kelebihan barang. Inilah pentingnya untuk menyingkirkan benda-benda yang tidak berguna dan hanya memasukkan benda yang penting saja di dalam ruangan.

5. Bersihkan dinding dari pajangan yang tidak berguna

Untuk menata dinding supaya terlihat lebih luas dan bersih, sebaiknya singkirkan pajangan-pajangan yang sekiranya tidak digunakan. Cukup sisakan 1 atau 2 hiasan saja di dinding dan pastikan jika pajangan-pajangan tersebut merupakan pajangan yang menambah kecantikan ruang.

Terlalu banyak banyak barang di lantai ataupun di dinding hanya akan menambah kesan berantakan rumah yang dihuni.

6. Gunakan furniture dengan desain indah

Penggunaan furniture yang bernilai seni mampu membuat ruangan yang dihuni semakin menarik dan bernilai seni. Cukup gunakan furniture dengan nilai estetika tinggi dan hindari penggunaan banyak furniture.

7. Tambahkan hiasan pada beberapa sudut ruangan

Meski tidak terlalu memiliki kegunaan namun dengan adanya pot dan vas bunga, maka akan mampu menambah aksen ruangan yang dihuni. Pastikan jika pot atau vas bunga yang akan digunakan sesuai dengan tema ruangan.

8. Gunakan warna yang lembut

Untuk membuat desain interior dalam rumah semakin terlihat cantik dan menarik, sebaiknya gunakan warna yang lembut dan hindari penggunaan warna yang mencolok.

Warna yang lembut akan menimbulkan kesan ruangan yang semakin nyaman. Sebaliknya warna mencolok hanya digunakan untuk menimbulkan aksen tertentu saja dan usahakan untuk tidak terlalu dominan.

9. Gunakan cahaya serta pemanasan ruangan yang cukup

Hal lainnya yang diperhatikan adalah dengan memenuhi kebutuhan ruangan serta ventilasi yang cukup. Kurangnya ventilasi dan sistem pencahayan, hanya akan membuat ruang yang dihuni terkesan sempit dan sesak.

10. Buat gudang sebagai ruang penyimpanan

Untuk benda-benda yang tidak pernah atau mungkin jarang di pakai sebaiknya disimpan di gudang. Hal ini dilakukan untuk menambah kesan rapi di dalam rumah.

Rumah minimalis atau rumah yang besar sekalipun jika penghuninya jorok, maka rumah tersebut akan jauh dari kesan cantik dan menawan. Inilah kenapa penting bagi para penghuni untuk selalu membersihkan rumahnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artis Kembar Identik Paling Seksi di Dunia

Euforia UEFA Euro 2016 di Bulan Puasa, Ini Keseruan Para Personil Barasuara!