,

Diduga Korup, KPK Didesak Periksa Dana Pungutan Ekspor CPO

– Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) harus segera Periksa pengunaan Dana hasil Pungutan Ekspor CPO yang jumlahnya trilyunan rupiah.

Desakan itu dilontarkan oleh Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.

“Dalam hal ini KPK harus segera perikaa pengunaan Dana hasil Pungutan Ekspor CPO yang jumlahnya triliunan rupiah , karena diduga banyak diselewengkan dalam pengunaannya,” kata Wakil Ketua Umum FSP BUMN Bersatu Tri Widodo Sektianto dalam keterangannya, Rabu (26/4).

Menurut Tri, ada kecurigaan dalam pengunaannya dan tidak pernah di audit oleh BPK sejak BPDP dibentuk tahun 2015 dan mulai memungut pungutan hasil ekport CPO.

Maka itu, FSP BUMN Bersatu juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk membubarkan BPDP yang berpotensi menjadi sumber korupsi dalam Industri sawit Indonesia yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah dari penghimpunan Dana pungutan ekspor CPO tersebut.

Perlu diketahui, lanjutnya, dari pungutan ekspor CPO tersebut negara tidak diuntungkan ,malah Perkebunan sawit milik Negara dan Petani sawit serta Perkebunan swasta yang dirugikan.

“Karena pungutan ekspor CPO 50 US dollar mengurangi pendapatan PTPN dan Petani akibat harga Tandan Buah Segar dibebani oleh punguntan ekspor CPO tersebut,” pungkasnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pecat Hans Peter, Bali United Pilih Eko Jadi Pelatih

Super sekali! 6 tips diet ini bakalan sukses bikin kamu turun hingga 20 kg di tahun 2017 ini!