, ,

Diet Setelah Lebaran? Yuk Ikuti Tips Berikut

Tidak lama lagi lebaran akan segera datang dan setiap umat Muslim tentu semakin bersemangat menyambut hari raya yang selalu dinanti-nanti ini. Saat hari raya ini, masyarakat di Indonesia punya kebiasaan untuk mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dan saling bermaaf-maafan.

Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran
Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran [ImageSource]

Saat berkumpul bersama keluarga ini, tuan rumah akan menghidangkan berbagai menu lezat untuk dinikmati. Mulai dari berbagai jenis snack, minuman, serta makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan masih banyak lagi.

Menu-menu istimewa tersebut tentu akan sangat menggoda untuk dinikmati. Melihat berbagai hidangan menggoda tersebut, ingin rasanya untuk mencicipi semua menu yang tersaji. Tapi setelah kamu menikmati beberapa menu lezat tersebut, barulah kamu menyadari bahwa kamu terlalu banyak menikmati menu-menu berlemak serta kue-kue manis. Keesokan harinya saat menimbang badan, ternyata berat badan telah naik.  Lalu bagaimana ya?

Nah, jika ini terjadi padamu, saatnya kamu memulai program dietmu agar tubuh kembali langsing setelah Lebaran. Tapi jangan terlalu ketat pada diri sendiri dengan membuat daftar makanan yang tidak boleh dimakan. Bisa-bisa kamu justru makin penasaran untuk bisa mencicipi makanan-makanan tersebut. Sebaliknya, cobalah menulis menu-menu yang bisa kamu makan. Kamu juga bisa membuat daftar menu baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya agar dietmu terasa makin seru dan tidak menjadi beban.

Yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah membuat pola makan yang disiplin. Biasakan untuk memakan sesuai kebutuhan saja dan jangan berlebihan. Makanlah secara teratur mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat dengan sayur mayur serta lauk ayam atau daging tanpa lemak.

Jika teman-temanmu menawarkan kue-kue mereka saat kamu sudah kebali ke kantor, kamu tentu ingin mencicipinya, kan? Tidak apa-apa, kamu bisa mengambil dalam piring kecil agar setidaknya kamu tetap bisa mencicipinya. Tapi ingat, jangan berlebihan dan yang penting kan kamu sudah mencicipi kue yang dibuat oleh temanmu.

Nah, bagaimana, sudah siap untuk diet sesudah Lebaran?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kembali Langsing Setelah Lebaran dengan Cara Berikut, Yuk!

Libur Lebaran Jangan Cuma Bengong, Yuk Cari Kegiatan Seru!