,

Fenomena Aneh Tanah Empuk Bagaikan Sofa di Pegunungan Kanada

Layaknya bangku sofa atau springbed, seorang pendaki gunung tampak meloncat-loncat riang di atas tanah empuk yang bisa membel. Awalnya rekaman video ini sempat dianggap hoax dan hanya sebuah editan saja. Namun penjelasan dari Kew Garden seorang ahli sains asal Inggris sudah berhasil mematahkan fenomena aneh tanah empuk tersebut.

Berlokasi di seberang sungai St Jerome, Quebec, Negara Kanada. Ada sebagian kecil wilayah di pegunungan yang tanahnya tak lazim kita temui. Karena tekstur tanahnya tidak keras alias padat dan saat kita berdiri diatasnya seolah-olah sedang bergerak mengikuti gesture tubuh kita.

fenomena tanah empuk

Bukan hanya dua orang pendaki itu saja yang mencobanya, tapi para pendaki lain juga sempat merasakannya. Ini sangat menakjubkan, bagaikan trampolin alam, kita bisa melompat-lompat sepuasnya tanpa harus takut jeblos. Meskipun membel, tanah itu sangat kuat, berapapun jumlah orang yang menaikinya, ungkap mereka.

Semula video tanah empuk bagai sofa ini diupload ke live leak hingga semakin beredar luas di Youtube, banyak netizen yang menyangsikan kebenarannya. Hingga Kew Garden mengungkap fakta akan misteri tanah empuk tersebut.

Video Tanah Empuk Bagaikan Sofa di Pegunungan Kanada

Menurut dia, fenomena aneh ini dapat dijelaskan secara ilmu sains. Bahwa penyebab tanah empuk itu bisa saja akibat dari pohon-pohon muda yang tumbang hingga satu sama lain saling menumpuk, sementara daun-daun menutupinya. Dan jumlah pohon yang roboh ini tentu saja sangat banyak.

Lamanya waktu dan hujan yang terus menerus semakin membuat ratusan bangkai pohon itu menjadi terdekomposisi hingga menyerap banyak air dan membentuk lapisan platform di atas tanah yang terasa elastis namun kuat. Namun ini hanyalah dugaan kami sementara, karena sampai saat ini kami belum sempat mendatangi langsung lokasi tanah empuk itu berada, ungkap Kew Garden.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Syukurlah.. Pembunuh Sadis Paling Dicari Akhirnya Tertangkap

Pembunuh Juragan Angkot dan Istri Keempatnya Terungkap