,

Fotografer Tanpa Jari Tangan Ini Seakan Menampar Kita Si Pemalas

Hambatan terbesar untuk mencapai kesuksesan bukanlah kegagalan melainkan kemalasan, rasa tidak percaya diri dan cepat berpuas hati. Padahal banyak diluar sana orang-orang yang terlahir dengan kekurangan fisik namun mampu membuktikan kepada dunia. Salah satunya adalah Ibu Rusidah Badawi, fotografer tanpa jari tangan dari Desa Botorejo Jawa Tengah ini.

Sahabat kejadiananeh.com, Ibu Rusidah sebenarnya terlahir dengan fisik normal, namun saat masih sekolah SD beliau mengalami kecelakaan tepat di usianya yang ke 12 tahun. Kedua telapak tangan lengkap dengan jari-jarinya terpaksa harus diamputasi oleh Dokter. Meski memiliki keterbatasan fisik tak membuat beliau menyerah dan putus asa untuk menjadi seorang fotografer yang sudah ia impi-impikan sejak masih kecil.

Foto Rusidah Badawi Fotografer Tanpa Jari Tangan yang Luar Biasa (image by Getty Images U.Ifansasti via dw.com)

fotografer tanpa jari tangan

Setelah tamat SMP beliau terus belajar memotret dan memodifikasi kameranya sendiri agar bisa menyesuaikan dengan kondisi tangannya, ternyata semua jerih payah yang ia lakukan tidak berakhir sia-sia. Namanya semakin dikenal oleh warga desa Botorejo Kec. Bayan, Kab Purworejo di Jawa Tengah yang laris manis dipanggil untuk menjadi juru foto saat ada acara pernikahan, sunatan maupun kegiatan di lingkungan kantor pemerintahan setempat.

Atas prestasinya Pemda setempat juga memberikan bantuan sejumlah peralatan fotografi digital dan menjadikan dirinya sebagai fotografer tetap untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Bahkan di tahun 2011, Ibu Rusidah pernah diundang langsung oleh Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi tamu kehormatan dalam pameran fotografi di Galeri Nasional yang berlokasi di Jakarta.

Rusidah Badawi

Adapun kesibukan Ibu Rusidah di tahun 2017 ini masih tetap fokus dengan profesinya sebagai fotografer. Berbekal rumahnya sendiri di Botorejo, beliau kemudian menyulapnya menjadi studio foto kecil bersama suaminya, untuk memenuhi permintaan masyarakat di desanya yang ingin menggunakan jasanya.

Hebatnya lagi, meski sibuk dengan karirnya, tapi Ibu Rosidah tidak pernah lalai merawat anak dan keponakannya yang menderita kelumpuhan total sejak ia dilahirkan. Sahabat kejadiananeh.com, luar biasa bukan ibu kita ini, semoga rezeki beliau semakin melimpah dan selalu dimudahkan oleh Tuhan yang Maha Baik…Amin 😀

Kisah Inspiratif Fotografer Tanpa Jari Tangan

Foto Rusidah Badawi Fotografer

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ahli Sebut Status Tersangka Bupati Buton Tidak Sah

Jugun Ianfu, Para Pelayan Kenikmatan Tentara Jepang yang Hidupnya Nestapa