,

Gaun Pengantin Paling Unik dan Aneh di Dunia

Sedang merencanakan pernikahan? Dan ingin membuat hari pernikahan kamu nanti menjadi sesuatu yang berkesan buat dikenang banyak orang. Salah satu ide menarik yang mungkin saja bisa kamu tiru saat pernikahan kamu nanti, yakni membuat gaun pengantin unik, tentu hal ini bakal jadi kejutan besar yang tak dapat dilupakan seumur hidup pada hari bersejarah kamu. 
 
Tapi gak semua model baju pengantin unik dibawah ini pantas untuk kamu ikuti loh. Biar gak bikin penasaran, silahkan kamu lihat sendiri 13 foto gaun pengantin paling unik dan aneh di dunia dibawah ini yang barangkali bisa dijadikan inspirasi.
 
1. Rekor Baru Gaun Pengantin Terpanjang di Dunia
 
Pada tahun 2014 lalu sepasang pengantin asal China (Tiongkok) memecahkan rekor terbaru gaun pengantin terpanjang di dunia setelah mengalahkan rekor sebelumnya dari Rumania. Dengan panjang gaun mencapai 4,8 km (3 mil) dan berat 50 kg membutuhkan lebih dari 40 iringan pengantin untuk membawa ekor gaun tersebut.
 

Gaun Pengantin Paling Unik dan Aneh di Dunia

Photo: Copyright yahoo.com
Saat menjelang upacara pernikahan pun, Ye Yuan beserta calon istrinya Jing Mei harus melakukan foto prewedding di sebuah taman besar yang berlokasi di Chengdu, Provinsi Sichuan. Dan para pengiringnya selalu berjaga-jaga untuk memastikan ekor gaun tersebut tidak tersangkut batang daun. Biaya untuk pembuatan gaun terpanjang itu sendiri diketahui menghabiskan budget sebesar 4 ribu poundsterling.
 
2. Gaun Pengantin Glow In The Dark
 
Thelma Madine seorang desainer pakaian pengantin terkenal seringkali menciptakan model gaun pernikahannya dengan bentuk yang aneh dan nyeleneh. Salah satunya gaun pengantin yang bisa menyala di dalam kegelapan atau disebut glow in the dark. Untuk sumber tenaga listriknya, Thelma menempatkan beberapa baterai didalam rok pengantin wanita tersebut. 
 

Dan saat acara resepsi berlangsung ia pun menyiapkan beberapa pemadam kebakaran untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik. Gak kebayang bukan kalau sampai kesetrum pengantin wanitanya 🙂

 
3. Gaun Pengantin berbahan balon
 
Gak kalah unik dengan yang diatas ada juga model baju pengantin yang dibuat dari balon. Sebenarnya ide gaun ini sudah sempurna karena gaun pengantin selalu dijaga dengan baik sehingga tidak bersentuhan dengan apapun yang tajam, karena dengan membuatnya dari balon tentu saja membuat kewaspadaan menjadi lebih tinggi. 
 
 
Bisa dibayangkan bukan kalau satu balon pecah bukan saja pengantin wanita yang kaget, tapi juga para tamu undangan. Lagian pengorbanan yang dilakukan oleh si pemakai gaun ini pasti sangat merasa kepanasan. Sebenarnya contoh model baju pengantin dari balon ini sudah banyak yang membuat, ada yang menggunakan 2000 balon sampai 5000 balon. Tertarik untuk mengikutinya?
 
4. Gaun Pengantin berbahan kondom
 
Salah satu ide paling nyeleneh menciptakan desain gaun pengantin unik adalah membuatnya dari ribuan bahan kondom. Caranya cukup ribet, dengan merangkai dan membentuk ribuan kondom-kondom tersebut sedemikian rupa sehingga menutupi tubuh sang mempelai wanita.
 
 
Perancang gaun unik pengantin ini adalah seorang agen kesehatan bernama Illawara Shoalhen yang berasal dari Australia dan ia memang dikenal sebagai aktivis kesehatan HIV. Dan sekaligus ia sedang mengkampanyekan program anti HIV.  
 
Dan produk ciptaannya ini jual bebas untuk umum dan siapapun boleh membelinya. Tentu saja gaun berbahan kondom ini akan menjadi pilihan yang menarik bagi setiap pengantin yang menyukai ide kreatif kondom masa kini yang dibuat dalam berbagai varian warna dan rasa berbeda.
 
5. Desain Gaun Pengantin Paling Seksi
 
Tampil buka-bukaan alias super seksi tak hanya bisa di acara pesta saja. Dalam acara pernikahan pun sudah banyak para pengantin wanita yang berani memamerkan keindahan tubuhnya selain untuk suaminya sendiri. Mulai dari desain baju pengantin seksi yang lebih mirip dengan pakaian bikini, gaun dengan belahan atas ataupun bagian bawah ‘terbuka’ lebar, sampai gaun transparan tembus pandang yang full body. 
 
 
Dan rata-rata desain gaun pengantin seksi ini kebanyakan dipakai oleh para selebritis papan atas dunia, termasuk juga artis-artis terkenal di Indonesia. Entah apa yang jadi alasannya, mungkin ingin acara pernikahan mereka menjadi lebih menarik atau memang sedang mengirit bahan?
 
6. Pakaian Pengantin dari bahan kue
 
Ini bukanlah gaun pengantin berbahan kue, melainkan kue yang dimanfaatkan menjadi gaun pengantin. Soalnya pengantin wanita ini sebenarnya tidak memakai gaun namun masuk ke dalam sebuah kue besar yang menutupi tubuhnya. Ini sama saja dengan menimbun seseorang dengan pasir, kira-kira begitulah cocokloginya.
 

Dalam pernikahan sepasang pengantin asal Ukraina, sang mempelai wanita harus diam berdiri di satu tempat sambil membiarkan pakaiannya dimakan orang sampai habis. Ini adalah ide yang menarik namun tidak ada sumber yang menunjukkan bahwa calon istrinya memang menyukai ide tersebut karena dia harus berdiri dalam waktu yang sangat lama dan melelahkan sepanjang pernikahan.

 
Diciptakan oleh desainer bernama Valentyn Shtefano dengan menggunakan 1500 kream puffs dan ia menghabiskan waktu kurang lebih 2 bulan untuk membuat gaun unik terbuat dari kue tersebut.
 
7. Gaun Pengantin dari 9999 Bunga Mawar
 
Bunga biasanya digunakan untuk melambangkan keindahan. Jadi tak aneh, jika dalam rangkaian acara pernikahan, penggunaan aksesoris bunga seringkali kita temui.
 
 
Hal ini juga yang mendasari seorang desainer ternama untuk membuat gaun pengantin paling aneh dari bahan 9999 ribu bunga mawar asli. Sudah pasti cantik bukan, bentuk bunga yang indah menempel pada tubuh pasangan wanita dan dipamerkan di hari pernikahan, tentu membuat sang pengantin wanita merasa pernikahannya begitu istimewa.
 
Tapi moga-moga aja gaun bunga mawar tersebut tidak sampai dikerubuti serangga seperti semut-semut nakal, bekicot dan sebangsanya 🙂
 
8. Model Baju Pengantin yang terbuat dari ratusan buah segar
 
 
Selain gaun berbahan bunga, ada juga yang terbuat dari ratusan buah-buahan segar. Kebayang dong berapa beratnya gaun tersebut bila menempel ditubuh kita. Tapi demi penampilan yang anti mainstream, rasanya wajar-wajar saja untuk memakainya. Lagian cuma sehari saja toh capeknya. 
 
9. Gaun Pengantin berbahan Cokelat
 
Membuat gaun dari cokelat adalah sebuah ide yang tidak bisa dibilang baik ataupun buruk. Pada satu sisi coklat dapat menempel dengan baik di badan dan dengan metode tertentu cokelat bisa dibuat tebal dan keras sehingga layak untuk dijadikan sebuah gaun. 
 
Tapi sayangnya pengguna gaun tidak dapat bergerak banyak karena tidak ingin pakaiannya retak dan hancur. Ide penggunaan coklat sebagai gaun terinspirasi dari penggunaan coklat untuk mengekspresikan kasih sayang. 
 
 
Berita buruknya, ide ini juga bisa mengartikan kasih sayang yang memenjarakan atau dengan kata lain terlalu posesif karena si pengantin wanita tidak dapat banyak bergerak, kecuali si calon suami sudah menghabiskan cokelat tersebut di malam pertama nanti 😀
 
10. Gaun Pengantin Termahal di Dunia
 
Ini merupakan salah satu pilihan gaun yang paling menarik dari sekian banyak gaun aneh yang ditawarkan dalam nomor-nomor diatas tadi. Pengguna gaun ini akan mendapatkan keindahan bulu merak yang memiliki motif unik dan indah sekaligus termahal di dunia. Untuk di Ponorogo – Indonesia sendiri, bulu merak selalu menjadi bahan utama penggunaan pakaian Reog.
 
Berbeda halnya dengan desainer Amerika yang bernama Vera Wang, ia berhasil mengubah bulu merak menjadi sebuah gaun yang memiliki keindahan luar bisa. Ukuran gaun pengantin ini mencapai 10 meter x 7 meter sehingga bisa dikatakan sangat besar dan cukup berat untuk dijadikan pakaian. 
 
 
Dibutuhkan kurang lebih 20 ribu bulu merak untuk membuat satu buah Gaun Pengantin yang Aneh dan unik ini. Dan tahukah kamu berapa biaya pembuatannya?
 
Harga gaun pengantin dari bulu merak ini diperkirakan mencapai 1,5 juta dollar atau sekitar 20 miliar bila dirupiahkan, tentu saja membuat penggunanya merasa sangat bangga, karena atas desain gaunnya tersebut ia berhasil mendapatkan peringkat pertama gaun pengantin termahal di dunia.
 
Namun disisi lain bisa dibayangkan berapa banyak merak yang harus bugil demi eksploitasi gaun ini. Kejam, tapi itulah realitanya ketika uang berbicara!
 
11. Gaun Pengantin berbahan Segel Kemasan Roti
 
Desain model gaun-gaun pengantin yang dijual sangat banyak dan mudah untuk kita mendapatinya. Tapi ada gak sih gaun pengantin yang harganya super murah alias irit dan gak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pembuatan gaun.
 
 
Salah satu contohnya Stephanie Watson, pengantin wanita asal Australia yang barangkali ide uniknya bisa kamu tiru. Ia membuat gaun dari segel kemasan roti tawar yang dia kumpulkan sendiri selama kurang lebih 12 bulan, dan butuh puluhan ribu segel kemasan roti untuk menciptakan gaun uniknya tersebut. 
 
Untuk biaya pembuatannya, Stephani menyatakan bahwa gaun ini hanya menghabiskan uang sebesar 388 ribu rupiah saja. Murah banget bukan?
 
12. Gaun Pengantin dari Mainan Lego
 
Lego tak hanya menjadi mainan favorit anak-anak kecil saja, orang dewasa pun banyak juga yang sampai kini masih menyukainya.
 
Terlebih bagi Rie Hosokai seorang desainer wanita yang ingin membuat rekor penyusunan lego yang tidak mungkin dikalahkan oleh bocah lain, membuat sebuah gaun dari mainan bongkah plastik ini. Gaun desainnya dibuat dengan menyusun ribuan lego menjadi sebuah pakaian. 
 

Dan hebatnya tiap biji Lego tidak di lem atau dipakaikan perekat lain sehingga mendapatkan hasil sempurna, tapi sayangnya disisi lain sangat menyiksa si pengantin wanita. Ia harus ekstra hati-hati ketika bergerak agar susunan Lego yang melekat di tubuhnya tidak hancur berantakan. Waduh gimana jadinya tuh, kalau sampai legonya bubar dan tubuh polosnya jadi tontonan banyak orang hehehe.

 
13. Gaun Pengantin dari Baju Bola Manchester City
 
Dari sekian banyak gaun pengantin terunik yang ditawarkan, ini adalah desain baju pengantin terakhir yang paling logis. Karren Bell bersama mempelai suaminya Simon memang dikenal sebagai supporter fanatik dari klub bola Manchester City. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari saja, mereka sering menggunakan Jersey atau baju bola. 
 
 
Begitupun di hari pernikahan mereka, pasangan ini juga menggunakan busana pengantin yang terbuat dari bahan bergambar Manchester City. Apa kamu juga tertarik untuk mengikuti jejak Karren Bell dengan memakai klub bola kesayangan kamu saat hari pernikahan nanti. 
 
Ingat yah kalau sekedar lambang klub bola sih gak papa, asalkan jangan gambar pemainnya. Gak lucu kan kalau dipasang gambar Wayne Rooney sedang tersenyum penuh kemenangan, karena ia tepat berada di area vital gaun calon istri kamu hehehe.
 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anak Tahun 90an Pasti Ingat dengan 5 Sinetron Khas Ramadan Ini

Erdogan dilarang melakukan ritual keagamaan di pemakaman Muhammad Ali