,

Hewan Lucu yang Ternyata Kanibal Berbahaya

Melihat sekumpulan hewan lucu bertampang imut dibawah ini, pasti membuat kita gemes banget, pengen sekali cium-cium, peluk-peluk dan unyeng-unyeng pipi mereka. Tapi jangan kaget bagi kamu yang selama ini mengagumi sosok mereka, kalau ternyata dibalik penampilan lucunya mereka dikenal juga sebagai hewan kanibal berbahaya, yang tanpa ragu akan memangsa sesamanya, anak bahkan pacarnya sendiri.

Siapa sajakah mereka yang masuk dalam daftar 12 hewan lucu yang ternyata kanibal berbahaya. Simak selengkapnya 😀

 
1. Meerkat (Sucricate)
 
Meerkat dikenal sebagai hewan dari keluarga luwak yang suka bersosialisasi, membentuk kawanan kelompok untuk menjaga wilayah tempat tinggalnya. Sangat sering ditemukan antar kelompok Meerkat sering terjadi tawuran untuk memperebutkan wilayah baru mereka yang kaya akan makanan. 
 
Dan hebatnya, mereka juga dikenal sebagai hewan pemberani yang tak pernah takut oleh predator apapun. Dalam video youtube, kamu bisa menonton bagaimana aksi keberanian Meerkat mengusir hewan predator berbahaya seperti buaya, kuda nil sampai singa yang mencoba untuk memasuki wilayah mereka. Luar biasa bukan kekompakan mereka?
 

Hewan Lucu yang Ternyata Kanibal Berbahaya

@dailymail.co.uk
Tapi sayangnya tinggal di gurun Savannah Afrika yang sangat terbatas makanannya, membuat kelompok Meerkat menjadi penganut kanibalisme. Mereka punya prinsip hidup, bahwa angka populasi jumlah mereka sebagai ancaman masa depan. 
 
Untuk itu para betina Meerkat seringkali memakan salah satu dari anak yang mereka lahirkan, hal ini untuk mencegah agar kelompok mereka tidak kekurangan jatah makanan akibat bertambahnya jumlah penduduk Meerkat.
 
2. Simpase Bonobo
 
Hewan lucu tapi kanibal yang kedua adalah Simpase Bonobo. Selain jinak dan sering bertingkah konyol, Simpase Bonobo juga dikenal sebagai hewan penggila seks. Mereka bukanlah seperti geng monyet yang senang berkelahi dengan sesamanya. 
 
Contohnya, bila ada kelompok Bonobo lain masuk ke wilayah mereka, dijamin tidak akan ada konflik ataupun perebutan wilayah. Mereka lebih memilih untuk saling bertukar pasangan tanpa ada yang merasa marah, Gilakk bener kan! 
 
Ini belum seberapa, yang paling edan saat kelompok Simpase Bonobo menemukan habitat baru yang penuh sumber makanan, mereka akan segera merayakannya dengan berhubungan ohh yea ohh yea secara massal, prinsip hidup mereka adalah Let’s Make love, Not War!
 
 
Dan dibalik kelucuan Simpase bonobo ini, ternyata mereka juga sering menjadi pemangsa sesamanya. Misalkan saat mereka mengetahui teman mereka sedang sekarat atapun sakit keras, tanpa ada yang memerintah. 
 
Mereka akan segera mengeksekusinya, dengan cara dimakan hidup-hidup. Fenomena kanibalisme ini juga sering terjadi jika kelompok mereka kehabisan persediaan makanan, dan rata-rata yang menjadi korbannya para Simpase Bonobo yang masih kecil ataupun bayi.
 
3. Prairie Dog, Anjing Padang Rumput
 
Mirip penampilannya seperti Meerkat, cuma Prairie Dog ini jauh lebih gendut badannya dibandingkan dengan Meerkat si kurus begeng. Menurut sebuah penelitian dari John Hoogland, seorang ahli ekologi dari University of Maryland Center for Environmental Science. 
 
Ia melaporkan hasil jurnal dalam temuannya tersebut bahwa Prairie Dog atau Anjing Padang Rumput sangat sedikit dari kelompok mereka yang membesarkan bayi-bayinya. 
 
Saat musim kawin sedang berlangsung, para remaja betina Prairie Dog sering pergi berkunjung ke sarang keluarga betina lainnya. Tak lama setelah itu gerombolan betina Prairie Dog keluar dari sarang tersebut dengan darah diseluruh wajah mereka.
 
 
Tahukah kamu apa yang sudah terjadi? Para ahli ekologi begitu terkejut saat melihat ke dalam sarang, ternyata banyak ditemukan bayi-bayi yang sudah terpenggal kepalanya. Dan mereka pun melihat si induk bayi malang tersebut sedang asyik memakan bayinya sendiri. 
 
Menurut para ahli ekologi alasan para betina Prairie Dog melakukan praktek kanibalisme, biasanya hanya terjadi pada betina yang masih sangat mudah usianya, dengan alasan mereka belum siap untuk menjadi seorang ibu rumah tangga. Dan tidak tahu diketahui lebih pasti apakah ia sendiri yang mengundang kehadiran para betina-betina lainnya.
 
4. Laba-laba dan Belalang Sembah
 
Jika ingin mengetahui kisah cinta buta paling tragis di dunia, kamu dapat menemukan pada kehidupan belalang sembah. Saat musim kawin terjadi, belalang jantan akan mencari keberadaan betina. Dan setelah ketemuan mereka pun lantas melakukan perkimpoian. 
 
Tragisnya, ditengah-tengah percintaan, belalang betina yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar akan melahap pelan-pelan tubuh si belalang jantan, mulai dari kepala sampai bagian tubuh lainnya. Konyolnya, meski kepalanya sudah buntung, seakan tak mau rugi si belalang jantan pun terus melakukan aktivitas kimpoinya sampai benar-benar puas.
 
 
Perilaku kanibalisme saat bercinta ini juga terjadi pada beberapa jenis laba-laba diantaranya spesies Black Widow dan Australian Redback Spider. Para pejantan laba-laba diketahui tak dapat menahan hasrat tinggi S3ksualnya. 
 
Dan sebelum perkimpoian terjadi, mereka sudah tahu ketika selesai bercinta, akan dibunuh oleh si betina tersebut dan anehnya mereka juga tidak melakukan perlawanan sama sekali, seolah-olah sudah pasrah menyerahkan tubuhnya asalkan bisa kimpoi hehehe.

5. Ayam
 
Kamu pasti kenal banget dengan hewan yang satu ini, selain lezat ayam juga merupakan salah satu hewan yang sangat rajin bangun pagi dan sangat mudah untuk menjumpai mereka dimana saja, termasuk di dalam perut kita. Dan tahukah kamu, apabila ayam juga termasuk sebagai binatang lucu yang dikenal suka mengkanibal sesamanya. 
 
Fenomena aneh ini sangat sering ditemukan pada sebuah peternakan ayam yang terlalu padat jumlah ternaknya. Karena merasa kandang terlalu sempit, kehabisan makanan, mereka akan saling mematuk satu sama lain. Dan bagi lawan yang kalah serta mengalami luka parah, bisa mengundang ayam-ayam lain untuk menyerangnya sampai tubuhnya dijadikan bahan cemilan oleh mereka.
 
6. Beruang Kutub
 
Siapa sih yang tak kenal sama hewan gendut yang sering kali muncul dalam film kartun anak-anak kecil ini. Dihabitat asli mereka pun, beruang juga dikenal sebagai hewan periang dan hiperaktif yang gemar bermain dengan kelompoknya. Akan tetapi dibalik kelucuan dari beruang ini ada hal yang sama sekali tidak lucu, yakni hewan ini juga dikenal sebagai kanibal alias doyan memangsa sesamanya. 
 
 
Terutama pada spesies Beruang kutub, yang perilakunya dapat dikatakan lebih ganas dalam hal kanibalisme apalagi mengingat perubahan iklim ekstrim yang mengakibatkan kurangnya sumber daya makanan bagi beruang itu sendiri, sehingga membuat banyak beruang kutub saat ini lebih memilih menjadi kanibal sesamanya untuk tetap bertahan hidup.
 
7. Kelinci
 
Hewan kanibal ganas berikutnya adalah kelinci, si jago kimpoi yang keahliannya begitu melegenda sampai dijadikan lambang playboy oleh para pria idung belang.  Dibalik keluguannya ternyata kelinci juga menyimpan sejumlah kengerian yang tak bisa dinalar oleh akal sehat. 
 
 
Kelinci dikenal sering sekali memangsa anaknya sendiri bahkan ketika si bayi kelinci ini baru berusia beberapa detik saja. Pada kelinci betina yang sedang mengalami stres berat akibat pusing belum bayar uang kontrakan hehehe. Tanpa tedeng aling-aling dia sering memakan bayinya sendiri untuk melampiaskan emosinya. 
 
Sedangkan pada kelinci jantan, mereka lebih cenderung memakan bayi kelinci berkelamin jantan, karena takut jika si kelinci itu nanti dewasa, ia akan menjadi pesaingnya.
 
8. Siput
 
Binatang super lambat yang identik dengan rumah berlendir ini juga merupakan salah satu hewan penganut paham kanibalisme. Namun tak semua siput, hanya satu spesies saja yang dikenal sebagai siput kanibal yakni siput serigala. Jenis siput ini sangat suka sekali memangsa siput yang jauh lebih kecil ukurannya dengan dirinya.
 
9. Tupai Tanah
 
Sebagai hewan yang sering menjadi tokoh kartun menggemaskan seperti Chip and Dale, tupai juga merupakan salah satu hewan peliharaan favorit yang sangat digemari oleh banyak orang, mungkin termasuk kamu juga.
 
Pada dasarnya Tupai tidak memiliki karakter yang gemar membunuh sesamanya. Namun saat terjadinya perubahan musim ekstrim, dimana Tupai harus bertahan hidup dari iklim dingin. Kebiasaan mereka, dikenal rajin mencari makanan sebagai stock persediaan makanan selama berbulan-bulan sebelum perubahan musim itu terjadi.
 
Dan bagi tupai yang males menyiapkan persediaan makanan. Dia lebih memilih untuk menjarah makanan di sarang tupai lainnya. Saat ditemukan ada bayi-bayi tupai di sarang tersebut, ia akan menganggapnya sebagai ancaman. Membunuh, kemudian memakannya sampai tak tersisa agar bisa menghilangkan barang bukti. Kira-kira seperti itulah pemikiran aneh mereka.
 
 
Jika bicara tentang hamster kamu pasti langsung membayangkan tingkah lucu mereka yang sangat gemar bermain. Ironisnya, hamster juga masuk dalam daftar hewan yang suka memakan sesamanya. 
 
Terutama pada hamster yang sedang sakit, jika ia berada di kandang sama dengan hamster normal lainnya. Segeralah untuk memindahkan hamster sakit tersebut, agar ia tidak dijadikan santapan makanan oleh teman-temannya.
 
Pada kasus lain yang sering ditemukan dari para pecinta Hamster, biasanya yang lebih cenderung melakukan kanibalisme adalah hamster betina. Saat ia mengetahui anaknya terlahir cacat, ia langsung memakannya karena induk tersebut takut anaknya tidak mampu bertahan hidup saat ia dewasa nanti. 
 
Penyebab kedua, saat induk Hamster mengalami stres akibat suara gaduh dan berisik. Ketiga, saat ia mengalami kekurangan nutrisi dan penyebab yang terakhir saat ia merasa terancam hidupnya dari pemangsa lain hingga membuat ia terpaksa untuk memakan anaknya daripada harus dimamam sama si pemangsa tersebut. Hadehh aneh bener!
 
11. Kecebong
 
Kehidupan kecebong alias berudu si calon pangeran kodok ini juga tak kalah sadis dan mengerikannya. Ketika masih menjadi kecebong pun, mereka akan saling membunuh dan memakan tubuh kelompok anak-anak kecebong lainnya. 
 
Hal ini dilakukan oleh mereka untuk mendapatkan nutrisi tambahan, agar dapat bertumbuh cepat menjadi seekor kodok remaja. Dan anehnya, mereka tidak pernah membunuh kecebong lain yang masih memiliki hubungan sedarah alias satu induk dengannya.
 
 
12. Singa Laut
 
Hewan berkumis yang doyan berjemur di tepi pantai ini memang jarang ditemukan kasus kanibalisme sesama kaumnya. Tapi jangan senang dulu, kalau ternyata singa laut kerap memangsa singa laut lainnya, yang berukuran jauh lebih kecil dari dirinya. Hal ini sering terjadi pada bayi singa laut yang nyasar alias lepas pengawasan dari Induknya. 
 
Para kelompok remaja singa laut awalnya memang menjadikan bayi tersebut sebagai bahan mainan mereka. Namun karena bercandanya terlalu kasar si bayi malang tersebut akhirnya matek. Dan ending selanjutnya sudah bisa kamu tebak, mereka akan memotong-motong tubuh bayi tersebut dan kemudian memakannya sampai tak tersisa.
 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video tutorial make up jadi Valak The Conjuring 2

Parfum Wanita Terbaik yang Disukai Pria Ganteng