,

Hotel Kapsul di Tebing Ini Bisa Bikin Kamu Merinding Sekaligus Takjub Dengan Alam Liar

Hotel berupa kapsul yang hanya muat untuk tidur akan banyak kita temui jika berwisata di Jepang. Hampir di setiap sisi jalan menyediakan ruangan yang hanya muat untuk orang tidur saja dan beberapa barang. Namun hotel semacam ini menjadi biasa jika anda mendengar sebuah hotel kapsul yang letaknya menggantung di atas tebang.

Nahlo, bagaimana rasa tidur di kapsul tembus pandang di tebing. Kita bisa melihat sekitar dengan jelas, bahkan jika menengok ke bawah akan kelihatan dasar tebing. Takut? Senang? Jangan jawab dulu, kita simak dahulu hotel kapsul super unik ini, monggo!

Lokasi Hotel Kapsul Super Unik

Mendengar kata Peru, apa yang ada di pikiran anda saat ini juga? Benar! Machu Picchu, sebuah sisa peradaban kuno Inca. Terletak tersembunyi di lembah dan pegunungan yang membuatnya baru ditemukan pada tahun 1911 silam. Namun pesona Peru ternyata tak hanya berkutat pada Machu Picchu saja. Ada sebuah lembah luas nan hijau yang disebut Lembah Suci. Tempat ini dikelilingi tebing terjal hingga nampak seperti terisolasi.

Lokasi Hotel Kapsul [image source]
Lokasi Hotel Kapsul [image source]

Di sinilah letak hotel kapsul gantung yang diberi nama Skylodge. Terletak di dekat kota Cuzno, Peru yang merupakan sentra pariwisata. Hotel ini akan memberikan pengalaman luar biasa bagi semua orang yang dengan berani naik ke atas dan tinggal di dalam tabung sempit nan menyeramkan ini. Berani?

Ketinggian Hotel Kapsul yang Membuatmu Tambah Begidik

Hotel ini memiliki ketinggian sekitar 122 meter dari dasar lembah. Menggantung sempurna di tebing yang sangat susah didaki secara manual. Sebuah perusahaan mengembangkan hotel ini dengan sebuah riset yang lama agar keselamatan tamu terjaga dengan baik. Karena jika sampai terjadi hal mengerikan dampaknya akan sangat fatal.

Ketinggian Hotel [image source]
Ketinggian Hotel [image source]

Tinggi dari bawah sekitar 122 meter. Lalu jika ingin ke puncak tebing masih memanjat hingga puluhan meter. Pengunjung hanya akan bisa diam di dalam kotak kapsul hingga bantuan datang. Jika kapsul ini jatuh maka besar kemungkinan orang yang berada di dalamnya akan remuk hingga kehilangan nyawa, Jadi, hotel ini hanya untuk seorang pemberani saja.

Cara Pengunjung Menuju Hotel Kapsul

Ada banyak cara untuk mencapai hotel. Beberapa pengunjung yang memang merupakan penjelajah lebih memilih mendaki. Pengelola menyediakan anak tangga dari logam yang ditancapkan ke tembok. Pengunjung akan diberi pengaman super agar dapat mendaki ke atas dengan aman. Bagi anda yang suka uji nyali, mendaki di tebing dengan terpaan angin akan membuat anda sangat puas.

Cara Sampai ke Hotel [image source]
Cara Sampai ke Hotel [image source]

Selain mendaki, pengunjung dapat menggunakan semacam tali peluncur. Pengunjung akan diluncurkan dari ujung tebing menuju lokasi pendaratan dekat kapsul. Setelah itu pengunjung bisa masuk ke dalam dan menikmati pengalaman yang akan berjalan hingga semalaman sebelum harus turun dan melanjutkan perjalanan.

Jumlah Hotel dan Harga Semalamnya

Jumlah hotelnya hanya tiga buah. Semuanya tergantung di tebing yang sama. Jika anda menginginkan menginap di sini, lebih baik pesan sejak jauh-jauh hari. Karena pasti akan sangat antre, terlebih area itu memang merupakan jalur penjelajahan.

Satu malam menginap di hotel kapsul ini anda harus merogoh kocek sekitar 300 Dolar atau 4 juta rupiah. Semuanya termasuk biaya hotel, makan dan pengaman untuk naik dan turun dari tebing. Sebuah harga yang pantas untuk pengalaman yang tiada duanya.

Ide seperti ini harusnya bisa ditiru oleh pengembang dari Indonesia. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Peru jika ingin tidur di atas tebing. Setuju?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Disukai Wanita Jepang? Singkirkan Jenggotmu Sekarang Juga!

When Bollywood Star ‘Married’ in Indonesian National Costume