,

Illia, Anjing Tertinggi di Dunia dari Indonesia

Inilah anjing tertinggi dan terbesar di dunia dari Indonesia. Namanya Illia, ras anjing Great Dane kepunyaan Guy D.Zen, sahabat saya dari komunitas Great Dane Club Indonesia (GDCI). Pertama kali saya datang ke rumah Om Guy yang berada di BSD, langsung shock melihat postur tubuh Illia, gile gede bener kaya anak kebo. Padahal Illia yang nama lengkapnya Caecillia ini adalah berjenis kelamin betina, dan seharusnya lebih pendek 5 s/d 7 cm dari ukuran tubuh rata-rata pejantan great dane.

Sahabat kejadiananeh.com, tak berlebihan kalau saya bilang Illia ini pantas memperoleh rekor terbaru anjing tertinggi di dunia mengalahkan Lizzy, betina great dane dari Florida, Amerika Serikat yang menurut catatan Guinness World Records di klaim sebagai anjing betina terbesar dunia pada tanggal 15 September 2016 kemarin.

anjing tertinggi di dunia

Tinggi pundak Lizzy mencapai 96,41 cm sedangkan Illia anjing great dane milik teman saya mencapai 96,46 cm dan ia pun masih dalam masa pertumbuhan loh, masih ada harapan untuk tumbuh lebih besar dan lebih tinggi mengalahkan jauh rekor Lizzy.

Itu hanya dihitung sampai pundak alias pangkal leher dan bukan kepalanya, kalau dihitung dari kepala sampai ceker bisa mencapai kurang lebih 118 cm dalam posisi empat kaki, sedangkan kalau berdiri dua kaki bisa mengalahkan tinggi manusia yakni sekitar 2 meter, bisa diketekin mentah-mentah kita.

Gede banget kan, kalau malam-malam dikejar anjing model kaya begini di jalanan, kita bisa boker di celana cuy, keluar deh tuh jeroan, biji cabe sama kangkung hahaha.

illia anjing tertinggi di dunia

Kembali ke cerita Om Guy pemilik anjing terbesar di Indonesia. Selain Illia, om Guy ternyata juga punya 2 anjing dalmatian betina namanya Yuriko dan Yuma, dan 2 ekor anjing great dane betina lagi selain Illia namanya Sissy dan Loren. Kalau Sissy ini jenis warnanya Black, kalau Loren Brindle sedangkan Illia adalah Blue.

Jadi Anjing Great dane itu ada banyak tipe warna mulai dari Blue, Brindle, Black, Mantle, Fawn, Merle dan warna Harlequin seperti Lizzy. Dan untuk ukuran standar anjing great dane jika jantan rata-rata berkisar 76 sampai 91 cm, sedangkan betinanya lebih pendek yakni 71 s/d 86 cm. Jadi luar biasa bukan Lizzy dan Illia ini, biarpun mereka betina tapi postur tubuh mereka jauh lebih raksasa dibandingkan dengan anjing pejantan great dane lainnya.

Foto dibawah ini adalah waktu Illia masih berumur 3,5 bulan (kiri) dan 1 tahun (kanan) saat acara ulang tahun ke 5 Yuriko anjing dalmatian Aki Guy. Sekedar perbandingan tinggi Illia dengan Papanya. Om Guy tingginya 183 cm nyaris kebalap dengan tinggi Illia yang masih berumur 1 tahun. Kalau sekarang sih tinggi om Guy sudah kebalap jauh sama anaknya Illia.

 Illia The World’s Tallest Female Dog

Sahabat kejadiananeh.com, Btw apakah ada anjing yang lebih tinggi dan lebih besar dari Lizzy maupun Illia anjing teman saya. Yups ada jangan sedih dong, dia adalah Zeus, Giant George, Titan, Gibson, Rocko dan masih ada lagi, tapi semuanya ini pejantan tangguh bukan betina. Oke langsung saja kita mulai dari peringkat pertama;

1. Zeus The World’s Tallest Dog

Zeus The World's Tallest Dog

Rekor anjing tertinggi di dunia dan belum terkalahkan sampai kini masih dipertahankan oleh Zeus, diukur dari tinggi pundak Zeus mencapai 44 inci atau 111,8 cm dengan berat badan 70,3 kg. Dan kalau Zeus berdiri dengan dua kaki ia bisa mencapai 2,26 meter, jangkung banget yah udah kaya Chuck Nevitt, pemain basket tertinggi NBA.

Sayangnya Zeus, anjing kesayangan Kevin Doorlag asal Michigan, USA ini sudah almarhum di umurnya yang ke 5 tahun pada tanggal 11 September 2014 kemarin.

2. Giant George

anjing raksasa

Rekor sebelum Zeus dipegang oleh Giant George, Great Dane warna Blue alias biru yang sama dengan Illia anjing teman saya. Tinggi pundaknya mencapai 42 inches atau 109,2, namun soal berat tubuh George lebih bongsor dari Zeus, bobotnya mencapai 111 kg. Buseng banget kan 😀

hewan terbesar

George anjing kesayangan Dave Nasser yang tinggal di Tuscon, Arizona ini juga sudah meninggal dunia di usianya yang ke 7 tahun hanya kurang sebulan dari ulang tahunnya yang berjalan ke 8 pada tanggal 17 Oktober tahun 2013 kemarin sore.

3. Titan

Peringkat anjing great dane terbesar yang ketiga adalah Titan, milik Diana Taylor seorang gadis hitam manis asal Atlanta. Menurut dokumentasi Guinness World Records tinggi tubuh titan mencapai 107,3 cm dengan berat tubuh 86 kg. Dan lagi-lagi sudah matek pada tanggal 31 Maret 2010.

4. Gibson

Nah kalau warna si Gibson ini sama seperti Lizzy yaitu Harlequin. Sosok Gibson menjadi rekor yang pertama kalinya dalam sejarah hewan terbesar, yang tercatat oleh Guinness World Records sebagai anjing paling tinggi di dunia pada tahun 2004 kemudian dikalahkan oleh Titan, Giant George dan Zeus.

Sang owner adalah Sandy Hall tinggal di California, Amerika Serikat. Tingginya mencapai 107 cm sampai pundak dengan berat badan 82 kg. Gibson diketahui pensiun dari dunia alias tutup usia tepat di umurnya yang ke 7 tahun pada tanggal 7 Agustus tahun 2009.

Nah sahabat kejadiananeh.com selain 4 anjing great dane tertinggi diatas masih ada lagi generasi penerusnya. Namun belum diklaim siapa yang akan menggantikan Zeus si anjing great dane legendaris, karena ada kemungkinan mereka bisa mengalahkan rekor bertahannya, sebab mereka masih anak-anak muda penuh ambisi dan masih dalam masa pertumbuhan.

5. Rocko

Namanya Rocko tipe anjing great dane berwarna black alias hitam, sama seperti anjing great dane saya. Cuma anjing great dane saya versi slimnya dan gak sejangkung Rocko hahaha. Rocko adalah kepunyaan suami istri bernama Nick Helms dan Jessica Williams asal Nevada. Tingginya mencapai 40 inci atau 101,6 cm lebih tinggi dari ukuran standar kuda poni menurut catatan Guinness World Records.

Berat tubuhnya mencapai 75 kg, menurut Jessica sang owner, Rocko sekali makan bisa menghabiskan 7 kali mangkok dalam sehari yang ukurannya 33 ring, wadah mangkok paling besar yang biasa di jual di pet shop alias toko hewan. Karena usianya masih dalam masa pertumbuhan, sampai kini pun Rocko masih terus diberikan suplemen terbaik untuk mencetak rekor terbaru anjing paling besar di dunia.

6. World’s Tallest Dog Freddy The Great Dane

Freddy anjing raksasa berhati lembut ini sudah mencapai tinggi 41 inci atau 104 cm di usianya yang masih 18 bulan (sekarang sih umur doski udah 2 tahun lebih). Yups peluang untuk tumbuh besar masih banyak karena pertumbuhan anjing ras besar seperti great dane bisa mencapai 3,5 tahun meski tidak sedrastis pertumbuhannya seperti waktu masih 1 tahun.

Freddy dijuluki sebagai anjing paling tinggi di Inggris kepunyaan seorang mamah muda cantik pemilik betis mbunting padi bernama Claire Stoneman. Jika ia berdiri dengan 2 kaki belakang mencapai tinggi 2,24 meter jauh melebihi tinggi tubuh majikannya.

7. Major

Inilah peserta terakhir kita namanya Major, jenis anjing great dane terbesar berwarna Merle dari Kota Gower, Penmaen di South Wales (negara bagian Inggris) milik kakek Brian and nenek Julie Williams. Digadang-gadang Major, akan mengalahkan rekor Zeus si anjing terbesar dan tertinggi di dunia.

Karena tinggi tubuh Major dalam posisi stand, berdiri kaki empat dihitung dari pangkal kaki sampai batas pundak mencapai 51 inci 129 cm dan ketika berdiri dua kaki seperti manusia mencapai 8 kaki atau 2,4 meter. Gilaa bener bukan tingginya jauh lebih sadis dibandingkan Zeus.

Namun klaim ini belum terbukti akurat, karena hanya menurut sang pemilik anjing tersebut. Mereka masih menunggu kedatangan dari tim Guinness World Records untuk melakukan pengukuran dan menetapkan apakah Major layak menyandang peringkat pertama anjing paling tinggi dan paling besar di dunia menggantikan Zeus si great dane legendaris.

8. Lizzy

Sekarang waktunya penampilan para betina tangguh. Dia adalah Lizzy, anjing great dane Harlequin dari kota Fort Myers, Florida USA. Usianya sudah mencapai 7 tahun di 2016 ini dengan tinggi tubuh mencapai 96,41 cm.

Saking gedenya nih anjing, Greg sang owner harus menyiapkan aksesoris kuda poni untuk Lizzy, karena di pet shop tidak ada aksesoris yang muat untuk Lizzy. Begitupun untuk masalah makan dan minum, harus diletakkan di atas meja atau sambil dipegangi mangkoknya oleh sang majikan. Sebab kakinya Lizzy terlalu panjang dan mengalami kesulitan untuk makan sendiri.

9. Meet Illia The World’s Tallest Female Dog From Indonesia

Satu-satunya perwakilan dari negeri kita Indonesia. Yups seperti yang sudah saya jelaskan di atas, dia adalah si cantik Caecillia alias Illia anjing great dane kesayangan Om guy teman saya. Lebih tinggi sedikit dari rekor Lizzy, Illia mencapai 96,46 sampai pundak, dihitung sampai kepala mencapai 118 cm, dan kalau berdiri kurang lebih 2 meter dengan berat badan 89 kg, gede banget kan? kalau ketiban bokong lebar si Illia dijamin kita bisa mati gancet di tempat.

Ini pun masih bisa lebih tinggi lagi karena usia Illia masih dalam masa pertumbuhan, baru 2 tahun 10 bulan (masih daun muda cuy, lagi seger-segernya). Btw si om guy ini mungkin salah satu contoh dog lovers terbaik di Indonesia, karna bagi dia pribadi anjing bukanlah sebatas hewan peliharaan saja tapi sudah dianggap pacar dari bagian keluarga sendiri, yaa kurang lebih seperti hubungan ayah dan anak saja.

Tau gak kalau jatah makan si Illia ini bukan hanya dog food saja, tapi daging sapi satu setengah kg sehari, sayur, buah-buahan, suplemen, vitamin, kalsium, minyak ikan, yoghurt serta tak lupa juga minum susu kambing 2 kali sehari, Wahh benar-benar anak kesayangan yah. Konon katanya juga si Illia tiap hari dibekali uang jajan, jadi kalau pengen cemilan tinggal jajan sendiri ke warung si mbok hahaha tapi boong deh 😀

illia anjing tertinggi dan terbesar di dunia dari Indonesia

Mau menonton videonya? Seru banget loh di rumahnya om guy banyak anjing-anjing raksasa, seperti dalmatian yang terlihat tampak ‘mini’ jika main bersama Illia, padahal anjing dalmatian itu lumayan tinggi loh, jauh lebih bongsor dari seekor anjing golden.

Video Illia anjing tertinggi di dunia dari Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perbedaan Pandangan Cowok dan Cewek Pada Artis yang Suka ‘Telanjang’. Kita Cuma Dimanfaatin!

Kumpulan meme “Ganteng saja nggak cukup”