,

Jalan Kaki di Bibir Puncak Macau Tower? Ngeri-Ngeri Tapi Pengen Lagi

Macau Tower terkenal sebagai salah satu destinasi ekstrim yang cocok banget buat anak muda yang hobi dengan tantangan. Di lokasi ini terdapat spot bungee jumping yang tercatat sebagai salah satu yang tertinggi di dunia yaitu dari ketinggian 233 meter. Akan tetapi jika nyali Anda tidak cukup berani mencoba bungee jumping, ada alternatif lain yang sedikit lebih bersahabat yaitu skywalk dari ketinggian yang sama.

Skywalk tengah populer sebagai salah satu kegiatan pemacu adrenalin yang disukai traveler muda. Dalam melakukan aktivitas ini, traveler akan berjalan kaki melintasi lingkaran terluar dari puncak Macau Tower. Bayangkan saja, lingkaran terluar menara ini sangat sempit dan berada di ketinggian 233 meter dari permukaan, sekali melihat ke bawah kepala akan langsung pusing.

Skywalk di Macau Tower [Image Source]
Skywalk di Macau Tower [Image Source]

Buat traveler yang penasaran sekalian menguji batas nyalinya bisa mencobanya dan tidak perlu terlalu khawatir tentang keamanan wahana ini. Setiap pengunjung akan dibekali dengan tali pengaman yang diikatkan pada tubuh. Tali itulah satu-satunya pengaman yang akan menjaga tubuh pengunjung agar tidak jatuh ke bawah.

Meski terlihat mudah namun nyatanya tidak begitu. Saat sedang berada di luar dan berjalan di tepi menara, terkadang angin kencang yang berhembus akan mendorong tubuh ke sisi luar tower, saat itulah sensasi seperti jatuh akan membuat jantung berdetak kencang sebab tidak ada pegangan khusus di sekitar lingkar terluar tower.

Durasi yang diberikan adalah sekitar 20 menit, jadi selama itu pengunjung bisa melakukan apa saja tidak cuma berjalan. Anda bisa melakukan sesi foto untuk dokumentasi, duduk di pinggir menara sambil melihat keindahan kota Macau atau lebih ekstrim lagi cobalah mencondongkan badan ke depan sambil melihat ke bawah. Ngeri-ngeri sedap.

Skywalk beregu di Macau Tower [Image Source]
Skywalk beregu di Macau Tower [Image Source]

Berminat? Anda bisa datang setiap hari pada jam operasional yaitu pukul 11.00-19.30 pada hari Senin-Kamis, dan 11.00-22.00 di akhir pekan. Untuk melakukan skywalking pengunjung dikenakan tarif MOP 788 atau setara dengan Rp.1,3 juta. Biaya yang terbilang cukup mahal ini ternyata sudah termasuk kartu keanggotaan, flashdisc berisi foto, setifikat dan kaos.

Nah, buat Anda yang sukanya menantang diri sendiri, wisata ini cocok banget deh. Terbilang aman, tapi tantangannya juga tetap ada. Daripada naik sendiri ke puncak gedung tanpa jaminan keselamatan hanya demi selfie, yang satu ini bisa jadi pilihan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 Selebriti Cantik yang Hobinya Mukulin Cowoknya!

Deretan 4 Aplikasi Keren Bikin Ramadan Makin Lancar