, ,

Kegiatan Simple Tapi Seru Buat Pengisi Libur Lebaran

Libur lebaran biasanya menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga. Karena di saat inilah kita bisa berkumpul bersama seluruh anggota keluarga yang biasanya disibukkan dengan berbagai macam rutinitas sehari-hari.

Permainan Sederhana
Permainan Sederhana [ImageSource]

Libur lebaran biasanya memang memiliki jangka waktu yang cukup lama, yaitu antara 4 hingga 1 minggu. Jadi, jika tidak direncanakan kegiatan tertentu untuk mengisi waktu luang ini, momen liburan akhirnya justru menjadi waktu yang membosankan.

Liburan bukan berarti pergi keluar kota atau ke tempat wisata serta menghabiskan banyak uang. Kamu juga bisa kok menikmati liburan dengan lebih murah misalnya dengan melakukan kegiatan berikut ini:

1. Mencoba permainan tradisional

Coba kamu ingat-ingat kembali kapan sih kamu terakhir kali bermain permainan tradisional? Nah, tahun ini daripada kamu duduk diam di depan TV, cobalah keluar rumah, pergi ke halaman dan bermain permainan tradisional. Kamu bisa mengajak adik-adikmu atau saudara-saudaramu untuk menikmati permainan seru seperti petak umpet, lompat tali, dan sejenisnya. Kamu bisa mengenang masa lalu sekalian mengasuh saudara-saudaramu yang masih kecil. Pasti seru!

2. Pergi ke pasar tradisional

Di jaman modern ini, banyak orang lebih suka pergi ke swalayan untuk berbelanja, atau terkadang menunggu pedagang sayur yang lewat depan rumah kita. Nah, kali ini coba deh tantang dirimu sendiri untuk pergi ke pasar tradisional. Rasakan serunya berbelanja di pasar dan belajar saling tawar menawar dengan pedagang serta berlatih memilih bahan masakan yang segar dan masih bagus. Kamu juga bisa menemukan macam-macam cemilan tradisional seperti cenil, lupis, tiwul, dan sebagainya.

3. Membuka garage sale

Salah satu kegiatan yang bisa kamu coba di musim liburan kali ini adalah membuka garage sale. Cari barang-barangmu yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus, kemudian buat garage sale di halaman rumah untuk menjual barang-barang tersebut. Jangan lupa juga untuk mengiklankannya terlebih dahulu di beberapa tempat umum seperti minimarket, salon, atau tempat-tempat umum lain yang dekat dengan kompleks rumah.
Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan panjang. Tinggal bagaimana caramu memilih kegiatan yang bermanfaat dan tentunya seru untuk dilakukan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tampil Cantik Alami Saat Lebaran? Siapkan Malam Hari Sebelumnya, Ya!

Resep Sayap Ayam Asam Manis untuk Menu Lebaran