,

Keren! Modifikasi Motor Honda 70 Bisa Menerobos Banjir Setinggi 1,5 Meter

Bak kendaraan Amphibi yang bisa berjalan di darat maupun menyelam di kedalaman air, seperti itulah modifikasi canggih motor honda C 70 ciptaan Mohd Faizul Lokman, seorang pria 30 tahun asal Kampung Gong Chokoh, Padang Luas, Jerteh – Malaysia.

Sudah berhari-hari hujan lebat membuat desa tempat tinggalnya banjir sampai setinggi 1,5 meter. Hingga membuat pemuda Malaysia yang bekerja sebagai mekanik di bengkel motor itu, mencoba membuat temuan baru agar aktivitasnya tidak terhambat oleh banjir.

modifikasi motor honda 70

Dengan memodifikasi motor pada bagian tangki bensin serta karburator,  Faizul memindahkan kedua bagian vital mesin tersebut pada setang dan keranjang motornya. Hasilnya motor dapat melintas tanpa takut mogok akibat kemasukan air. Hebatnya lagi, hanya membutuhkan waktu sejam saja untuk dia merubah posisinya. Setelah berhasil melewati banjir, ia akan langsung merombak kembali seperti keadaan normal.

Video modifikasi motor jadul Honda 70 milik Faizul yang bisa menerobos Banjir setinggi 1,5 Meter tersebut akhirnya menjadi viral. Hanya dalam waktu seminggu saja sudah ditonton lebih dari 7 juta pengunjung Youtube. Bahkan sampai membuat Datuk Seri Idris Jusoh selaku Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia memuji-muji kreativitas unik pemuda 30 tahun tersebut.

motor honda 70 menerobos banjir

Menurut Datuk, apa yang sudah dilakukan oleh Faizul seharusnya bisa ditiru oleh para industri otomotif di Malaysia, agar bisa menciptakan kendaraan Transportasi Amphibi yang bisa diperuntukkan pada jalan darat maupun dipakai untuk melintasi air. Ini kan sangat berguna untuk masyarakat, ungkap datuk maringgih.

Sahabat kejadiananeh.com, buat kamu yang penasaran pengen lihat kayak apa sih modifikasi canggih honda C70 buatan Mohd Faizul Lokman, berikut videonya; Oh ya ada yang kelupaan, kayaknya motor sih Faizul ini bukan Honda C70 yah, tapi Honda C50 Pispot alias si Unyil, ini juga mungkin yah menurut saya 😀

Video Faizul Lokman Bersama Kakaknya Khazuraini saat melintasi Banjir Setinggi 1,5 Meter di Kampung Gong Chokoh, Malaysia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bro Rivai Nyatakan Siap Berduet Ni’matullah pada Pilgub Sulsel

8 Pemimpin Gangster Terkaya di Dunia yang Hartanya Seolah Tak Bisa Habis