,

Kisah Bonnie dan Clyde, Kriminal Kelas Kakap Dunia yang Melegenda

Bonnie and Clyde atau Bonnie Elizabeth Parker dan Clyde Chestnut Barrow merupakan pasangan sejoli yang menjadi ikon kriminal Amerika Serikat yang sudah sangat melegenda ceritanya. Pasangan kriminal ini paling berpengaruh di Amerika pada era tahun 1920-an. Pasalnya, pada tahun tersebut terjadi sebuah peristiwa besar dimana kondisi saham menurun secara drastis di Kota New York, Amerika yang mempengaruhi pendapatan ekonomi masyarakat pada tahun tersebut.

Peristiwa tersebut sering disebut dengan masa malaise atau depresi besar. Pendapatan masyarakat Amerika yang hampir seluruhnya mengandalkan pada industri-industri besar menjadi menurun. Pada masa itulah kisah Bonnie dan Clyde kriminal kelas kakap dunia dimulai. Pasangan ini merupakan salah satu pimpinan gangster yang sangat berpengaruh, karena aksi kejahatan mereka berhasil menjarah habis-habisan pendapatan seluruh kota termasuk pendapatan orang-orang kecil.

Dibalik tampang mereka yang innocent dan terlihat seperti pasangan muda yang mabuk asmara, siapa sangka kalau ternyata mereka sangat sadis. Sebagai sindikat Geng Barrow, mereka sudah merampok hampir seluruh toko, SPBU hingga Bank di daerah New york.

Mengapa Bonnie and Clyde Sangat Ditakuti?

Kisah Bonnie dan Clyde

Ceritanya yang sangat mendunia membuat pasangan ini dikenal dengan perampok yang anarkis. Karena pada saat merampok, pasangan ini tidak segan-segan untuk membunuh siapapun termasuk Polisi yang berani menghalangi aksi kejahatannya. Dalam catatan kriminal sedikitnya 9 polisi terbunuh saat perampokan tersebut.

Dunia yang sudah cukup kacau dan terpukul berat karena menurunnya saham yang melatar belakangi pasangan ini melakukan hal anarkisnya sehingga pasangan ini terpaksa ditembak mati saat tertangkap basah merampok. Ceritanya yang melegenda ini bak kisah cinta Romeo dan Juliet namun dalam versi yang lain.

Kisah Bonnie dan Clyde Kriminal Kelas Kakap Dunia yang Melegenda

Sudah menjadi rahasia publik bahwa Romeo dan Juliet merupakan pasangan romantis sehidup semati. Begitu juga Bonnie dan Clyde. Kedua tokoh kriminal yang paling berpengaruh pada masa kritis ini membuat hollywood mengangkat ceritanya kedalam sebuah film layar lebar.

Foto Bonnie dan Clyde Semasa Hidup

Film yang disutradarai oleh Fitz Lang dengan judul You Only Live Once ini menjadikan cerita dari kedua tokoh ini makin melejit. Setelah itu fimnya dirilis ulang kembali dengan judul The Bonnie Parker Story dan yang terakhir di tahun 1992 Bonnie & Clyde, The True Story.

Sampai kini pun kita masih bisa melihat di museum kecil yang menyimpan peninggalan senjata, hasil jarahan dan bekas mobil mereka yang diabadikan untuk mengingat kedua tokoh kriminal paling fenomenal di Amerika ini.

Jika dilihat dari historical background, legenda Bonnie and Clyde kriminal kelas kakap dunia ini terlihat sekali bahwa mereka sudah terbiasa mencuri sejak kecil. Kehidupan Clyde yang cukup keras membuatnya sudah biasa berkecimpung dengan dunia kriminal. Kali pertamanya Clyde terkena kasus kriminal yaitu saat mencuri bersama dengan saudaranya.

Mobil Bonnie dan Clyde Menghembuskan Nafas Terakhirnya 

Clyde dan keempat saudaranya ini memang hidup dalam kesederhanaan dan dalam ruang lingkup petani membuat Clyde merasa seluruh keinginannya tidak pernah tercukupi. Inilah yang mendasari Clyde merampok. Tak hanya merampok Clyde tidak tanggung-tanggung saat melakukan aksi kriminalnya hingga membobol bank.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan kisah Bonnie. Bonnie Elizabeth Parker yang memiliki tiga saudara ini diberikan kecerdasan yang cukup baik hingga menghasilkan karya sastra berupa puisi dengan judul The story of Suicide Sal dan The Trail’s End.

Awal Pertemuan Bonnie dan Clyde

Bonnie dan Clyde dipertemukan dirumah salah satu sahabat mereka yang membuat hubungannya menjadi semakin akrab. Bonnie sebenarnya termasuk orang yang biasa saja. Namun setelah bertemu dengan Clyde, kehidupan Bonnie berubah secara drastis yang membuatnya jatuh kedalam dunia kriminal. Terlebih lagi Bonnie yang memiliki kecerdasan cukup baik ini dimanfaatkan dengan licik untuk merampok bersama dengan Clyde.

Pasangan ini tak hanya terkenal keanarkisannya saat merampok. Karena berani untuk membunuh siapapun yang mencoba menghalangi mereka merampok atau membobol tempat jarahannya.

Pasangan ini juga terkenal unik karena tak hanya pistol yang mereka tenteng saat melakukan aksi kejahatannya tetapi juga membawa sebuah kamera yang digunakan untuk mendokumentasikan kejahatannya bersama dengan korban-korban mereka yang sudah tewas.

Legenda Bonnie dan Clyde

Sayangnya, legenda Bonnie dan Clyde tokoh kriminal kelas kakap dunia ini harus berakhir dengan tragis ditangan Kepolisian Texas pada 23 Mei 1934. Mereka berdua terpaksa di tembak tempat, karena melakukan upaya perlawanan saat aksi perampokannya tertangkap basah di Jalan Raya Lousiana yang telah diblokir sebelumnya oleh Polisi. Dalam penyergapan itu juga tak mudah untuk meleumpuhkan mereka. Saat terjadinya baku tembak, banyak dari pihak Kepolisian yang meninggal dunia akibat perlawanan hebat dari mereka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inspirasi untuk Tampil Simpel Serta Nggak Berlebihan Tiap Waktu dan dalam Segala Acara Ala Monita Tahalea

Kisah Hantu Sumiati yang Melegenda Di Sulawesi Selatan. Kamu yang Orang Makassar Pasti Sudah Khatam