,

Kisah lengkap kasus narkoba Restu Sinaga

Kabar menggemparkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor tampan dan berbakat, Restu Sinaga ditangkap aparat dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (02/06/2016) pagi kemarin. Restu diringkus aparat karena terbukti memiliki narkoba beragam jenis di rumahnya.

Restu yang juga merupakan pengguna aktif narkoba itu telah diintai aparat kepolisian sejak sebulan lalu. Peristiwa penangkapan itu sendiri terjadi saat Restu baru saja bangun tidur.

“Berawal dari informasi masyarakat yang masuk satu bulan lalu, kami lakukan penyelidikan, sampai kami memutuskan untuk secara paksa menggerebek RS di rumahnya,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jakarta, Jumat (03/06/2016).

Vivick sebagaimana dilansir Liputan6 menjelaskan, penggerebekan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Penggerebekan yang dilakukan di rumahnya di Jalan Pelita Nomor 12 RT 08/RW 02, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan ini disaksikan kakak kandung dan ipar Restu.

“Keluarga sempat kaget saat dilakukan penangkapan, karena mereka selama ini tidak mengetahui kalau yang bersangkutan menggunakan narkoba,” ujar dia.

Dalam penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa‎ narkoba jenis ganja seberat 10,75 gram, 17 butir psikotropika jenis Dumolid dengan berat keseluruhan 7,47 gram, 26 butir psikotropika jenis happy five dengan berat keseluruhan 7,21 gram, empat bungkus plastik transparan bekas narkotika jenis kokain dan empat buah sedotan plastik yang diduga sebagai alat mengkonsumsi barang haram itu.

“Barang-barang itu kami temukan disimpan di dalam laci meja. Tersangka mengakui barang itu miliknya,” ucap Vivick.

‎Berdasarkan pengakuan tersangka, barang-barang haram itu ia dapatkan dari temannya berinisial P dan R. Barang haram itu dikonsumsi pribadi. Polisi lantas memburu P dan R untuk mengungkap peredaran narkoba di jaringannya.

Sementara artis Restu Sinaga kini mendekam di sel tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan. Atas perbuatannya itu, tersangka ‎dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Koleki narkoba, positif kokain
Setelah ditangkap, Restu kini ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan narkotika jenis ganja, dumolid, ‎happy five, dan bungkus sisa kokain. Publik figur tersebut juga diketahui telah memakai barang haram itu selama 3 tahun.

Vivick Tjangkung seperti diberitakan Kompas mengungkapkan, Restu negatif zat ‎narkotika jenis ganja, dumolid, dan happy five saat menjalani tes urine. Namun aktor berusia 41 tahun itu dinyatakan positif kokain.

“Dia negatif ganja, dumolid, dan happy five, tapi barang bukti kepemilikannya ada. ‎Kalau kokain dia positif, tapi barang bukti tidak ada, tinggal bungkusnya,” ujar Vivick.

‎Lebih lanjut Vivick menjelaskan, barang haram yang disita dari tangan Restu itu hanya dikonsumsi sendiri. Tersangka paling sering menggunakan narkoba jenis kokain.

“Itu barang dibeli sudah lama. Terakhir dibeli 2 minggu lalu. Paling sering dipakai kokain, terakhir 2 hari lalu. Makanya cepat habis, kita temukan tinggal bungkusnya,” papar dia.

Rekam jejak Restu Sinaga

Restu Sinaga lahir pada 21 September 1974. Bintang film Indonesia ini mengawali kariernya sebagai model.

Sampai saat ini telah membintangi film diantaranya Cinta Silver (2005) bersama Luna Maya dan Cathrine Wilson. Pada tahun yang sama, Restu membintangi film bergenre horor berjudul “Missing” bersama Endhita, Annisa Tribanowati, Inong. Film produksi PT Kharisma Starvision ini memilih lagu ‘Akhir Dunia’ yang dinyanyikan oleh Padi dan diambil dari album Padi.

Restu Sinaga. (Instagram)

Tahun 2006 Restu membintangi dua film yaitu I Love You, Om, arahan sutradara Widi Wijaya, dan sebagai pemeran pembantu dalam film Koper. Tahun 2007 Restu bersama Nova Eliza, Julia Perez, Al Fathir Muchtar, Olga Syahputra, Tio Pakusadewo akan bermain dalam film “Susahnya Jadi Perawan” yang sedang dalam masa syuting.

Restu juga menjajal dunia teater denga bermain di pertunjukan teater “Nyai Ontosoroh” yang diadakan di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM Jakarta tanggal 12, 13, 14 Agustus 2007. Pertunjukan tersebut merupakan adaptasi dari novel Bumi Manusia karya novelis terbesar Indonesia Pramoedya Ananta Toer. Happy Salma, seorang artis dan penulis, yang juga dikenal sebagai penggemar berat karya Pram berperan sebagai Nyai Ontosoroh . Pemeran yang lain yaitu: Nuansa Ayu (Sanikem) Williem Bivers (Tuan Mellema), Temmy Mellianto (Minke), Madina Wowor (Annelies), Hendra Yan (Ir. Mauritsz), Restu Sinaga (Robert Mellema), Teuku R. Wikana (Robert Suhrof), Fellencia (Maiko), Harrist (Babah Ah Tjong), Joind Bayuwinanda (Bupati Brojonegoro), Bowo GP (Sastro Tomo), Pipien Putri (istri Sastro Tomo), Budi Ketjil (Darsam), Ayu Diah Pasha (Bunda Minke), Ayes Kassar (Jean Marrais) Sita RSD (Magda Peters), Rebecca Hensckhe, Rusman, dan Rudi Wowor.

Selain bermain film dan teater, Restu juga memiliki usaha sendiri. Bersama seorang temannya, ia membuka sebuah biro desain interior, Ad Living, pada tahun 2002.

Pada tahun 2011, Restu mengikuti pagelaran wayang “Jabang Tetuko” bersama Happy Salma dan Sita Nursanti sebagai Bima.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kumpulan puisi, kata bijak, dan ucapan selamat Ramadhan 1437 H

18 Hewan Punah yang Ditemukan Kembali