, ,

Liburan Lebaran Enaknya Ngapain Ya?

Bulan puasa tidak lama lagi akan segera berakhir dan hari raya lebaran akan tiba. Hari pertama lebaran biasanya diisi dengan kegiatan sholat Ied kemudian diikuti dengan berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi ke para tetangga.

Libur lebaran hemat
Libur lebaran hemat [ImageSource]

Setelah kegiatan utama tersebut, akan ada liburan panjang yang bisa dimanfaatkan bersama. Beberapa orang biasanya akan memilih berlibur bersama keluarga ke tempat wisata. Jika kamu tidak ingin pergi terlalu jauh hingga ke luar kota, ada beberapa tempat kok yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

1. Nonton Bioskop

Libur lebaran ini, kamu bisa mengisi waktu luang dengan nonton film di bioskop. Jika biasanya kamu pergi bareng teman-temanmu atau pacarmu, kali ini kenapa tidak mengajak adik atau kakak buat nonton bareng? Pilih film yang bisa dinikmati untuk semua umur ya agar tidak canggung saat menonton film nanti.

2. Museum

Museum juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat untuk menikmati liburan bersama keluarga. Kamu bisa berlibur sekaligus menambah pengetahuan tentang sejarah atau tentang hal-hal tertentu yang di pajang di museum tersebut. Jadi liburanmu tidak hanya sekedar bersenang-senang saja, tapi sekaligus bisa menambah ilmu pengetahuan. Keren kan?

3. Kebun Binatang

Melihat berbagai jenis binatang di kebun binatang juga bisa menjadi hiburan tersendiri. Kamu bisa mengamati macam-macam binatang yang tidak akan gampang kamu temui di daerahmu setiap hari. Kamu juga bisa mencoba memberinya makan dan melihat lucunya tingkah laku binatang-binatang tersebut. Apalagi jika anggota keluargamu ada yang masih anak-anak, tidak perlu berpikir ulang, langsung saja berangkat ke kebun binatang dan sekaligus mengajari mereka tentang macam-macam binatang. Dijamin saudara kecilmu akan terkagum-kagum dengan binatang yang ada di sana.

Tidak perlu repot sampai jauh-jauh ke luar kota sekedar untuk berlibur. Coba saja lihat ada tempat wisata apa di sekitar kota mu dan manfaatkan waktu liburmu untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Selain tidak terlalu makan banyak biaya, kamu juga bisa melepaskan stres.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resep Sayap Ayam Asam Manis untuk Menu Lebaran

Lebaran Seru di Rumah Bareng si Kecil