, ,

Mau Tetap Langsing Setelah Lebaran?

Wah, lebaran sudah ada di depan mata, tidak sabar rasanya untuk bisa segera merayakan hari kemenangan ini. Beberapa orang pasti sudah menyiapkan beberapa persiapan tertentu untuk menyambut hari raya yang istimewa ini. Ada yang sudah menyiapkan baju baru, hijab, sepatu, dan banyak lagi.

Tapi, selain pakaian, ada satu hal lagi yang perlu kamu persiapkan, yaitu berat badan yang ideal. Selama bulan puasa, umumnya beberapa orang akan mengalami penurunan berat badan. Kemudian saat lebaran datang, mereka berbondong-bondong ‘balas dendam’ dan makan dengan gila-gilaan. Hati-hati ya, yang seperti ini justru bisa membuat berat badanmu tiba-tiba naik setelah lebaran. Nggak mau kan?

hidangan-lebaran
hidangan-lebaran [ImageSource]

Nah, karena itu sebelum lebaran datang, saatnya kamu belajar dan mencari tahu informasi tentang kandungan kalori dari berbagai jenis makanan yang biasa disajikan saat lebaran. Kue yang mengandung keju misalnya memiliki kalori yang besar, jadi jika kamu dalam usaha menurunkan berat badan, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung keju.

Setelah kamu tahu informasi kalori dari berbagai menu yang ada, sekarang kamu bisa memilih menu yang memiliki kalori paling rendah dari sajian yang ada di meja. Dengan memilih makanan yang memiliki nilai kalori, gula dan lemak rendah, kamu tidak perlu khawatir berat badan tiba-tiba melambung naik.

Jangan lupa juga untuk menentukan takaran makananmu. Jangan karena terasa lezat kamu jadi kehilangan kendali dan mengambil dalam jumlah besar. Ambil makanan dalam porsi kecil, yang penting kamu sudah mencicipinya. Inilah kunci agar kamu tetap bisa mengontrol berat badan.

Agar tuan rumah tidak merasa heran karena kamu mengambil sangat sedikit, alihkan pembicaraan dengan komunikasi yang baik. Buatlah candaan atau percakapan yang hangat agar tuan rumah senang dengan kehadiranmu meskipun kamu hanya sedikit mencicipi hidangannya.

Selanjutnya saat berkeliling kompleks untuk bersilaturahmi, hindari naik kendaraan bermotor. Lebih baik jalan kaki santai saja sambil berkeliling di sekitar rumahmu. Cara ini ampuh untuk membantumu membakar lemak yang terkumpul di tubuh setelah kamu menikmati sajian istimewa lebaran.

Nah, tidak sulit kan? Apakah kamu siap dengan lebaran tahun ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resep Semur Ayam Pendamping Ketupat Lebaran

6 Tips Mudik Asyik Naik Kapal Laut