,

Melancong ke Blitar, yuk melipir ke 5 destinasi wisata alam ini! Keasriannya bikin betah…

Destinasi wisata menarik di Jawa Timur enggak hanya ada di Malang, Batu, Surabaya, Madura atau Banyuwangi saja lho. Banyak tempat di Jawa Timur yang keindahannya layak dieksplor salah satunya adalah Blitar.

Kawan Muda mungkin mengenal Blitar sebagai tempat kelahiran Presiden Sukarno dan kalau liburan ke sana paling-paling ziarah ke makam Bung Karno. Eits…eits…jangan salah. Ada kok beberapa destinasi wisata alam menarik yang bisa kamu kunjungi.

Penasaran apa saja? Yuk kita lihat bersama daftarnya.

1. Goa Luweng

via: wahabeva.blogspot.com

Kalau Yogyakarta punya Goa Jomblang, Blitar punya Goa Luweng. Ya versi mini-nya Goa Jomblang lah goa ini. Meskipun kedalamannya hanya 50 meter, tapi pemandangannya tuh ciamik abis apalagi keindahan air terjunnya. Oh ya, kalau takut nyasar saat trekking menuju goa, Kawan Muda jangan ragu minta bantuan warga setempat ya. Karena mereka akan dengan senang hati mengantar Kawan Muda ke lokasi Goa Luweng ini.

Lokasi: Desa Ngrejo, Kec. Bakung, Kab. Blitar.

2. Kedung Malang

via: maringetrip.com

Tak jauh dari lokasi Goa Luweng, Kawan Muda bisa menemukan air terjun Kedung Malang atau biasa disebut juga Tirto Galuh. Di air terjun ini, Kawan Muda bisa melakukan kegiatan seperti piknik, bermain air, bahkan berkemah. Yuhuu, seru banget kan?!? Eits tapi ingat, selalu jaga keselamatan kalau bermain di alam dan jangan nekat. Plus, jangan mencemari alam dengan buang sampah sembarangan ya!

Lokasi: Desa Sidomulyo, Kec. Selorejo, Kab. Blitar.

3. Curug Moncar

via: phinemo.com

Air terjun ini masih dekat dengan lokasi air terjun Kedung Malang. Karena Curug Moncar belum dikelola sebagai tempat wisata, Kawan Muda jangan malu bertanya ke penduduk setempat kalau enggak mau kesasar.  Enaknya kalau berkunjung ke sini adalah tempatnya yang masih sepi dan asri, airnya juga bersih. Pokoknya cocok banget deh untuk menyepi dan melepas penat.

Lokasi: Desa Bululawang, Kec. Bakung, Kab. Blitar.

4. Kedung Entong

via: phinemo.com

Masih belum puas main air terjunnya?? Masih ada satu lagi nih air terjun tersembunyi yang punya pemandangan eksotis, namanya Kedung Entong. Perjalanan ke sana memang enggak mudah, tapi kamu bakal nyesel deh kalau enggak menyempatkan ke sana. Siapa sih yang mau melewatkan keindahan air terjun setinggi empat meter yang masih sepi dan asri ini? Buat petualang sejati, Kedung Entong bisa menjadi wisata alternatifmu nih 🙂

Lokasi: Desa Pulorejo, Kec. Bakung, Kab. Blitar.

5. Alas Maliran

via: tekooo.com

Wana Wisata Maliran adalah sebuah kawasan wisata alam milik Dinas Perkebunan dan Perhutanan Kabupaten Blitar yang juga merupakan tempat penangkaran rusa. Nah, tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bareng keluarga. Buat kamu yang membawa anak kecil enggak perlu khawatir karena di sini ada fasilitas wahana bermain anak. Hemm… pokoknya asyik deh main bareng rusa di alas Maliran.

Lokasi: Hutan Maliran, Kec. Ponggok, Kab. Blitar.

Tuh, Blitar punya destinasi wisata alam menarik kan?! Kayaknya daftar di atas belum mencakup semuanya dan kalau Kawan Muda ada yang tahu jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar ya 🙂

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Selebriti Indonesia Ini Sudah Berusia di atas 50 Tahun, Tapi Masih Boleh Banget Dibilang ‘Ganteng’

Kartika ke Ariel Tatum : Pantesan Aku Jomblo Mereka Lebih Suka Sesama