, ,

Melanjutkan Diet Setelah Lebaran Gimana Caranya?

Bulan sudah sudah semakin mendekati akhirnya, dan kita umat muslim akan segera menyambut hari raya Idul Fitri yang sudah ada di depan mata. Menu apa saja sih yang sudah kamu siapkan untuk acara kumpul bersama keluargamu? Opor Ayam, Rendang, Sate Ayam, Gulai, Ketupat, ataukah menu lainnya?

Menu-menu tersebut memang terlihat lezat dan menggoda, tapi hati-hati dengan program dietmu ya? Jangan sampai dietmu jadi berantakan setelah lebaran gara-gara menu nikmat yang sudah kamu siapkan sendiri. Nah, agar pola makanmu kembali seperti yang sebelumnya dan bisa melakukan program diet lagi setelah menjalani puasa selama satu bulan dan lebaran, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Melanjutkan Diet Setelah Lebaran
Melanjutkan Diet Setelah Lebaran [ImageSource]

Biasanya setelah selesai berpuasa, beberapa orang akan mulai dengan porsi yang lebih banyak. Susahnya lagi, setelah seminggu makan dengan porsi yang lebih banyak maka akan sulit bisa mengubah porsi makan begitu saja. Nah, cara menyiasatinya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan porsi yang sama tapi mengganti setengahnya dengan sayuran dan buah-buahan.

Sayur dan buah akan membuatmu kenyang lebih cepat tanpa timbunan lemak dan kalori yang berlebihan. Jadi jika kamu mulai merasakan lapar meski sudah makan, pilih potongan buah-buahan dan sayuran hijau untuk mengenyangkan perutmu lebih lama.

Kedua, kamu juga perlu mulai mengembangkan kemampuan menghitung kalori yang masuk dalam tubuh. Buatlah daftar jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi setiap harinya dan jangan sampai memakan lebih dari jumlah kalori harian yang kamu butuhkan.

Selanjutnya, jangan pernah merasa tersiksa dengan dietmu. Jika kamu terbiasa berpikiran bahwa diet itu memberatkan, dietmu tidak akan membuahkan hasil. Maka dari ubah pandanganmu soal diet menjadi sesuatu yang positif bahwa diet adalah usaha untuk hidup lebih sehat. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah menjalani dietmu setiap harinya dengan tanpa beban.

Nah, kamu tidak perlu kebingungan menjalani dietmu setelah selesai Lebaran. Lakukan dengan niat yang sungguh-sungguh maka tubuh ramping dan sehat bisa menjadi milikmu lagi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memilih Busana Muslim Couple Untuk Lebaran

Kembali Langsing Setelah Lebaran dengan Cara Berikut, Yuk!