,

Menulusuri 6 destinasi wisata menarik di Taman Nasional Ujung Kulon. Keindahannya super!

Wisata ke Ujung Kulon? Hemm…mungkin yang terbayang dalam benak Kawan Muda adalah melihat-lihat banteng dan badak Jawa. Memang, taman nasional ini dikenal sebagai tempat habitat satwa langka asli Indonesia yaitu badak bercula satu yang biasa disebut badak Jawa.

Tapi tahu enggak kalau di taman nasional ini juga ada tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi? Taman Nasional Ujung Kulon yang dinobatkan sebagai salah satu World Heritage Sites oleh UNESCO ini memiliki hutan dan pantik yang cantiknya tida tara lho!

Hehe, jadi penasaran kan? Yuk, kita telusuri satu-satu destinasi wisata menarik yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon berikut ini.

1. Pulau Peucang

via: dolandolen.com

Destinasi pertama ini adalah yang paling populer di Taman Nasional Ujung Kulon, Kawan Muda. Di Pulau Peucang, kamu bisa menikmati hamparan pantai nan luas dengan pasir putih dan air berwarna kebiruan. Whoaa….benar-benar surga tersembunyi deh. Oh ya, untuk urusan sarana prasarana Kawan Muda enggak perlu khawatir karena di sini sudah ada penginapan, pusat informasi, dan sebagainya.

2. Padang Cidaon—Cibunar

via: goindospot.wordpress.com

Setelah puas bermain air, kamu bisa melipir menikmati keindahan hamparan padang rumput di Padang Cidaon dan Cibunar. Letaknya hanya 15 menit kok dari Pulau Peucang. Di sini kamu bisa menikmati satwa-satwa liar seperti banteng, babi hutan, rusa, dan lain-lain.

3. Pulau Panaitan

via: triptrus.com

Kalau masih pengin mainan di pantai, Kawan Muda bisa mengunjungi Pulau Panaitan. Letaknya ada di ujung barat Semenanjung Ujung Kulon. Selain menikmati keindahan pantai yang masih perawan, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan (yang merupakan kombinasi hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan) dan benda-benda bersejarah yang ada di sana.

4. Pulau Handeleum dan Sungai Cigenter

via: rafaulitrip.com

Kalau pulau yang satu ini berada di sisi timur Semenanjung Ujung Kulon. Keunikan dari pulau ini adalah hamparan akar bakaunya. Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di pulau ini adalah bersampan/canoing menyusuri Sungai Cigenter sambil melihat tipe hutan hujan tropis sepanjang sungai. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan satwa langka badak Jawa yang tengah asyik berendam di air sungai! Hihi, asyik banget kan…. 🙂

5. Pulau Oar—Omang

via: thebackpackadventure.wordpress.com

Masih belum puas mainan di pantainya? Kamu bisa nih mengunjungi Pulau Oar yang punya pasir putih yang bersih. Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pulau ini seperti diving dan snorkeling. Nah, enggak jauh dari Pulau Oar ada Pulau Umang dan Kawan Muda bisa sekalian melipir ke sana. Dijamin deh kamu enggak nyesel setelah melihat betapa eksotisnya Pulau Umang ini.

6. Gunung Honje

via: travel.grivy.com

Sudah puas main di pantai sekarang kita menyusuri Gunung Honje. Tempat ini cocok banget dikunjungi kamu yang suka hiking. Nah, untuk mencapai gunung ini, Kawan Muda harus melalui Desa Tamanjaya yang merupakan pintu gerbang masuknya. Di kawasan ini, ada juga sumber air panas Cibiuk, Curug Pipanis, Desa Nelayan Cibanua, Curug Cikacang, dan lain-lain. Whoa, satu lokasi tapi komplit banget ya tempat wisata menariknya!

Nah, itulah dia 6 destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Taman Nasional Ujung Kulon. Yuk, buruan masukin bucket list liburanmu 🙂

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wanita Ini Beli Cincin Rp 170 Ribu, 30 Tahun Kemudian Dijual Laku Miliaran, Begini Ceritanya

Mengenang Nicky Hayden, Mantan Pembalap MotoGP yang Pernah Mematahkan Rekor Valentino Rossi