,

Menurut TV Show Jepang, Orang Indonesia Tidak Bisa Marah

Keramahan orang Indonesia memang sudah termahsyur di seluruh dunia. Turis-turis yang datang ke negara kita akan mendapat kesan begitu karena kita selalu tersenyum dan menyapa kepada turis atau yang sering kita panggil “bule”. Padahal, di negara lain, turis diperlakukan biasa saja, seperti masyarakat lokal.

Perlakuan istimewa dari orang Indonesia itulah yang membuat kita mendapat label sebagai negara paling ramah. Hal tersebut juga sampai ke negeri matahari terbit, Jepang. Di Jepang, rumor tersebut malah terdengar lebih ekstrim. Mereka mengatakan bahwa orang Indonesia tidak bisa marah sama sekali.

Perkataan mereka bukannya tidak berdasar. Sebuah stasiun televisi Jepang mengirimkan reporternya, Udo Suzuki, ke Bali untuk membuktikan “teori” tersebut. Maka datanglah seorang presenter acara komedi ke Bali. Ketika sampai di Bali, dia mencoba mengagetkan dua orang bule dengan cara memecahkan balon. Tentu saja kedua bule tersebut merasa heran dan segera beranjak dari tempat itu.

Namun, ketika sang pembawa acara meledakkan balon di hadapan orang lokal (orang Indonesia) orang-orang tersebut malah tertawa saja. Seolah paham bahwa itu hanya bercanda, meski kesannya agak tidak sopan. Seorang bapak yang tengah makan, malah menawarkan makanannya sehabis dia dikagetkan oleh presenter berambut pirang tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia sangat sulit untuk menjadi marah.

Si presenter mencoba menjadi lebih jahil lagi. Kali ini dia secara sengaja menumpahkan air ke kaki seorang kakek yang tengah duduk di taman. Di luar dugaan, kakek tersebut tidak marah, justru tersenyum ramah.

Di akhir acara, si presenter tampak kehilangan akal. Sebagai penutup terakhir, dia menuangkan banyak saus cabe ke es serut milik seseorang. Setelah memakannya, orang tersebut kepedasan dan komplain kepada penjual, namun marah dengan cara baik-baik, tidak marah-marah. Si presenter ini pun akhirnya menyerah dan menyimpulkan bahwa orang Indonesia memang tidak bisa marah. (HLH)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Keberkahan Ramadan Bagi yang Tidak Bisa Menjalankan Puasa

7 Kasus Kaburnya Hewan Buas Paling Menghebohkan!