,

Misteri Wanita Berkerudung Dalam Pembunuhan JF Kennedy

Misteri Wanita Berkerudung Dalam Pembunuhan JF Kennedy ~ Seorang wanita misterius terlihat dalam rekaman film dan foto-foto pembunuhan John F. Keneddy tanggal 22 Nopember 1963. Dengan mengenakan mantel coklat dan kerudung berupa syal yang sering dipakai para manula di Rusia atau disebut babushka di kepalanya. Wanita ini sering terlihat di banyak foto seputar pembunuhan itu.

Anehnya, wanita tersebut tidak meninggalkan lokasi kejadian dan tetap diam di tempat dengan memegang sesuatu di depan wajahnya seperti kamera. Padahal banyak orang langsung bubar dan berlarian begitu terjadi penembakan. Siapakah wanita misterius yang diberi julukan Babushka Lady ini? Simak penjelasan berikut.

Misteri Wanita Berkerudung Dalam Pembunuhan JF Kennedy

Setelah terlihat melakukan kegiatan dengan kamera di tangannya, wanita itu bergerak menjauh ke arah Timur hingga Elm Street. Karena dianggap sebagai saksi penting dalam kasus pembunuhan tersebut, polisi dan FBI meminta wanita itu untuk menyerahkan beberapa foto yang dimilikinya. Namun wanita misterius itu tak pernah muncul.

misteri wanita berkerudung dalam pembunuhan JF Kennedy

Karenanya, FBI pun mendatangi seluruh tukang cuci cetak foto di sekitar wilayah tersebut dan menanyakan kepada mereka satu per satu jika saja ada seorang wanita yang mencuci cetak foto-foto yang diambil dari sudut pandang sang Babushka Lady.

Dari penyelidikan intens tersebut, muncullah seorang teknisi bernama Jack Harrison yang menyatakan bahwa pada tanggal 22 Nopember 1963, sempat ada seorang wanita muda berusia sekitar 30-an memintanya memproses foto-foto yang mirip dengan gambar dari sudut pandang Babushka Lady.

Beberapa dugaan pun muncul mengenai Babushka Lady ini, bahkan ada teori yang menyebutkan bahwa Babushka Lady inilah pembunuh sebenarnya. Dan kamera yang dibawanya itu sebenarnya senjata untuk membunuh JF Kennedy. Namun teori ini terbantahkan dengan pembuktian bahwa peluru yang digunakan untuk membunuh Kennedy berasal dari arah atas.

Beberapa tahun selanjutnya, identitas Babushka Lady ini masih misterius dan tidak ada petunjuk dimana sebenarnya wanita itu berada.

Namun pada tahun 1970-an, kasus ini kembali mencuat ke permukaan, ketika seorang peneliti kasus-kasus pembunuhan yang bernama J Gary Shaw mengaku bertemu perempuan muda di sebuah gereja kecil di Texas selesai kebaktian. Perempuan yang bernama Beverly Oliver ini mengaku bahwa dirinyalah Babushka Lady yang sesungguhnya.

Pernyataannya sungguh mengejutkan dan menimbulkan pro dan kontra. Karena banyak ditemukan ketidak cocokan dalam pengakuannya. Namun yang menarik, justru FBI tidak mengiyakan dan tidak membantah pengakuan Oliver dan terkesan menyembunyikan sesuatu.

Benarkah Beverly Oliver ini sang Babushka Lady?

Beverly Oliver terlahir pada tahun 1946 dan bekerja sebagai penyanyi dan penari di sebuah klub bernama Colony Club yang letaknya tepat bersebelahan dengan Club milik Jack Rubi. Untuk diketahui, Jack Rubi adalah pria yang dituduh membunuh Lee Harvey Oswald tersangka utama pembunuh Kennedy, hanya berselang dua hari setelah Kennedy terbunuh.

misteri wanita berkerudung dalam pembunuhan JF Kennedy

Jack menyatakan bahwa dirinya membunuh Oswald karena balas dendam atas kematian Kennedy. Namun Jack Rubi sendiri akhirnya meninggal di penjara karena kanker paru-paru pada tahun 1967.

Yang jadi perdebatan kemudian adalah benarkah Beverly Oliver adalah Babushka Lady sebenarnya?

Jika melihat dari pendapat masyarakat yang beredar, mereka umumnya menyangsikan Oliver. Oliver hanya dianggap sebagai pembohong dan ingin mendapatkan popularitas karena pernyataannya yang terkadang tidak selaras dengan kejadian di lapangan. Namun yang menarik, beberapa peneliti percaya bahwa Oliver adalah sang Babushka Lady sesungguhnya.

Agar lebih jelas, mari kita lihat bagaimana pendapat pro dan kontra tentang Beverly Oliver ini.

Pendapat yang menyangsikannya

  • Tidak ada satupun saksi yang melihat Oliver berada di Dealey Plaza saat kejadian.
  • Oliver mengaku bahwa ia merekam parade yang lewat saat itu menggunakan kamera Super-8 Yashica yang diberi oleh kekasihnya. Namun ternyata kamera sejenis itu belum dijual pada tahun 1963, baru pada tahun 1967 tersedia untuk publik.
  • Oliver menyatakan bahwa pada malam sebelum pembunuhan, ia diundang makan malam oleh Jack Rubi yang menghadiahinya baju bermotif polkadot. Namun ternyata teman-teman Jack yang kebetulan makan malam di waktu yang sama membantah melihat keberadaan Oliver malam itu.
  • Oliver menyatakan bahwa dua minggu sebelum pembunuhan, Jack Rubi memperkenalkan seseorang kepadanya yaitu Lee Oswald dari CIA. Perkenalan ini, menurut Oliver disaksikan oleh seorang penari bernama Jada, yang ternyata membantah klaim ini. Jada mengaku bahwa dirinya tidak pernah melihat Oswald. Bahkan dari penyelidikan lanjutan diketahui bahwa Rubi dan Oswald ternyata tidak saling kenal.
  • Oliver mengatakan bahwa ia melihat kepala Kennedy seperti meledak dan darah berhamburan ke arah belakang mobil Limo. Kesaksian ini ternyata tidak sesuai dengan keterangan dari para saksi dan rekaman-rekaman lainnya.

Pendapat yang mendukungnya

  • Babushka Lady dipercaya memiliki kemiripan dengan Oliver, baik dari bentuk tubuh, tinggi badan dan umur. Bahkan dalam berbagai rekaman terlihat bahwa Babushka Lady berdiri agak canggung, Oliver juga diketahui memiliki sedikit cacat pada kaki kirinya.
  • Beverly Oliver juga tidak berusaha mengambil keuntungan apa-apa dari pengakuannya. Kisahnya saja baru dibukukan oleh seorang penulis Coke Bucahanan, 31 tahun setelah peristiwa pembunuhan tersebut. Untuk apa ia menunggu selama 31 tahun jika memang ingin mencari popularitas?
  • Tidak ada orang lain yang mengklaim bahwa dirinya Babushka Lady, hanya Oliver satu-satunya. Jika dia bukan sang Lady, tidakkah ia khawatir jika Babushka Lady yang asli akan muncul ke depan publik?
  • Ketika Gary Shaw bertemu dengan Oliver dan mengetahui cerita ini. Ia meminta Oliver menunjukkan tempat persis dimana ia berdiri saat itu. Dan ia pun dapat menunjukkannya dengan tepat. Padahal rekaman tentang pembunuhan belum tersebar luas saat itu. Dan lagi, Gary adalah peneliti ternama, tentu tidak akan mudah dibohongi oleh seorang wanita yang mengklaim sembarangan.
  • Memang tidak ada saksi yang meneguhkan bahwa Oliver berada di Dealey Plaza saat terjadinya pembunuhan, namun tidak ada saksi juga yang dapat mengatakan bahwa Oliver berada di tempat lain saat itu.

Nah, itulah sekelumit cerita tentang misteri wanita berkerudung dalam pembunuhan JF Kennedy. Kisah ini masih merupakan misteri karena tidak adanya pembenaran dan penolakan dari pihak FBI. Bagaimana menurut Anda, benarkah Oliver adalah Babushka Lady sesungguhnya?

 

 

 

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkuak, ini pengakuan lengkap pemilik foto yang diunggah akun Ina Si Nononk

13 Penyakit Pertama Pada Bayi yang Perlu Ibu Tahu