,

Nasib Si Maung, Patung Macan Lucu Milik Koramil Cisewu yang Akhirnya Dibongkar

Setelah lebih dari 6 tahun menjadi penunggu setia Markas Koramil Cisewu, akhirnya si Maung alias patung macan lucu ini harus dibongkar gara-gara gambar dirinya menjadi viral di media sosial. Berawal dari fanspage facebook Kementerian Humor Indonesia (emang ada ya?) pada tanggal 12 Maret kemarin mengunggah foto si Maung yang sedang asyik nangkring diatas atap Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu. Koramil ini sendiri diketahui masih dibawah naungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat.

Patung Macan Lucu Koramil Cisewu

Mungkin awalnya si pemilik Fanspage Kementerian Humor Indonesia hanya sekedar berbagi gambar macan lucu yang humoris ini. Dengan bentuk fisik pada bagian mulutnya yang seolah-olah sedang tertawa lebar. Siapapun orang yang melihatnya pasti akan merasa terhibur, terlebih jika memperhatikan bagian matanya yang tidak sinkron.

Penampakan Maung Si Macan Lucu di Koramil 1123 Cisewu, Jawa Barat (image by Facebook Kementerian Humor Indonesia)

Namun hal ini dianggap oleh Danramil Cisewu Kapten Inf Nandang Sucahya sebagai bahan olok-olokan saja, ditambah lagi dengan meme-meme macan lucu yang semakin banyak beredar. Hingga Danramil pun sempat menegur pemilik fanspage tersebut, apa maksud dan tujuannya mengirim gambar patung macan yang berada di markas Koramil Cisewu.

Pembongkaran Patung Macan Lucu (Gambar detik.com)

pembongkaran patung macan lucu

Endingnya si maung yang tak berdosa pun harus dibongkar, dan dalam waktu dekat Kapten Inf Nandang Sucahya akan memanggil seorang seniman agar membuatkan patung macan yang jauh lebih gahar dan berwibawa. Sahabat kejadiananeh.com dalam kesatuan TNI Angkatan Darat, sosok macam memang melambangkan sebagai kekuatan, kesetiaan serta loyalitas kepada tanah air.

Contohnya gambar Macan pada Komando Daerah Militer III/Siliwangi. Pada bagian kerut-kerut dahi dan empat taring giginya melambangkan makna Teritotium III divisi IV, dua puluh bintik melambangkan kelahiran Kodam III/Siliwangi, lima helai kumis menunjukkan bulan mei, 46 jambrong menunjukkan tahun 1946 dan Warna macan kuning merupakan simbol kebesaran prabu siliwangi sebagai kiasan dari kekerasan hati dan kebulatan tekad seorang prajurit TNI.

Hikss Kasihan banget Si Maung 🙁

patung macan lucu di Markas Koramil dibongkar

Mungkin gara-gara inilah yang membuat Danramil beserta jajarannya merasa tersinggung. Tapi pada dasarnya saya percaya kok pemilik akun Kementerian Humor Indonesia tidak ada maksud untuk melecehkan apalagi menghina secara tak langsung TNI. Memang benar kenyataannya kalau patung macan itu lucu banget menurut saya.

Dan seharusnya Pak Komandan juga jangan terlalu baper kali yah, sekali-kali gitu humoris, biar masyarakat semakin dekat dengan TNI. Apalagi kalau anak-anak kecil pasti sangat terhibur melihat penampakan si maung. Coba kalau si maung dibuat tampak seram, pasti mereka juga takut untuk melihatnya. Jadi gak usah terlalu gaharlah, Kita semua juga tahu kok kalau TNI Indonesia masuk dalam 10 besar pasukan elit terbaik di dunia 😀

Selamat Tinggal Maung, Dari Kami yang Selalu Merindukanmu 

Nasib Si Maung Patung Macan Lucu Milik Koramil Cisewu yang Akhirnya Dibongkar

Meme Patung Macan Koramil Lain Kiriman dari Netizen (image by Twitter, Instagram, Kaskus dll)

meme patung macan

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Tulisan Kaus Ini Pas Buat Kamu, Cewek yang Baru Patah Hati. Yuk Ah Langsung Pakai

Kasus Penembakan Kian Marak, Ini Usulan IPW