,

Nuclear football Tas Hitam Pemicu Perang Dunia 3

Sekilas tampak biasa saja, saat kita melihat tas koper berwarna hitam yang dijuluki sebagai tas pengendali bom nuklir ini. Benda ini seakan sudah menjadi ‘harga mati’ yang selalu dibawa kemana saja oleh para ajudan Presiden Amerika Serikat sejak kepemimpinan John F. Kennedy sampai dengan presiden yang sekarang.

Begitu pentingnya tas hitam football karena kalau sampai jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab bisa memicu perang dunia ke 3 dan tentu keselamatan seluruh umat manusia dimuka bumi ini bisa diambang kepunahan.

Mengutip dari guardian.com, Fungsi “The Nuclear Football” sangatlah vital karena di dalam tas ini terdapat banyak dokumen rahasia Negara.

Diantaranya kode sandi rencana perang, 86 halaman daftar vital pertahanan Negara, 10 tempat rahasia lokasi persembunyian presiden AS bila Negara dalam keadaan darurat, instruksi siaran nasional mendadak dan kode aktifasi senjata bom nuklir.

Pengaktifan bom pembunuh massal hanya akan digunakan jika situasi Negara dalam keadaan genting atau nyawa Presiden AS terancam bahaya.

Dengan kode tersebut, perintah akan dikirim ke pusat pertahanan militer untuk segera meluncurkan roket balistik lintas benua yang memiliki daya penghancur maha dahsyat, jauh lebih mengerikan dari ledakan bom Hiroshima ataupun Nagasaki di Jepang.

Photo Nuclear Fottball

Tas Hitam Pemicu Perang Dunia 3

Salah satu mantan pengawal yang pernah membawa tas hitam pemicu perang dunia 3 adalah Robert Patterson, ajudan di era presiden Bill Clinton.

Ia mengungkapkan, kemanapun Presiden Bill Clinton pergi untuk mengunjungi undangan dari Negara lain. Ia akan selalu berada tak jauh, hanya beberapa meter dari sisi sang presiden untuk menjaga koper ‘maut’ tersebut.

Dan bila presiden tidak sedang dalam keadaan dinas bekerja, tas hitam football akan disimpan dalam suatu ruangan rahasia di dalam gedung putih.

Kesaksian lain diceritakan oleh Bill Gulley yang pernah menjabat sebagai staff keamanan Gedung Putih. Menurutnya, asal mula tas koper hitam ini dinamakan the Nuclear football saat berlangsungnya era perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet.

Ada sandi khusus untuk perintah menjalankan program nuklir yang disebut ‘dropkick’, ini artinya aktivasi peluncuran rudal nuklir akan segera dilaksanakan.

Perintah ‘dropkick’ yang bisa memicu perang dunia 3 ini nyaris dilaksanakan pada era kepemimpinan Presiden Rhicard Nixon.

Saat terjadinya konflik perang Amerika dengan Vietnam, sang presiden terprokovasi oleh Uni Soviet dan ia sudah mengirimkan instruksi dropkick kepada pusat pertahanan militer Amerika kalau saja sang ajudan pembawa koper tidak mengulur-ngulur waktunya.

Bersama dengan para pengawal lainnya, ia mencoba membujuk hati sang presiden untuk menimbang kembali keputusannya, mengingat dampak mematikan umat manusia dari penggunaan bom nuklir.

Padahal saat itu pesawat tempur B-52 yang membawa bom atom nuklir sudah siap siaga di atas langit Vietnam sambil menunggu perintah selanjutnya dari Presiden Rhicard Nixon. Untungnya saja sang presiden segera membatalkan perintah tersebut dan ia lebih memilih untuk membuat strategi baru melawan Vietnam Utara.

Dimasa perang dingin tersebut Amerika beserta Sekutu membela Vietnam Selatan yang berpaham liberal, sedangkan Uni Soviet dan Tiongkok membekingi Vietnam Utara yang berideologi komunis.

Sepanjang catatan sejarah, penggunaan tas football pemicu perang dunia ketiga hanya pernah digunakan saat berlangsungnya pertempuran Jepang dengan Amerika. Presiden Harry S.Truman dimasa itu pernah menggunakan wewenangnya untuk menjatuhkan bom atom di Kota Nagasaki dan Hiroshima Jepang.

Dan akibatnya tragedi malapetaka umat manusia sepanjang sejarah tak dapat terhindarkan lagi. Lebih dari 129 ribu warga sipil tak berdosa dari wanita dan anak-anak kecil harus tewas mengenaskan akibat ledakan bom pembunuh massal tersebut.

The Nuclear Football

Dimasa kini teknologi militer Amerika Serikat tentu sudah jauh lebih maju. Diperkirakan Negara adi daya tersebut memiliki 928 peluru kendali berhulu ledak nuklir dengan potensi kekuatan 1 banding 18 ribu kali lebih dahsyat dari ledakan bom atom Hiroshima.

Cukup satu perintah saja dari dokumen tas hitam football, hanya dalam hitungan jam Amerika bisa menghancurkan pertahanan militer Negara lain.

Sangat mengerikan bukan? Tas hitam pengendali nuklir tersebut tidak hanya bisa sebagai biang keladi timbulnya perang dunia 3 saja tapi juga bisa menyebabkan kepunahan massal umat manusia di seluruh muka bumi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liburan Di Meksiko, Kim Kardashian Nekat Muncul Tanpa Kenakan Bra

Misteri Kematian Abraham Lincoln dan John F Kennedy yang Fenomenal