,

Pancake Artwork Keren Yang Sayang Banget Kalau Dimakan

Seni emang nggak ada batasnya. Apa pun bisa jadi seni asalkan mengandung nilai estetika lebih-lebih juga secara ekonomis. Gambarmu yang absurd itu pun bisa kok dibilang art kalau dilihat dari sudut-sudut keilmuan seni. Padahal bikinnya sendiri asal-asalan. Belakangan cukup marak nih latte art. Kamu mungkin pernah memesannya beberapa kali. Emang harus diakui, seni melukis di atas buih minuman kopi dan sejenisnya ini keren banget.

Baca Juga : 12 Sepatu Super Aneh yang Bakalan Susah Untuk Dipakai

Dunia seni kuliner ternyata nggak cuma dihiasi sama latte art aja nih, tapi berkembang juga ke arah cake. Bukan seni dekorasi ya, tapi membuat pancake dengan gambar-gambar kompleks. Seperti yang dilakukan oleh artist bernama samaran Tiger Tomato ini.

Yup, seniman keren ini bikin karya seni unik berbahan pancake. Anyway, karya-karyanya lagi happening banget di Youtube tuh. Cari tahu cara bikinnya yuk!

1. Lebih Susah dari Pancake Biasa

Ada berbagai macam cara membuat pancake salah satunya dengan memakai teflon panas dan memanggang kue di atasnya. Kalau pancake biasa sih mungkin cukup dengan bikin bentuk seadanya lalu menuangkan adonannya, balik, lalu siap santap. Kalau dibikin pancake art tentu jauh lebih susah.

Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]
Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]

Syarat pentingnya cuma kamu harus bisa gambar detail. Setelah itu bisa coloring dengan baik biar hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Satu lagi, kamu harus super sabar karena membuat art dengan cake butuh waktu yang nggak sebentar.

2. Prinsip Si Tiger Tomato

Kembali lagi kepada hal-hal yang basic, untuk bisa membuat karya seni ini dengan baik kamu harus menyukainya terlebih dahulu. Selain agar kamu bisa enjoy, bukan nggak mungkin bentuk-bentuk yang dihasilkan nanti bakal lebih berkembang. Hal itulah yang juga dipercayai Tiger Tomato.

Asik banget bikin pancake art. Tapi, bakal sayang banget kalau dimakan [Image Source]
Asik banget bikin pancake art. Tapi, bakal sayang banget kalau dimakan [Image Source]

Emang unik sih mengkorelasikan seni dengan makanan. Setelah bendanya jadi bisa dinikmati dengan sensasi yang lebih. Walaupun pasti sayang banget tuh. Tapi, makanan ya untuk dimakan, kan?

3. Mulai dengan Gambar yang Mudah

Expert seperti si Tiger Tomato juga mengawali pencapaian kerennya dengan bentuk-bentuk yang biasa dan nggak susah. Sebagai pemula nggak ada salahnya kamu mencoba apa yang dilakukan si pancake art master itu. Tiger Tomato sendiri memakai obyek unik yang cukup gampang digambar.

Mulai dengan bentuk-bentuk yang unik seperti ini guys.
Mulai dengan bentuk-bentuk yang unik seperti ini guys.

Mulai dari karakter Angry Birds, Doraemon, Garfield dan masih banyak yang lainnya. Kalau udah mahir bisa tuh level up dengan menggambar karakter yang lebih susah lagi. Seperti Tiger Tomato yang bikin karakter Elsa ‘Frozen’.

4. Ngintip Sang Master Bikin Karya Seni Unik ini!

Nah, sekarang waktunya buat kamu nyobain. Video berikut bakal nunjukkin step drawing-nya mulai dari berupa goresan sketch sampai menuangkan adonan. Watch it carefully, guys!

Nggak terlalu susah kan? Saatnya kamu bikin karyamu sendiri. Ada banyak inspirasi lain kok di channel Youtube-nya Tiger Tomato. Tinggal cari yang paling kamu sukai dan ikuti langkah-langkahnya.

Baca Juga : 5 Kisah Reinkarnasi Menurut Kesaksian Anak-anak yang Paling Mencengangkan

Menguasai pancake art bakal jadi modal yang bagus tuh. Yakin banget kamu bisa membuat kagum banyak orang lewat karya-karya unikmu. Belum lagi, bisa dijual juga dengan harga yang jauh lebih mahal dari pancake biasanya. Tertarik mengikuti jejak si Macan Tomat?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bahaya, Dinosaurus Menyerang Stasiun Fukui Jepang!

Jalur alternatif mudik Lebaran 2015 – Jawa Barat, Tengah dan Timur