,

Proses Unik Terjadinya Air Mata

Proses Unik Terjadinya Air Mata | Air mata berasal dari aktifitas yang dikatakan lakrimasi. Lakrimasi diambil dari kata lacrima, yang dalam bahasa Latin berarti “air mata”. Lacrima gland atau kelenjar air mata yang terletak pada bagian atas mata, tepatnya di antara kelopak mata dan alis secara rutin menyebarkan cairan yang membasahi mata setiap kali mata berkedip.

Seperti dikutip dari apakabardunia.com, tidak hanya secara reflek, air mata juga dihasilkan karena alasan lain seperti rangsangan untuk meluapkan emosi. Baik itu emosi waktu sedih, marah, atau haru.

Uniknya, sejatinya mata kita telah memiliki bak penampung air mata sendiri, yang dikatakan lacrima sac. Air mata yang telah membasahi mata akan disalurkan kembali melalui kanal-kanal yang terhubung dengan lacrima sac. Akan tetapi jika air mata cukup banyak , maka tugas kelopak mata lah, yang membatasi jumlah cairan di mata dengan menjatuhkan ke pipi kita.

Baca juga: 5 Desain Kursi Paling Unik

Mengapa air mata rasanya asin?

Karena memiliki fungsi sebagai antiseptik alami. Zat garam yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan mata dari bakteri dan kotoran. Mata pun senantiasa terjaga kelembaban dan kebersihannya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisah Li Ching Yuen, Pria Berusia 256 Tahun !!

Ironis, 74 Desa di Kabupaten Ini Masih Belum Bisa Menikmati Listrik