, ,

Resep Kue Putri Salju untuk Hidangan Spesial Lebaran

Kemeriahan suasana berkumpul bersama keluarga saat lebaran adalah hal yang paling dinanti. Berbagai macam hidangan dan kue-kue disajikan untuk para tamu yang berkunjung dan menikmati kebersamaan hari kemenangan.

Salah satu kue yang sering ditemui adalah kue putri salju. Kue ini menjadi favorit bagi anak-anak karena rasanya yang gurih, manis dan dingin saat digigit. Tidak hanya itu saja, bentuknya yang seperti bulan sabit dan lapisan gula halus yang seperti salju membuat kue ini terlihat cantik.

Putri Salju
Putri Salju [ImageSource]

Membuat kue ini sebenarnya tidak sulit kok, kamu bahkan bisa mengajak anak-anak untuk membantu membuat kue ini bersama. Mereka pasti senang diajak membuat kue bersama. Nah, tapi sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini.

– 50 gr tepung jagung atau maizena
– 500 gram tepung (ayak)
– 500 gr gula halus
– 500 gr mentega
– ½ sdt garam
– 5 butir telur
– 150 gr kacang tanah yang sudah dicacah kecil
– 300 gr keju parut

Langkah pertama untuk membuat resep ini, pertama campurkan 500 gram mentega dan 5 butir telur, tambahkan juga 250 gram gula halus. Aduk rata bahan-bahan tersebut sampai jadi adonan yang mengembang. Nah, setelah mengembang, masukkan sedikit garam dan vanili bubuk, kemudian aduk lagi hingga merata.

Selanjutnya, siapkan wadah lainnya, masukkan tepung terigu dan tepung jagung, aduk rata dengan menggunakan centong atau alat pengaduk kue manual. Setelah merata, masukkan campuran tepung ini ke mangkok adonan sedikit demi sedikit dan terus aduk sampai adonan bisa dibentuk. Tambahkan juga keju parut dan kacang yang sudah dicacah.

Ambil adonan dan pipihkan dengan rolling pin. Selanjutnya cetak dengan cetakan kue dengan bentuk sesukamu. Selanjutnya, siapkan loyang dan olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung. Tata adonan yang sudah dicetak di atas loyang. Setelah loyang terisi penuh, masukkan dalam oven dan panggang kurang lebih selama 30 menit. Setelah matang, sisihkan dahulu agar dingin.

Setelah kue dingin, taburi dengan gula halus di atas kue. Selanjutnya simpan dalam toples cantikmu. Nah, bagaimana? Tidak sulit bukan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resep Kue Kuping Gajah Untuk Lebaran

Resep Opor Ayam Istimewa