,

Resep Pastel Mini Isi Abon Kering

Wah, lebaran sudah di depan mata nih. Sudah siapkah kamu dengan hidangan spesial lebaran untuk para anggota keluarga dan tamu-tamumu nanti? Jangan lupa juga untuk menyiapkan kue-kue kering khas yang biasanya banyak ditemui di tiap-tiap rumah.

Resep Pastel Mini Isi Abon Kering
Resep Pastel Mini Isi Abon Kering [ImageSource]

Salah satu kue yang banyak disukai adalah pastel mini isi abon kering. Memang sih ada banyak toko yang menjual kue-kue kering, tapi membuat kue sendiri juga menyenangkan lho. Jika ada waktu luang, kamu bisa mengasah kemampuan memasakmu dengan membuat kue kering sendiri. Caranya juga tidak sulit, kok.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain:
–    Tepung terigu 500 gram
–    Soda kue ½ sendok teh
–    Garam halus ½ sendok teh
–    Air secukupnya
–    Telur Ayam 4 butir
–    Margarin 200 gram
–    Abon ayam atau abon sapi 150 gram
–    Minyak Goreng

Setelah bahan-bahan sudah siap, sekarang saatnya kita mulai mengolah bahan-bahan tersebut menjadi kue lebaran pastel mini. Pertama, campur tepung terigu, garam, dan soda kue dalam satu mangkok kemudian aduk hingga merata. Setelah bahan tercampur rata, tambahkan air dan margarin sambil terus diaduk hingga adonan menjadi tepung berbulir-bulir. Selanjutnya, masukkan telur satu persatu ke dalam adonan sambil terus diuleni dengan menggunakan  tangan sampai adonan kalis.

Setelah adonan tercampur rata dan kalis, lanjutkan dengan menggiling adonan hingga menjadi setebal 1 mm. Selanjutnya cetak adonan tersebut dengan cetakan bundar berukuran kecil. Setelah seluruh adonan sudah dicetak, selanjutnya beri dengan isian abon ½ sendok teh makan di masing-masing adonan. Setelah terisi adonan, lipat adonan dan satukan bagian tepinya dengan memilinnya.

Setelah semua adonan selesai dibuat, panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Goreng pastel-pastel mini tersebut dalam minyak panas dalam api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Selanjutnya angkat, dan tiriskan.

Setelah kue pastel abon sudah didinginkan selama beberapa saat dan dibiarkan dingin, masukkan kue-kue abon tersebut ke dalam toples kedap udara agar kue tetap renyah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resep Mudah Kue Kastengel Keju

Wanita Bertubuh Mungil, Pilih Busana dengan Cara Ini, Yuk!