,

Review Film: Teror Sadis Xenomorph di Alien Covenant

Ridley Scott membawa kembali mimpi buruk luar angkasa di bulan Mei ini. Alien: Covenant hadir di bioskop Indonesia lebih awal dari Amerika Serikat. Menjadi kelanjutan Promotheus (2012),dan prekuel Alien (1979), Ridley menggandeng John Logan dan Dante Harper sebagai penulis naskah. Aktor peraih nominasi Oscar, Michael Fassbender kembali muncul memerankan 2 karakter robot humanoid.

Sebelum tayang di bioskop, 20th Century Fox memberikan video prolog berjudul The Crossing, di mana menceritakan Dr. Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan robot humanoid David (Michael Fassbender) setelah peristiwa Promotheus. Dr. Shaw memperbaiki David yang sempat hancur, kemudian mereka menggunakan pesawat milik Engineer untuk mencari asal-usul Engineer dan manusia menuju tempat yang disebut Paradise

Prolog kedua berjudul The Last Supper, melihatkan para awak pesawat Covenant yang sedang berkumpul sebelum memasuki cryosleep (tidur panjang perjalanan luar angkasa) menuju planet baru. Mereka ditemani Walter, robot humanoid yang fisiknya mirip David namun memiliki teknologi yang lebih canggih. Sejauh ini kita diberi panduan supaya tidak tersesat menonton Alien: Covenant.

10 tahun setelah kejadian Promotheus, pesawat luar angkasa Covenant membawa ribuan koloni manusia menuju Origae-6, planet baru untuk tempat tinggal di ujung galaksi. Sebelum sampai ke Origae-6 mereka menemukan planet yang belum pernah dijelajahi dan memenuhi syarat tempat hunian. Tak berpikir panjang kapten pesawat bersama tim ekspedisi langsung menelusuri planet tersebut dan menemukan pesawat Engineer yang terjatuh di hutan. Tanpa sadar mereka menghadapai ancaman yang tidak dibayangkan. Sanggupkah mereka lolos dari planet tersebut?

Daniels: You heard that?

Oram: What?

Daniels: Nothing! No birds no animals

Masih mengejutkan seperti film-film sebelumnya, Alien: Covenant menyajikan kejutan lengkap ketika para awak menginjakkan kaki di planet tak dikenal. Tahapan evolusi Xenomorph dihadirkan, mulai dari virus spora Alien yang diinjak para awak kapal, ovomorph, face hugger yang ikonik, ngerinya chestburster hingga Xenomorph dewasa yang lebih sadis. Thriller yang intens menjadi kekuatan dari film ini, tak heran kamu pasti geregetan dan terkejut setiap melihat makhluk luar angkasa muncul dan menyerang para awak.

Mungkin kalian penasaran dengan poster Alien: Covenant di mana Xenomorph terlihat merayap-rayap dan terselip sosok Engineer yang kita temui pada Promotheus. Di Alien Covenant kamu akan mendapatkan jawabannya.Untuk efek visual tidak diragukan lagi,  kita terpuaskan melihat alam planet antah berantah dan penampakan Xenomorph yang mencekam.

Michael Fassbender memerankan double karakter David dan Walter, robot humanoid yang menemani perjalanan para awak kapal. Michael sukses membuat kita menebak-nebak mana robot yang berontak mana yang tidak, seperti yang kita tahu David membuat sebuah eksperimen yang mengejutkan di Promotheus dan melanjutkannya di Alien: Covenant. Katherine Waterston pun tampil cukup memukau memerankan Daniels. Suami Daniels, Jacob (James Franco) kapten Covenant meninggal saat pesawat mereka mengalami gangguan dan harus terbangun lebih awal. Layaknya film Alien sebelumnya, Katherine tampil tangguh seperti pendahulunya Sigourney Weaver dan Noomi Rapace.

 

Karakter berikutnya ada Billy Crudup memerankan karakter Oram, ia menggantikan suami Daniels sebagai kapten. Tak banyak momen memorable tentang Oram, namun perannya cukup penting dalam pengambilan keputusan. Selain mereka fim ini juga didukung oleh penampilan Danny McBride dan sebagai bumbu penyedap, Ridley turut menyelipkan karakter pasangan LGBT, Demián Bichir dan Nathaniel Dean.

Bagi kamu yang pernah menonton film Alien pertama kali pasti akan dibuat terkesan dengan Alien: Covenant, namun jika kamu sudah mengetahui resep ala film Alien menjadi kurang berkesan karena pertanyaan akan dunia Engineer tertunda, Ridley lebih memilih menyajikan teror tak henti dari Xenomorph. Walau begitu Alien Covenant tetap menjadi pilihan film thriller yang menjanjikan di tahun ini.

Alien: Covenant mulai tayang di bioskop 10 Mei 2017, beli tiketmu di sini

Tonton trailer Alien: Covenant di bawah ini

//www.youtube.com/watch?v=Vj_u5dSfM2gVideo can’t be loaded: Trailer 2: Alien Covenant – BookMyShow Indonesia (https://www.youtube.com/watch?v=Vj_u5dSfM2g)
Source : bookmyshow

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat, Nia Ramadhani Lahirkan Anak ke 3, Baby Magika Zalardi Bakrie

Ini Fakta Ahok Dapat Privilege