,

Setelah lihat 10 foto berikut ini, dijamin deh kekagumanmu terhadap budaya masyarakat Jepang semakin meningkat!

Jepang memang selalu membuat kita terkagum-kagum. Mulai dari pop culturenya seperti anime dan manga, lalu juga dengan keunikan historis mereka, hingga budaya sosial masyarakatnya yang terkenal dengan kedisiplinan dan teratur yang tinggi. Kedisiplinan dari masyarakat Jepang ini memang sudah terkenal sejak lama, dan hidup serba teratur ini bisa banget kamu jadikan contoh untuk kehidupan sehari-hari.

10 foto yang Kita Muda kumpulin dari Pulsk.com ini dijamin deh, bakal bikin kamu tercengang karena mereka teratur dan disiplin banget! Biar nggak tambah penasaran, yuk kita langsung lihat bareng foto-fotonya:

1. Biar nggak terkena penyakit pernapasan, masker merupakan benda wajib yang harus digunakan kalau sedang diluar. 

via: pulsk.com

2. Wih, teratur sekali ya jalanannya meskipun hujan deras! Nggak ada tuh serobot menyerobot. 

via: pulsk.com

3. Tip dan pungutan liar? Jangan pernah sekali-kali untuk mencoba hal tersebut di Jepang!

via: pulsk.com

4. Jangan lupa antri kalau ingin masuk eskalator, seperti mereka ini!

via: pulsk.com

5. Sebelum berendam di pemandian air panas, mereka selalu mandi dulu supaya air panasnya bersih dan tidak terkontaminasi penyakit kulit menular. 

via: pulsk.com

6. Wih, keren banget! Sampah mereka digolongkan kedalam beberapa bagian seperti dibawah ini, teratur dan menjaga kebersihan banget, ya!

via: pulsk.com

7. Ini bukan gambar macet, lho, tapi pangkalan taksi di Jepang. Rapih banget ya barisannya. 

via: pulsk.com

8. Bahkan mengantri kereta pun mereka tidak berdesak-desakan, dan tetap antri sesuai urutan. Keren!

via: pulsk.com

9. Meskipun banyak vending machine, nggak ada tuh yang berusaha untuk menjebol dan mencuri barang didalamnya. Rapi berjejer gitu pula!

via: pulsk.com

10. Ini nih yang paling keren, tempat parkir disana rapi dan tertata dengan benar banget! 

via: pulsk.com

Keren juga ya budaya disiplin orang-orang Jepang. Ini nih yang harus kita tiru dari masyarakat Jepang, Kawan Muda! Demi kemajuan negara kita, nggak ada salahnya kok untuk meniru mereka dengan mengubah mindset dan perilaku kita secara perlahan. Ingat, kita adalah kaum penerus untuk kemajuan bangsa, meniru hal baik dari suatu negara apa salahnya untuk dilakukan, ya nggak?

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beda Agama, Jedar Kasih Hadiah Ultah yang Mengejutkan untuk Pengasuh Anaknya: Umrah Gratis!

Begini Pemandangan Langit yang Dilihat Oleh Para Pilot. Bikin Merinding dan Sangat Menakjubkan!