,

Siput, Hewan Kebal Senjata Tajam Satu-satunya di Dunia

Tajamnya pisau, golok, gergaji bahkan silet cukur takkan mampu melukai tubuh Siput, hewan berlendir yang tentu saja kamu sudah tidak asing melihatnya. Kehebohan video siput kebal senjata tajam ini pertama kali diunggah lewat akun Youtube Steve Downer yang berjudul Wonder of Slime – Slugs & Snails on a Razor’s Edge. Dalam rekaman itu tampak seekor siput merayap jalan di atas sebilah pisau, gergaji dan sebuah silet tajam. Pasti kita akan berpikir, kalau tubuhnya akan tergores, tapi kenyataannya tidak sama sekali.

Aneh bukan? Jangan-jangan ini siput jadi-jadian atau ia sudah belajar ilmu kebal sebelumnya 😀

Sahabat kejadiananeh.com, Fenomena ajaib pada siput sakti ini sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmiah dan tak ada hubungannya sama sekali dengan hal-hal yang berbau magic. Siput, keong dan bekicot merupakan moluska Gastropoda yang tidak memiliki kaki untuk berjalan.

siput kebal senjata tajam

Cara ia bergerak dan berjalan hanya menggunakan otot tunggal tebal (semacam perut lunak) sebagai pengganti kaki. Gelombang otot ini akan bergerak-gerak sehingga bisa mengangkat bagian tubuh kemudian berpindah maju ke depan.

Dan setiap perpindahannya, ia akan mengeluarkan lendir lengket berfungsi sebagai pencengkram agar tidak terpeleset ketika sedang memanjat tembok atau pohon. Makanya jangan aneh apalagi noraks, kalo siput kok gak punya kaki tapi bisa merayap di dinding tembok udah kaya Spiderman.

Video Siput Kebal Senjata Tajam (Anti Cukur, Pisau dan Silet)


Dan kaitannya dengan ilmu kebal senjata tajam mereka, bagian tubuh lunak ini sangat elastis sehingga tidak melawan permukaan kasar atau tajam seperti paku, silet dan pisau ditambah lagi dengan cairan lendir. Mereka dengan santainya bisa lenggang kangkung melintasi benda-benda tajam.

Terkecualiiiii kalau si siput ini sengaja dipotong sama orang, yaa sudah pasti mateklah keleus. Oke kira-kira begitulah penjelasannya, kalau kurang puas tanya aja langsung sama peternak siput cuy 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 Isyarat Tangan Terlarang dan Dianggap Tidak Sopan di Negara Lain

Tinggal di Rumah dan di Kost Itu Bedanya Bukan Main, 15 Foto Ini Didedikasikan untuk Anak Rantau!