,

Siswa Kelas 6 SD Ini Viral, Gara-Gara Bernama Alhamdulillah Lanang Anakku

Nama setiap orang diyakini sebagai doa, harapan, dan wujud rasa syukur orang tua atas kehadiran mereka di tengah keluarga. Tentunya dalam memilih nama, orang tua akan berusaha memikirkan suatu nama terbaik di antara yang baik. Namun kadang apa yang dipikirkan oleh orang tua, tidak sama dengan apa yang dipikirkan masyarakat. Itulah yang terjadi pada anak SD yang kini tengah jadi perbincangan hangat di media sosial sebab namanya yang tidak biasa.

Dialah Alhamdulillah Lanang Anakku, seorang bocah laki-laki yang kini tengah duduk di tingkat akhir masa sekolah dasar. Nama unik putra sulung Yuyun Purnamasari itu diperbincangkan sebab unik. Bocah 13 tahun itu pun tak pernah merasa malu dengan nama pemberian orang tuanya, bahkan dirinya merasa bangga.

Inilah Sebab Pemberian Nama ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’

Bocah bernama Alhamdulillah Lanang Anakku [image: source]

Pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku berawal dari terwujudnya mimpi Yuyun Purnama sari dan suaminya yang mengidamkan anak laki-laki. Maka kelahiran anak pertamanya pada 5 Mei 2004 silam tentu mendatangkan perasaan syukur yang amat sangat. Awalnya, bocah yang disapa Elak itu ingin dinamai Muhammad Radikal. Tapi Yuyun merasa jika nama itu terlalu berat. Akhirnya warga Jalan Kapas Gading Madya 3D ini pun menunda pemberian nama anaknya. Selang beberapa waktu, Yuyun dan sang suami yang dari awal memang mbatin anak lanang (menginginkan anak laki-laki) dan sangat bersyukur. Akhirnya jadilah nama Alhamdulillah Lanang Anakku.

Nama Elak Viral Sebab Difoto Pengawas Ujian dan Diunggah Di Sosmed

Kartu ujian Elak [image: source]

Nama lengkap bocah yang terdaftar sebagai siswa di SDN Rangkah VI Surabaya itu mulai viral sejak berlangsungnya ujian akhir sekolah. Wali kelas Elak yang bernama Pugoh mengaku biasa saja dengan nama itu sebab telah enam tahun bersama. Namun para pengawas ujian yang berasal dari sekolah lain menganggap nama itu unik. Sebab itu, kartu ujian Elak pun difoto kemudian diunggah dan jadi viral.

Elak Senang dengan Nama Pemberian Orang Tuanya

Elak bersama orang tuanya [image: source]

Meski kerap digoda teman-teman sebaya karena namanya yang unik, Elak hanya tersenyum dan tak peduli. Siswa yang dikenal sebagai sosok yang ceria dan penurut pada orang tuanya itu justru merasa senang. Diakui anak dari pelukis itu, kata ‘Alhamdulillah’ dalam namanya adalah wujud doa yang membuatnya merasa bangga.

Pro Kontra Nama Alhamdulillah Lanang Anakku

Elak dan wali kelasnya [image: source]

Nama pemberian Yuyun dan suaminya M Saleh pada putra pertamanya sering mendapat komentar dari masyarakat. Beberapa kerabat menganggap nama anaknya bagus. Namun beberapa orang lainnya mengerutkan kening karena menilai nama itu aneh dan tidak wajar. Selain itu, ada juga orang yang menganggap nama Alhamdulillah Lanang Anakku berdasarkan falsafah dan keyakinan Jawa terlalu berat, sehingga khawatir nama ini akan berdampak buruk pada kehidupan Elak nantinya.

Orang Tua Merasa Mendapat Keberuntungan

Elak bersama ibunya [image: source]

Meski banyak pro kontra di masyarakat tentang nama anaknya, Saleh tetap berpikir positif sebab niatannya memberi nama adalah doa. Lelaki 47 tahun itu pun mengaku kelahiran Elak membawa berkah tersendiri pada keluarganya. Diakui Saleh, usahanya di bidang seni terus berkembang hingga dirinya bisa memiliki rumah yang saat ini ditempati.

Itulah dia sosok Elak yang akhir-akhir ini menggemparkan masyarakat. Terlepas dari pro kontra namanya yang unik, orang tua berharap Elak bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang TNI dan mengabdikan diri bagi tanah air. Netizen pun ikut mengamini harapan mulia ini. 

Source : Boombastis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wanita Ini Jadi Sorotan, Ternyata Bagian Tubuhnya Ini yang Jadi Omongan Netizen

Lyra Virna Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, ini Penyebabnya