,

Spesifikasi Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Produk smartphone iPhone dari Apple, memang selalu menjadi booming setiap mengeluarkan seri terbarunya. Seperti keluarnya iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus yang hampir berbarengan. Lalu apa saja sih perbedaan keduanya? Berikut spesifikasi harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang memiliki kemampuan istimewa sebagai smartphone paling canggih saat ini, dari fitur baru yang memperkenalkan kemampuan kamera, kualitas layar sampai model earphone terbaru dan masih banyak lagi kelebihan yang bikin kita ngiler beratt.

Desain Terbaru iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Menampilkan desain terbaru pada tampilan warna iPhone 7 dan 7 Plus yakni warna hitam dan glossy (black and jet black). Gosip lain mengatakan ada juga warna silver, gold dan rose gold. Bukan hanya terlihat keren saja, tapi soal keamanan ponsel terutama saat terkena air kedua produk terbaru iPhone ini sudah dilengkapi fitur anti air dan anti boke.

Kita tak perlu takut lagi apabila sedang apes kecebur got saat sibuk cari pokemon, atau di jalan terguyur air hujan asalkan jangan hujan badai saja apalagi tsunami. Karena dijamin iphone 7 dengan iphone 7 Plus tidak akan rusak bila terendam air. Fitur canggih ini persis seperti yang disematkan pada Samsung Galaxy S7 milik Android.

Tapi sayangnya dibalik keistimewaan kedua produk terbaru Apple ini ada bagian terburuk terutama pada desainnya yaitu terdapat tonjolan bingkai lensa di kameranya. Hal ini terlihat jelas saat ponsel iPhone 7 atau iPhone 7 Plus diletakkan dengan arah belakang menghadap ke bawah, seperti sedang melihat punuk onta 😀

Spesifikasi Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Fitur Terbaru Kamera 12 Megapiksel dengan Lensa Ganda

Satu lagi kecanggihan dari Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang tak kalah canggih dengan produk-produk smartphone lainnya.

iPhone 7 sudah dibekali kamera 12 megapixel berlensa tunggal sedangkan saudaranya iPhone 7 Plus sudah mengusung kualitas kamera 12 megapiksel dengan lensa ganda. Benar-benar menampilkan kualitas terbaik saat dipakai memotret, bahkan ketika di malam hari dimana intesitas cahaya sangat kurang.

Perbedaan teknologi kamera keduanya terlihat mencolok pada tipe Apple iPhone 7 Plus yang sudah menyematkan lensa wide (f/1,8), untuk kegunaan memotret dengan sudut pandang objek lebih lebar. Sedangkan lensa satu lainnya menggunakan lensa telephoto 56 milimeter (f/2,8) untuk menghasilkan kualitas terbaik saat dipakai memfoto objek di jarak yang sangat jauh.

Dan kesamaan kamera keduanya baik iPhone 7 Plus dan iPhone 7 sama-sama mengusung fitur canggih optical image stabilizer untuk mencegah foto blur (kabur), quad tone LED flash, dukungan format RAW, serta zoom optik pembesaran 2x lipat tanpa resolusi pecah. Untuk bagian sensor lensa depannya sama-sama memiliki kualitas resolusi gambar sebesar 7 megapixel.

Dan terdapat juga pembaruan pada lampu Led nya, sebanyak 4 LED yakni 2 LED berwarna hangat dan dua LED berwarna dingin. Pokoknya mantab pisan kalau dipake selfie-selfiean ama pacar kesayangan!

Harga iPhone 7

Model Headphone Keren Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Menurut rumor yang beredar, produk terbaru HP iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah tidak lagi menggunakan port audio 3,5 milimeter. Mereka sudah menggunakan sistem yang lebih canggih untuk menghasilkan kualitas audio super sempurna yakni menyematkan converter Lightning to 3,5 mm dalam semua paket pembelian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kelebihan dan kehebatan untuk para pengguna, kita tetap bisa memakai headphone lamanya dengan memanfaatkan converter yang dicolok ke port pengisian daya ini. Hebat bener bukan?

Dan tak cukup sampai disini saja, bagi para pembeli juga berhak mendapatkan satu set Lightning EarPods yang bisa langsung dipasang ke port pengisian daya bila ingin mendengarkan musik. Atau kalau juga belum merasa puas kita bisa mengupgrade dengan biaya sedikit lebih mahal, yakni membeli AirPods yang terdiri dari satu set lengkap earphone nirkabel pertama keluaran Apple.

Dan hebatnya bisa berfungsi sebagai alat pemancar suara saat sedang melakukan sambungan telepon. Caranya Earpiece atau Headphone tersebut cukup disambungkan dengan amplifier sound sebagai speaker suaranya.

Ukuran Layar iPhone 7

Untuk penggunaan ukuran layar, iPhone 7 masih sama dengan keluaran lawasnya iPhone 6S. Masih berukuran 4,7 inci dengan tingkat resolusi 1.334 x 750 piksel, dan kerapatan dimensi gambar sebesar 326 piksel per inci.

Meski memiliki kesamaan yang benar-benar persis, tapi sebenarnya ada perbedaan mencolok antara iPhone 7 dengan iPhone 6S. Kita bisa melihatnya pada perbandingan tingkat kecerahan gambar, cobalah untuk kamu merubah ke ukuran maksimal. Akan terasa lebih terang, dan kualitas gambar jauh lebih jelas dan jernih.

Sedangkan pada iPhone 7 Plus, ukuran layarnya sudah jauh lebih besar yakni 5,5 inci dengan tingkat resolusi gambar sebesar 1.920 x 1080 piksel. Benar-benar menampilkan kualitas gambar yang super sempurna!

Daya dan Kapasitas Baterai iPhone 7 Plus

Sampai saat ini belum diketahui pasti berapa besar kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone iPhone 7 dan 7 Plus. Tapi diyakini keduanya memiliki daya jauh lebih besar dibandingkan produk lawasnya, mengingat iPhone 7 dan 7 Plus sudah menerapkan tenaga penggerak dua lensa kamera terbaru.

Tapi sedikit bocoran dari Apple, daya kapasitas baterai pada iPhone 7 bisa bertahan 2 jam lebih lama dibandingkan dengan baterai milik iPhone 6S. Sedangkan iPhone 7 Plus baterainya bertahan kurang lebih 1 jam dibandingkan dengan baterai iPhone 6S Plus.

iPhone 7 Plus

Sistem operasi, RAM dan processor

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang sistem operasi dan processor yang disematkan pada Duo iPhone 7. Kedua produk terbaru Apple ini diketahui sama-sama sudah menggunakan sistem operasi iOs 10, tentunya dengan peningkatan kemampuan dibandingkan versi iOS sebelumnya.

Seperti penggunaan asisten digital Siri yang lebih smart dan bisa diperintah untuk menjalankan berbagai macam aplikasi secara berbarengan di luar buatan Apple, serta dilengkapi fitur terbaru Messaging.

Sedangkan kecanggihan prosesor pada iPhone 7 Plus dan iPhone 7 sudah menyematkan chip A10 quad core 64-bit Fusion yang dijamin tingkat kinerjanya jauh lebih tinggi apalagi sudah ditambahkan dengan sistem motion co-processor M10.

Menurut pengembang Apple, chip terbaru pada procienya ini jauh lebih hebat, lebih cepat kinerjanya sampai 40 persen dibandingkan produk-produk lawasnya.

Tampilan Tombol Home

Untuk masalah desain interior pun tak kalah kerennya. Kini tombol home baik pada iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus sudah dirancang lebih mekanis, sehingga sangat sensitif bila terkena sentuhan jari. Hal ini karena sudah disematkan teknologi Taptic Engine, yang bisa mendektesi secara mendetail setiap sentuhan dan gerakan jari penggunanya.

Dan tidak akan lagi terdengar bunyi klik seperti yang biasa kita temui saat menekan papan tombol. Hanya akan ada getaran setiap kita menyentuh tombol-tombol menu di iPhone terbaru itu.

Teknologi FeliCa NFC

FeliCa NFC adalah singkatan dari Felicity Card. Sistem ini sudah menerapkan teknologi RFID kartu pintar yang juga dipakai untuk membuat Octopus Card di Hong Kong.

Desas-desus yang beredar, kedua seri iPhone 7 terbaru sudah dibekali dengan teknologi FeliCa NFC ini, terutama di wilayah negara Jepang.

Pilihan memori internal

Satu lagi spesifikasi hebat yang digunakan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ada berbagai macam pilihan kapasitas memori internal saat kita membelinya.

Dari memori 32 GB dan 128 GB, dan masih ada pilihan kapasitas memori yang jauh lebih besar yakni 256 GB. Masing-masing pilihan produk ini tentu memiliki harga penjualan yang sudah pasti berbeda.

spesifikasi iphone 7 plus

Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Sudah mendapatkan sedikit gambaran tentang kecanggihan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus ini kan? Kira-kira berapa ya harganya?

Konon menurut mang dadang, katanya harga iphone 7 berkisar 8,5 juta sampai 11,1 juta tergantung kapasitas memori internal yang kita pilih. Untuk Versi termahal 256 GB dibandrol dengan harga 849 dollar atau sekitar 11,1 juta bila dirupiahkan, versi 128 GB seharga 9,8 juta (749 dollar) dan harga yang paling murah dari iphone 7 dijual 649 dollar AS atau 8,5 juta rupiah untuk versi 32 GB.

Sedangkan harga penjualan iPhone 7 Plus, untuk pembelian memori internal terkecil 32 GB dihargai 769 dollar atau sekitar 10 juta bila dirupiahkan. Versi 128 GB dijual 11,3 juta (869 U$D) dan versi paling keren iPhone 7 Plus 256 GB hanya dijual seharga $969 atau sekitar 12,7 juta rupiah. Hayoo buruan beli, nanti akunya pinjam yah 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suka Belanja Online? Ini 5 Kesalahan yang Mungkin Pernah Kamu Lakuin

Ibunda Raisa Tak Terima Putrinya Dituduh Jadi Penyebab Hamish Daud – Nadine Putus