,

STOP baper ke mantan! 5 hal ini wajib kamu lakukan biar jadi mantan profesional!

Putus adalah hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Kalau sudah enggak cocok satu sama lain ya mau bagaimana lagi. Mau dicocok-cocokin juga enggak mungkin kan? Kalau sudah putus, harusnya nih ya, hubungan kamu dan mantan ya baik-baik saja.

Yang berakhir tuh hubungan kalian, bukan pertemanan. Tapi, kebanyakan kasus ya kalau sudah putus ya putus alias enggak usah hubungan lagi deh daripada nanti jadi penyakit hati. Hemm, atau kalau enggak salah satu pihak pasti ada yang susah move on dan suka cemburu enggak jelas sama mantan atau pacarnya mantan sekarang!

Nah lho, enggak fair banget kan?!  Biar Kawan Muda enggak dipandang nyebelin sama mantan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan biar kamu jadi mantan profesional. Yuk, langsung kita lihat apa saja.

1. Setelah putus sama dia, kamu wajib move on dulu!

via: katespring.com

Kamu enggak bisa profesional sama mantan kalau sudah putus ya gara-gara kamu belum move on. Oke, susah mungkin ya move on sama orang yang sudah bikin kamu nyaman dan beberapa bulan atau tahun terakhir kalian bareng. Tapi masa iya sih dalam hitungan bulan kamu enggak bisa move on. Buka hatimu kembali dan temukan sosok lain yang bisa bikin kamu nyaman sama mantan. Eits, bukan pelarian tapi ya!

2. Ingat, hubungan kalian sudah usai! Jangan baper pada hal-hal kecil yang dilakukan mantan.

via: winggirlmethod.com

Mantan mendadak perhatian, kamu baper. Mantan nanyain kabar, kamu baper. Mantan tiba-tiba chat, kamu baper. Baper membuatmu membayangkan yang tidak-tidak dan terlalu berharap. Ya kalau dia beneran menunjukkan sinyal pengin balikan. Kalau kamu doang yang baper, wew, tengsin abis! So, jangan dikit-dikit baper ya 🙂

3. Jangan suka ungkit-ungkit masa lalu kalau lagi ketemu atau lagi ngobrol sama mantan.

via: theheureka.com

Waini, kadang keasyikan ngobrol dan kebawa suasana, eh kamu ungkit-ungkit masa lalu kalian berdua. Ini bisa bikin suasana jadi enggak nyaman dan bahkan memicu kalian berantem lagi. Uh, batal dong jadi mantan profesional! Kalau ketemu mantan ya ngobrol saja yang wajar, jangan ngobrolin hal-hal yang dianggap “tabu” pasca putus, hehe.

4. Jangan berteman tapi mesra dengan mantan atau kelihatan ngebet banget balikan.

via: madamfelicia.org

Akrab boleh, mesra jangan. Bedanya tipis lho Kawan Muda antara berteman akrab dan mesra sama mantan. Menjalin pertemanan tapi mesra dengan mantan jelas dapat menyulut keinginan untuk balikan. Hadeh, jangan deh apalagi kalau dia enggak merasa pengin balikan dengan kamu. Nanti dia senang dan bangga lagi kamu susah move on dari dia!

5. Kesal dengan mantan boleh, tapi jangan berlarut-larut. Berdamailah dengan masa lalu, jangan dendam!

via: huffingtonpost.com

Seburuk apa pun kisah asmaramu dengan mantan dulu, kalau sudah putus ya ada baiknya kamu memaafkannya dengan tulus  dan enggak dendam. Kalau kamu bisa dewasa dan mampu memafkan kesalahannya, hubungan pertemanan dengan mantan pun tentunya akan berjalan baik. Oh ya, kalau putus sama mantan jangan sampai dendam dan membenci siapa pun yang kelak jadi pacarnya ya! Yuk, move on dan berdamai dengan masa lalu.

Melupakan mantan memang sulit tapi bukannya enggak mungkin kalau Kawan Muda mau berusaha. Jangan sampai ya dikemudian hari terjadi ribut-ribut sama pacar atau bahkan ribut sama pacar mantanmu yang sekarang.

Kalau menurut Kawan Muda, gimana nih caranya biar bisa jadi mantan profesional? Share ya pendapat kamu di kolom komentar 🙂

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakai Kaus Ketat Warna Putih, Lagi-lagi Penampilan Gisel Bikin Netizen Salah Fokus

Biasa Dipuji, Chelsea dan Glenn Tuai Hujatan Netter Gara-gara Pamer Pose Intim di IG Anak