,

Tempat Wisata Bertemu Hantu yang Bikin Merinding

Sekarang udah gak jaman lagi manusia takut sama hantu, jangankan untuk bertemu, sampai sarang mereka pun berani untuk disamperin. Tapi ini semua bukanlah betulan, hanya sebuah tempat wisata hantu menarik yang terdapat di berbagai negara. Khusus buat kamu yang pemberani dan tidak takut dengan apa pun termasuk makhluk ghoib, wisata berhantu ini tentu akan sangat menantang dan bisa kamu jadikan referensi untuk liburan akhir lebaran nanti. 
 
Jarang-jarang kan berwisata ke tempat anti mainstream dan unik ini. Ingin tahu dimana saja kamu bisa menemukan tempat wisata menyeramkan tersebut? Berikut 7 tempat wisata bertemu hantu di dunia yang bikin bulu kuduk merinding
 
1. Kuil Hantu Mae Naak Phra Khanong di Thailand
 
Sebelum dijadikan tempat wisata mistis oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, Kuil Hantu Mae Nak yang berada di Bangkok, Thailand memang memiliki kisah nyata seram di masa lalunya. 
 
Diceritakan bahwa pada 100 tahun lalu ada seorang wanita cantik bernama Nang Naak, dia dikenal juga sebagai kembang desa dan menikah pada seorang pria tampan bernama Maak. Perkawinan mereka begitu romantis sampai tragedi naas itu terjadi.
 
Maak sang suami tiba-tiba mendapatkan tugas wajib militer untuk membela negaranya. Padahal istrinya saat itu tengah hamil besar. Hari demi hari pun berlalu, Naak selalu setia menunggu sang suami pulang dari medan perang. Sampai akhirnya tiba bagi Naak, untuk melahirkan anak pertamanya tersebut. Naas! dalam prosesi melahirkan, Nak dan anaknya meninggal dunia.
 

Tempat Wisata Bertemu Hantu yang Bikin Merinding

Photo: Copyright youtube.com
Semenjak itu, konon menurut cerita dari masyarakat asli Thailand, arwah Naak masih terus bergentayangan menunggu pujaan hatinya pulang. Alasannya simple, Naak begitu mencintai suaminya. So sweet banget, tapi tetap aja seram hahaha.
 
Skip skip skip ceritanya… Pada suatu hari ternyata suami Naak yang dianggap oleh masyarakat tewas dalam pertempuran, tiba-tiba pulang kerumah. Dan Maak sendiripun tidak mengetahui bahwa istrinya sudah meninggal sejak lama. Atas ketidaktahuan tersebut, Naak pun tetap memperlakukan hal yang sama kepada istri hantunya, garuk sana garuk sini, hooh hooh gitu dech 🙂 
 
Hal ini terus berjalan sampai berbulan-bulan sampai akhirnya Maak tak sengaja mengetahui bahwa istrinya yang selama ini kerap dijadikan kuda-kudaan, ternyata sudah jadi hantu, begitupun dengan anaknya.
 
Bercampur rasa takut dan tak ingin menyinggung hati istrinya, Maak diam-diam pergi ke para biksu agar mau mendoakan arwah gentayangan istrinya pulang ke akhirat. Usaha itu tidak berhasil, Maak malahan membunuh biksu-biksu tersebut. Dan bukan hanya mereka saja, para dukun sakti yang didatangkan pun tidak ada yang berhasil mengalahkan kekuatan Naak.
 
Sampai suatu ketika ada biksu muda bernama Somdej Phra Puttajan yang sedang bermusafir di desa itu, akhirnya ia berhasil membujuk arwah Naak agar mau pulang ke akhirat. Naak mau memenuhi permintaan itu dengan syarat, biksu tersebut mau membuatkan sebuah kuil untuk mengenang dirinya.
 

Photo: Copyright pinterest.com
Dan sampai kini pun kita bisa melihat Kuil Naak yang berada di seberang komplek persembahyangan umat Buddha Kuil Mahabute, pinggir kanal Phra Khanong Bangkok. Legenda tentang Naak sendiri masih diyakini oleh masyarakat Thailand sampai sekarang. Banyak mereka yang datang memberikan sajen untuk meminta peruntungan, nomor undian sampai para remaja pria yang ingin pergi mengikuti wajib militer. 
 
Namun sangat dilarang keras bagi para wanita yang sedang hamil ke kuil hantu ini, sebab menurut kesaksian masyarakat disana, sudah pernah kejadian beberapa wanita hamil selepas pulang dari Kuil Naak langsung mengalami keguguran. 
 
2. Haunted Tokyo Tours di Jepang
 
Buat kamu yang penasaran ingin mencoba wisata hantu di Jepang, kamu wajib untuk berkunjung ke tempat mengerikan yang satu ini. Berlokasi di kota Tokyo, bernama Haunted Tokyo Tours. Disini kamu bisa merasakan seramnya tempat-tempat sejarah yang ada di kota-kota tak berpenghuni dan dikenal oleh masyarakat sejak dulu, dimana tempat ini sering terjadi penampakan hantu. Bukan hanya dari kesaksian masyarakat saja.

Photo: Copyright hauntedtokyotours.com
Lokasi-lokasi yang dijadikan tempat wisata tersebut memang benar berhantu dan telah diuji oleh para paranormal di Jepang. Haunted Tokyo Tours sendiri menyediakan berbagai jenis paket wisata hantu yang bisa dinikmati para traveller yang bernyali besar untuk menikmati wisata hantu ini.
 
Kamu bisa memilih beberapa jenis paket seperti Ghosts and Goblins of Old Tokyo dan Blood of Samurai. Dan bagi pengunjung yang sudah mengambil paket wisata hantu akan diajak berkeliling di tempat-tempat yang tidak diragukan lagi berhantu.
 
Jika kamu ingin mencoba wisata ini, kamu cukup merogoh kocek biaya sebesar 3.000 Yen atau sekitar 338 ribu rupiah. Tur tersebut akan memakan waktu selama 2 jam sampai 3 jam dan satu kelompok akan selalu di dampingi pemandu wisata. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?
 
3. The Rocks Ghost Tours di Australia
 
Tak kalah dengan yang ada di Jepang, paket wisata menemui hantu di The Rock Ghost juga sangat menyeramkan. 
 
Tempat wisata yang berada di balik keindahan kota Sydney, Australia ini menyimpan cerita mistis tersembunyi di dalamnya. Berawal dari cerita keluarga Brian yang awalnya mempunyai rumah sewaan di sekitaran The Rock, konon ia dan istrinya sering mengalami kejadian-kejadian aneh di rumahnya tersebut.
 
 
Cerita ini lama-kelamaan berkembang dan jadi populer di masyarakat. Enggak tahu itu kisah nyata apa bukan, Brian pun segera mengeluarkan jurus aji mumpung. Yakni menyulap rumah sewaannya menjadi eskpedisi yang tidak biasa, dengan menawarkan wisata hantu yang ia namakan The Rock Ghost Tours.
 
Ada 3 paket pilihan bertemu hantu yang ditawarkan, diantaranya Ghost Team Building, Adult Nightly Tour dan Halloween Tour. Namun untuk dapat menikmati wisata seru ini hanya diadakan menjelang tengah malam. Cukup membayar 42 dollar australia saja, para wisatawan bisa menikmati sensasi mistis jalan-jalan ke rumah angker selama 2 jam.
 
4. Mau Bertemu Hantu John Lennon?
 
Jika kamu kebetulan akan berlibur ke Amerika Serikat tepatnya di kota New York, kamu bisa menyempatkan diri mengikuti Ghost Tours of New York sebagai uji nyali. Di tempat wisata menarik satu ini, kita bisa jalan-jalan ke gedung-gedung kosong dan pemakaman tak bertuan yang dikenal sangat berhantu. 
 
Konon, salah satu wisatawan yang pernah mengikut tur tersebut sempat melihat penampakan hantu dari seorang personil band legendaris John Lennon, sang vokalis The Beatles.
 
 
Tak hanya itu saja, banyak hantu-hantu selebritis dan tokoh terkemuka lainnya seperti George Washington, Edgar Allan Poe, Babe Ruth, Mae West dan Peter Stuyvesant. Katanya, para wisatawan akan diajak langsung untuk bertemu dengan hantu beneran dari arwah tokoh-tokoh populer tersebut, gak tahu benar atau tidaknya soalnya saya sendiri belum pernah hahaha.
 
Dan perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke tempat wisata berhantu ini hanya memakan waktu antara 90 menitan saja dan tersedia 15 paket sensasi hantu yang masing-masing memiliki tantangan berbeda untuk dipilih para wisatawan sesuka hati.
 
5. The Original London Ghost Walk di Inggris
 
Terinspirasi dari penulis buku horor fenomenal bernama Richard Jones, akhirnya tempat wisata hantu The Original London Ghost Walk pun diciptakan. 
 
Sebelumnya Richard Jones, memang sering membuat buku-buku yang membicarakan tentang fenomena kehidupan hantu dan ia pun banyak menerbitkan serial misteri hantu terkenal antara lain Walking Haunted London, History and Mystery Walks of London, Haunted Britain, Ireland dan Haunted London.
 
 
Tempat wisata hantu ini berada di kota London, Inggris dan menawarkan paket wisata menarik yaitu Hallowen Tour. Saat malam Hallowen tiba, wisatawan yang ingin uji nyali dirinya bisa datang ke wisata berhantu Ghost Walk ini, mereka diajak menyusuri lokasi-lokasi yang terbukti sering terjadi penampakan makhluk gaib seperti yang telah pengalaman nyata yang dialami oleh Richard Jones sendiri.
 
Untuk mengikuti Tur tersebut hanya memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan, sudah termasuk berkeliling ke semua tempat-tempat berhantu di Kota London. Tertarik untuk mencobanya? Lumayan murah loh, kamu cukup membayar 9 Pound sterling atau sekitar Rp 189.000 bila dirupiahkan.
 
6. Dublin Ghost Bus Tours di Irlandia
 
Ngeri-ngeri sedap!, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata horor satu ini. Kita akan ditempatkan di sebuah bus tua yang begitu kental suasana mistisnya, terlebih dengan hiasan -hiasan yang dipasang dalam interior bus semakin menambah nilai keangkerannya. 
 
Tak hanya itu saja, kita akan bepergian dengan bus tua tersebut menuju lokasi-lokasi tempat yang dipercayai banyak penampakan hantu. Sudah terbayang bukan kengeriannya?
 

Tujuan wisata hantu pertama akan diajak berkeliling di sekitar Gereja Katedral  kono yang terkenal angker serta mengunjungi pemakaman hantu St Kevin. Selain itu, pengunjung juga bisa mengetahui asal mula dari kemunculan Drakula yang pertama kali terkenal dari kisah novel ciptaan Bram Stoker.

 
Dan kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke Dublin Ghost ini, jangan pernah membawa anak-anak di bawah usia 14 tahun,  karena mereka memang tidak diperbolehkan untuk mengikuti ekspedisi ini.
 
Biaya dari paket wisata Dublin Ghost hanya dikenakan 29 Euro atau sekitar 448 ribu rupiah. Sedangkan lama perjalanan untuk satu kali tur berkisar 2 jam 18 menit. Dalam waktu 2 jam 18 menit tersebut, rasanya sangat puas untuk kita menikmati lokasi-lokasi berhantu di Irlandia. 
 
7. Uji Nyali di Rumah Sakit Waverly Hills
 
Tempat wisata bertemu hantu yang terakhir adalah Rumah Sakit Waverly Hills yang berada di Kentucky Amerika Serikat. Memiliki history yang membuat bulu kuduk kita merinding. Dulunya, rumah sakit berlantai 2 dari kayu ini memang dikhususkan bagi penderita penyakit TBC akut. 
 
Dilaporkan semasa eksistensi rumah sakit ini sejak berdiri pada tahun 1910, sudah ada pasien yang meninggal sebanyak 65 ribu orang. Diduga kuat penyebab kematian mereka karena adanya malpratek dan eksperimen para ahli medis kesehatan yang bekerja di rumah sakit tersebut. 
 
 
Sejak ditemukannya banyak pelanggaran itulah akhirnya izin rumah sakit Waverly Hills ditutup. Dan sekarang tempat angker ini sering dijadikan lokasi syuting para pemburu-pemburu hantu yang ingin menguji nyali mereka. Begitu fenomenalnya, sampai tempat ini pun dijadikan objek wisata bertemu hantu oleh para komunitas tersebut. 
 
Para wisatawan yang tertarik untuk mendatangi tempat ini pun tidak dikenakan tarif mahal, dan aktivitas mereka akan selalu direkam dengan kamera video infra red serta satu orang paranomal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Weleh, ada-ada saja yah orang zaman sekarang cari duit hehehe.
 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini daftar lengkap mesin pencari selain Google

Koleksi Foto Belahan Payudara Hot Widya Magdalena P Palar Model Cantik Mahasiwi UI