, ,

Tips Make up Simple untuk Sambut Lebaran

Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Semua orang berbahagia menanti hari kemenangan setelah satu bulan lamanya berpuasa. Momen ini juga menjadi hari yang paling dinanti oleh seluruh keluarga karena saat inilah seluruh kerabat dan sanak saudara berkumpul bersama.

Di momen yang suci ini, setiap orang tentu ingin tampil cantik dan bersih dengan wajah yang segar dan sehat. Nah, kamu bisa mendapatkan penampilan fresh dan segar seperti ini dengan peralatan make up mu. Tapi, kamu tentu tidak ingin terlihat terlalu berlebihan saat mengenakan make up bukan? Yuk ikuti tips berikut untuk mendapatkan make up sederhana tapi maksimal!

Langkah pertama adalah menggunakan pelembab dan foundation. Pelembab berfungsi untuk menjaga agar kulit wajah tetap terhidrasi, sedangkan foundation akan memberikan warna segar pada wajahmu. Selanjutnya, pakai bedak tabur tipis-tipis agar wajah tidak gampang terlihat berminyak.

Selanjutnya, pulaskan eyeliner tipis pada mata bagian atas agar mata terlihat lebih tegas. Untuk eyeshadow, pilih warna-warna segar seperti pink, peach, atau coklat muda. Kemudian lengkapi penampilan mata dengan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik.

Setelah kelopak mata selesai, sekarang waktunya menata alis. Saat ini alis tebal dan pekat memang sedang trend. Tapi kalau kamu tidak ingin terlihat terlalu berlebihan, kamu cukup menata alis dengan sisir alis dan isi bagian yang kosong dengan pencil alis. Untuk menata agar alismu tetap rapi, kamu bisa mengenakan eyebrow gel bening sehingga alis bisa tetap berada pada tempatnya.

Untuk riasan bibir, pilih warna-warna alami seperti pink, peach, atau coklat. Warna lipstik seperti ini akan membuat penampilanmu lebih fresh atau segar, namun sekaligus tetap terlihat lebih alami dan tidak terlalu berlebihan.

Nah, terakhir adalah blush on. Pilih blush-on yang sesuai dengan warna lipstik yang kamu kenakan. Sapukan pada tulang pipi agar kamu terlihat lebih segar dan merona. Agar terlihat lebih glowing, kamu juga bisa menggunakan blush on yang memiliki shimmer.

Nah, itu tadi tips tampil sederhana tapi tetap fresh untuk acara lebaranmu nanti. Bagaimana, sudah siap menyambut lebaran?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Fenomena Unik Ini Jadi Tanda-Tanda Ramadan Akan Berakhir

Pemudik sepeda motor yang bawa anak kecil akan diturunkan paksa jika…