,

Ucapan Terakhir Sebelum Meninggal dari 15 Tokoh Terkenal Dunia

Sebelum seseorang meninggal dunia, biasanya mereka akan mengucapkan kata-kata terakhir, wasiat atau keinginan terakhir mereka sebelum meninggal, tidak hanya diucapkan oleh orang-orang biasa saja, namun beberapa tokoh terkenal yang sudah sering kita dengar ditelinga kita pun juga memiliki ucapan terakhir sebelum mereka meninggal dunia.

Ucapan terakhir sebelum meninggal merupakan hal yang sering kita dengar, seperti cerita dari teman atau saudara kita sendiri. Dan ternyata hal tersebut juga pernah diucapkan oleh para tokoh-tokoh terkenal di dunia sekalipun, menurut kesaksian orang terdekat mereka sampai sang algojo yang mengeksekusi hidup mereka.

Biar lebih jelas simak ucapan terakhir sebelum meninggal dari 15 tokoh terkenal di dunia berikut ini;

1. Ir. Soekarno

Bagi kita warga negara Indonesia siapa yang tidak mengenal bapak proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir.Soekarno. Beliau meninggal akibat komplikasi ginjal, gagal jantung, sesak napas dan reumatik.

Karena beliau sudah tidak kuat untuk menahan sakitnya pada tanggal 21 Juni 1970 akhirnya Soekarno pun meninggal dunia.

Kata-kata terakhir beliau sebelum meninggal adalah disaat putrinya Megawati yang membisikan kalimat syahadat ke telinga Soekarno dan beliau mengikutinya namun beliau hanya bisa berkata Allah, dan Allah menjadi ucapan terakhir Soekarno sebelum meninggal.

Masya Allah sekali ya bapak proklamator tercinta kita ini.

Ucapan Terakhir Sebelum Meninggal dari 15 Tokoh Terkenal Dunia

2. Chairil Anwar

Chairil Anwar yang terkenal dengan julukan Binatang Jalang sangat populer sebagai penyair Indonesia generasi 45, Chairil Anwar meninggal karena penyakit TBC saat usianya masih sangat muda yaitu 27 tahun. Kata terakhir yang diucapkan oleh Chairil Anwar adalah Tuhanku..Tuhanku

3. Richard Harris

Siapa yang tidak kenal dengan kepala sekolah Hoggward dalam serial film Harry Potter, yups dia adalah aktor yang memerankan Albus Dumbledore. Richard meninggal karena kanker pada kelenjar getah bening pada tahun 2000, sehingga hal itu membuat daya tahan tubuhnya semakin melemah.

Namun kalimat terakhir dia sebelum ajal menjemput,  dia mengucapkan ini makanannya, mungkin saat itu dia sedang merasa lapar hehe

4. Wolfgang Amadeus Mozart

Mozart adalah seorang komposer terkenal di dunia dan sangat berpengaruh pada era klasik. Kematian mozart masih menjadi misteri sampai sekarang, namun banyak yang mengatakan bahwa dia mati karena dia mengidap suatu penyakit.

Ada yang menyaksikan bahwa sebelum mozart meninggal ada yang melihat simtom dimana tangan dan kakinya akan membengkak lalu perutnya menjadi sakit dan muntah.

Dua jam sebelum Mozart meninggal, dia mengucapkan kata ‘rasa dari kematian sudah ada di lidah saya, saya merasakan sesuatu yang bukan dari dunia ini’

5. Carl Panzram

Seorang pembunuh serial, pemerkosa pria, pembakar dan pencuri ini, melakukan semua kejahatan tersebut bukan karena dia memiliki kelainan seperti menyukai sesama pria, namun dia melakukan hal tersebut karena terobsesi hanya untuk mempermalukan korbannya saja.

Kata-kata terakhir sebelum dia di eksekusi mati, dia sempat mengatakan ‘cepatlah, kau bajingan Hoosier (sebutan untuk penduduk lokal Indiana, Amerika), aku akan membunuh 10 pria selagi kau main-main’ buset galak amat bang, eneng jadi takut dengernya.

6. Nostradamus

Nostradamus dikenal sebagai apoteker asal Prancis yang lebih dikenal dengan kumpulan ramalan dunianya. Bahkan meskipun Nostradamus telah meninggal, orang-orang masih mempercayai dengan ramalannya dan mengaitkan dengan kejadian-kejadian didunia ini.

Nostradamus mengucapkan kata-kata sebelum kematiannya yaitu ‘besok saya sudah tidak ada disini’ seolah-olah dia sudah bisa memprediksi kapan kematiannya akan datang, Waah Senangnya!

7. Giles Corey

Giles corey adalah seorang petani yang dituduh sebagai sebagai seorang penyihir, namun dia tidak mau mengakuinya dan akhirnya dia terkena hukuman.

Pada zaman kolonial seseorang yang tidak mau mengakui kesalahannya atas tindakan yang telah dilakukan, maka akan dipaksa untuk mengakui hal tersebut dengan dihukum dimana seseorang ditimpa batu dengan terus-menerus sampai dia mengaku.

Giles tidak mau mengakui dan dia terus ditimpa batu sampai dia meninggal. Selama hukuman Giles menunjukan kegigihannya dengan mengucapkan kata terakhirnya ‘lebih berat lagi, ini belum seberapa’

kata terakhir ajal

8. Jack Daniel 

One Last Drink, Please! Ini adalah ucapan paling fenomenal dari Jack Daniel, sang pendiri minuman whiski terlaris di dunia. Kematiannya disebabkan oleh keracunan darah yang terjadi di tahun 1911.

9. Voltaire

Voltaire adalah seorang pengarang, sejarawan, pengacara dan filsuf yang ternama dari Perancis. pada saat menjelang kematiannya ada seorang pendeta yang meminta dia untuk menggunakan saat terakhirnya untuk mengusir iblis yang ada di dalam hatinya.

Namun Voltaire berkata dengan santainya ‘ok, ok, teman saya yang baik, sekarang bukan waktunya untuk kita bermusuhan’.

Kalimat terakhirnya penuh dengan ambigu, apakah ia sedang mengajak damai si Iblis, ataukah ia hanya malas berdebat dengan pendeta tersebut.

10. John Adams

John Adams adalah presiden Amerika serikat yang kedua. Ia meninggal dunia pada 4 Juli tahun 1826 bertepatan dengan hari Declaration of Independence yang ke 50. Disaat ia menghembuskan napas terakhirnya, John sempat berucap apakah Thomas Jefferson masih bertahan?

Sepertinya ia ingin berpesan agar Thomas Jefferson bisa meneruskan perjuangannya demi masa depan Amerika Serikat. Padahal kenyataannya, Thomas Jefferson sudah meninggal lebih dulu di hari yang sama dengan John.

11. Isadora Duncan

Pemilik nama lengkap Angela Isadora Duncan ini adalah seorang penari yang lahir di California. Kematian Isadora merupakan salah satu kematian yang paling tragis di dunia, karena syalnya yang terlalu panjang terkait ke ban mobil dan seketika mobil berjalan membuat syalnya tertarik dan membuat leher Isadora patah.

Sangat tragis, Isadora mengucapkan kata terakhir sebelum ajal yaitu ‘selamat tinggal teman-teman, saya akan pergi menuju kejayaan’ sepertinya orang yang sudah dekat dengan kematian memiliki firasat yang lebih kuat mengenai hal itu.

12. Tom Ketchum

Thomas E. Ketchum atau yang lebih terkenal dengan julukan Black Jack, adalah seorang koboi yang dihukum gantung sebagai hukuman atas tindakannya karena telah merampok didalam kereta api.

Tom mengucapkan dua kata terakhir yaitu ‘selamat tinggal, gali kuburan saya dengan sangat dalam, ok, cepatlah’ dan satu ucapan tom yang sangat terkenal adalah ‘saya akan berada di neraka sebelum anda sempat sarapan! Biarkan ia robek!’

Mungkin Tuhan telah mengabulkan permintaan dia sebelum meninggal, biarkan ia robek kalimat itu mungkin dimaksudkan adalah lehernya, dan lehernya benar-benar robek sampai terpisah dari tubuhnya sendiri hanya dengan menggunakan tali gantung ketika dieksekusi. Seram banget yah, hal ini bisa kita jadikan pelajaran agar tidak sembarangan berucap.

13. Che Guevara

Che adalah seorang figur ternama dalam revolusi Kuba, dan juga Che adalah seorang dokter, pengarang, pemimpin gerilya, diplomat dan ahli militer. Sesudah berbulan-bulan bertahan hidup dihutan Bolivia, akhirnya Che ditangkap ketika pasukannya kalah perang dengan tentara suruhan Presiden Bolivia Rene Barrientos beserta agen CIA.

Dan diputuskan bahwa ia harus menjalani hukuman mati. Pada saat terakhir masa hidupnya di bumi. Che mengucapkan kata-kata terakhir sebelum meninggal seperti tokoh-tokoh terkenal dunia sebelumnya.

Satu hal yang disaluti dari sosok Che Guevara, ia terlihat begitu tegar dan tidak takut mati padahal saat itu kondisi tubuhnya sudah sekarat tergolek lemah di ranjang besi.

Tahukah kamu apa yang diucapkan oleh Che Guevara, ia berkata ‘saya tahu kamu datang untuk membunuh saya. Tembak, pengecut, kamu hanya akan membunuh seorang pria’

14. Joan Crawford

Joan adalah seorang aktris perfilman Amerika yang sering membintangi serial tv dan film-film di bioskop, pernah masuk menjadi salah satu diantara 10 artis wanita terbaik dalam persejarahan sinema Amerika oleh American film Institute.

ucapan terakhir sebelum meninggal

Dia memiliki kepribadian yang terkenal dengan keras, kepala batu dan susah diatur. Disaat hari terakhir menjelang kematiannya, penjaga rumah mendoakan Joan, dan dia mengucapkan kata terakhirnya yaitu ‘sialan, jangan kau berani minta Tuhan untuk menolong saya’

15. Robert Erskine Childers

‘Ambil satu langkah lagi ke depan para pemuda, dengan begitu akan lebih mudah’ begitulah ucapan terakhir seorang pengarang novel yang sekaligus juga merupakan seorang nasionalis, yang dihukum mati.

Dia mengucapkan kata kematiannya sambil tersenyum dan menyalami regu penembak satu-persatu yang akan mengeksekusi mati dirinya. Luar biasa bukan 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inspirasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2016 Berbahasa Inggris Untuk Anda

Model Cantik Fahrani Sekarang Gundul Penuh Tindik Dan Tato