,

Udah Tau Belum Kalo WhatsApp Menghadirkan Fitur Baru?

Setelah bulan Februari lalu aplikasi WhatsApp memperbaharui fiturnya yaitu live status yang berupa foto dan video, kini aplikasi teks yang paling banyak dipakai saat ini pun bikin kemudahan baru buat para penggunanya.

Meskipun banyak yang bilang kalo sekarang WhatsApp udah gak original lagi cuma buat chatting-an karena bisa update status pake foto dan video, tapi itu sama sekali gak bikin orang-orang berpaling dan ninggalin aplikasi ini. Kalo kamu chat sama seseorang dengan topik yang penting dan mau buka obrolan itu lagi tapi males nge-scroll, fitur baru ini pasti memudahkan kamu banget, gengs.

Iyasih kamu bisa pake fitur “search”, tapi fitur ini gak bisa menemukan chat yang spesifik. Kalo misalnya kamu cari kata “Kamis”, akan keluar semua kata “Kamis” dari semua orang yang pernah kamu chat. Ujung-ujungnya kamu tetep harus nyari lagi mana chat yang kamu cari. Repot kan.

Fitur “Pin” yang akan hadir

Kali ini, WhatsApp hadir dengan fitur “Pin”, yang bisa memudahkan kamu buat buat bikin kontak dengan chat yang penting, di urutan paling atas. Sebenernya fitur ini udah diaplikasiin sama Facebook dan Twitter, tapi belum pernah diaplikasikan di platform chat kaya WhatsApp. Makanya, dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp jadi layanan pesan pertama yang menerapkan “Pin”. Pin ini bisa kamu pake buat 3 chat aja, jadi 3 chat ini nanti akan berada di paling atas percakapan.

Terus gimana caranya? Gampang gengs, kamu tinggal tap yang lama di chat yang mau kamu “pin”, terus pilih “pin” di “option”-nya itu. Inget ya, kamu cuma bisa pilih 3 percakapan aja buat di pin. Kalo kamu mau unpin, bisa juga loh. Tinggal ulang cara tadi ketika kamu mau “pin” percakapan, terus tinggal pilih “unpin”.

Etapi nih, untuk sementara fitur ini masih dalam percobaan dan akan segera bisa kamu pakai di versi beta 2.17.162 atau 2.17.163 yang sudah diperbaharui nanti dan setelahnya. Jadi, sabar dulu dan tunggu aja ya gengs! (sds)

Source : genmuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menimbang Penggunaan Senjata Api Anggota Polri

Tiara Dewi Minta Didoakan Segera Berhijab, Apa Kata Netizen?