,

Uniknya Jagung Berwarna Pelangi Carl’s Glass Gem Corn

Jagung Carl’s Glass Gem Corn memiliki warna-warna berbeda pada tiap biji jagungnya, tak salah jika jagung unik ini dijuluki sebagai jagung pelangi. Carl Barnes, pria paruh baya yang berprofesi sebagai petani sekaligus peternak dari Cherokee, Oklahoma adalah orang yang pertama kali menciptakan jagung berwarna pelangi ini.

Melalui teknik perekayasaan genetika dari 3 jenis jagung berbeda yakni jagung Osage tepung merah, jagung pawnee dan jagung osage terciptalah hasil persilangan Jagung yang bentuknya menyerupai kilauan pada batu permata kaca. Itulah sebabnya jagung ini dijuluki dengan “Glass Gem Corn” sedangkan nama depan Carl’s diambil dari nama sang penemu.

Gambar Carl’s Glass Gem Corn, Jagung Berwarna Warni seperti Kemilau Pelangi

jagung berwarna pelangi

Jagung dengan warna pelangi ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980, namun dimasa itu kurang mendapatkan respon positif dari masyarakat Oklahoma. Kemudian baru ditahun 2000 an, Carl Barnes bekerja sama dengan Jose Lucero dan Greg Schoen untuk mengembangkan penemuannya. Hasilnya jagung unik tersebut berhasil mendapatkan varian warna warni yang jauh lebih banyak.

Mereka pun mulai mempromosikan hasil panen jagung Carl’s Glass Gem itu lewat media sosial dan penyelenggaraan pameran. Jagung-jagung yang dipamerkan ada berwarna pelangi, perak, hijau, merah muda, ungu lembayung bahkan ada juga yang berwarna transparan alias tembus pandang.  Akhirnya penjualan mereka laris manis dan mendulang kesuksesan luar biasa hingga sekarang.

Dan soal tekstur rasa pada jagung pelangi Carl’s Glass Gem Corn jauh lebih lembut, padat dan manis dibandingkan dengan jenis jagung biasa. Sahabat kejadiananeh.com, kamu tertarik ingin mencicipinya? Kamu bisa langsung mengunjungi website online nya melalui tautan link berikut ini, www.nativeseeds.org

jagung Carl's Glass Gem Corn

Ingat! jika ingin membelinya harus jauh-jauh hari memesannya terlebih dahulu, karena jagung pelangi Carl’s Glass Gem Corn tidak selalu available setiap waktu. Karena untuk memanen hasilnya hanya bisa dilakukan sekitar usia 110 sampai 120 hari sejak pertama kali bibit jagung berwarna pelangi ini ditanam 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Hal yang Bisa Diambil dari Pernikahan Rain-Kim Tae Hee, Tak Harus Mewah untuk Menikah!

Berapa Kali Anda Bisa Bercinta dalam Sehari? Bandingkan dengan 4 Orang ini