,

Varya Akulova Wanita Terkuat di Dunia

Varya Akulova, sejak kecil ditempa latihan fisik super keras oleh sang ayah. Hingga kelak ketika remaja, ia mampu mencetak rekor sebagai “wanita terkuat di dunia”. Sudah 2 kali ia mendapatkan penghargaan bergengsi The World’s Strongest Girl dari Guinness Word Records atas kemampuan mengangkat beban lebih dari 4 kali berat tubuhnya sendiri.

Meski terlahir sebagai seorang wanita yang notabene fisiknya rata-rata tidak lebih kuat dari seorang laki-laki, siapa yang menyangka kalau Varya Akulova, gadis cantik asal Ukraina kelahiran 10 Januari 1992 ini sejak masih kecil sudah terlihat kemampuan istimewanya. Di usia 3 tahun sudah mengenal dunia akrobatik, saat empat tahun sudah bisa melakukan latihan powerlifting di pelatihan Gym dengan standar beban orang dewasa.

Dan yang sangat luar biasa Varya Akulova di usianya yang ke 6 tahun, ia bisa mengangkat tubuh ayah dan ibunya, tak tanggung-tanggung sambil memegang 3 buah kettlebell (bola besi) di tangan dan lehernya. Padahal seperti dalam foto kamu bisa melihat sang ayah sendiri sangat babon tubuhnya seperti anak kebo, kalau kita disuruh mengangkat pasti langsung turun berok sekaligus berak di celana hahaha.

Mengetahui kekuatan luar biasa dari sang putri, ayahnya pun langsung mengikutkan dirinya ke berbagai kompetisi angkat besi, dan sudah bisa ditebak ia pun dengan mudah memenangkan kejuaraan tersebut dan menyabet rangking pertama.

wanita terkuat di dunia

Menurut keterangan dari Larisa Akulova sang Ibunda, sebenarnya Uri ayahnya sudah lama mendambakan seorang anak laki-laki saat ia mengalami kehamilan pertamanya. Alasannya tak lain, agar bisa mendampingi dirinya bekerja, yups Uri sang ayah memang dikenal orang berprofesi sebagai pemain sirkus/akrobatik profesional.

Sempat merasakan sedikit kekecewaan karena bayi yang diharapkan ternyata perempuan dan bukan laki-laki, dan itu artinya mimpi Uri tidak akan pernah terwujud. Namun selang satu tahun kemudian, Uri menyadari kalau fisik putrinya tersebut berbeda dengan bayi lain pada umumnya. Hingga di usia Varya Akulova yang ke 3 tahun, Uri pun mulai mengenalkan latihan akrobatik kepadanya. Beruntung sang putri kesayangannya juga meminati hobi barunya tersebut.

Tapi di usianya yang ke lima tahun, muncul rasa kekhawatiran pada sang ayah, ia takut kalau nanti pertumbuhan anaknya terhambat gara-gara mengangkat beban atau mengalami cedera tulang hingga ia tidak bisa tumbuh normal.

Foto Varya Akulova waktu masih kecil 

Anehnya, ketika Dokter melakukan diagnosis rontgen dan pemeriksaan menyeluruh, ia mengatakan fisik dan daya tahan tubuh dari Varya Akulova sangat ajaib dan luar biasa. Seluruh anatominya bertumbuh normal, dan ia pun diperbolehkan lagi untuk melanjutkan latihan beban dan mengikuti berbagai macam kejuaraan angkat besi.

Rekor pertama Varya Akulova sebagai wanita paling kuat di dunia, dalam dokumentasi Guinness Word Records di tahun 2000 ia berhasil mengangkat beban seberat 100 kilogram meskipun berat tubuhnya sendiri hanya 40 kilogram saja dan rekor kedua di tahun 2006, ia berhasil mengangkat beban seberat 300 kg, empat kali lebih berat dari tubuhnya sendiri, wow benar-benar betina tangguh!

Keren ya kalau kamu punya pacar kuat kaya begini, kalau lagi capek di jalan bisa minta tolong gendong, tapi efek buruknya kalau kamu berani macem-macem bisa diinjak batang leher kamu sampe mati suntuk hahaha.

wanita paling kuat

Biodata Keluarga Terkuat di Dunia Akulova

Ayah : Uri Akulova
Ibu : Larisa Akulova
Varya Akulova : Nama asli Varvara Yuriyivna Akulova, nama ukraina Варвара Юріївна Акулова
Adik : Barbara Akulova

Oh ya sahabat kejadiananeh.com ternyata keluarga Akulova ini semuanya serba kuat loh, bukan hanya Varya Akulova saja, sang wanita terkuat di dunia dari Ukraina. Tapi adik perempuannya yang masih bocah juga tak kalah hebat dengan sang kakak. Sudah bisa mengangkat ayah dan ibunya sambil memegang kettlebell persis seperti Varya Akulova waktu masih kecil dulu.

Foto Barbara Akulova

varya akulova

Mungkinkah suatu hari nanti, ia akan mencetak rekor terbaru wanita terkuat di dunia mengalahkan sang kakak? Bisa saja dong, karena tak ada yang mustahil di dunia ini kecuali orang makan kepalanya sendiri hehehe 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Di Balik Megahnya Delta Plaza Surabaya, Ternyata Ada Suster Gepeng di Sana. Simak Kisah Horornya!

7 Perempuan Ini Berjuang Di ‘Dunia Laki-Laki’. Semangatnya Patut Kamu Teladani