,

WN Prancis “pembuat onar” ditembak mati usai tusuk polisi di Bali

Seorang warga negara asing asal Prancis bernama Amokrane ‘Kiane’ Sabet ditembak mati oleh polisi di Bali. Sebelumnya, Amokrane menusuk seorang petugas polisi Polsek Kuta Utara bernama Brigadir Anak Agung Putu Sudiarta hingga meninggal.

Peristiwa tersebut terjadi di Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Seperti dilansir viva.co.id, Senin (02/05/2016), Amokrane sebelumnya telah dilaporkan oleh sejumlah warga karena kerap membuat onar. Bahkan, diketahui dia juga pernah tidak membayar di sebuah restoran, hingga membuat dirinya sempat di-blacklist di kawasan Seminyak.

Lalu kepolisian langsung bereaksi dan melakukan penyergapan terhadap Sabet. Akan tetapi, Sabet melakukan perlawanan dengan membawa senjata tajam.

“Terbukti, tadi dia bawa senjata tajam,” kata Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, Senin 2 Mei 2016.

Sabet lalu mengejar anggota polisi dengan membawa senjata di tangan. Polisi lalu berhamburan menghindari aksi sang WNA. Namun seorang anggota polisi yakni Brigadir Anak Agung Putu Sudiarta terjatuh di parit. Saat itulah, Sabet langsung menikam Sudi. Sang polisi sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

“Awalnya, di halaman garasi dia kejar. Anggota kami terjatuh ke got, diduduki, langsung ditusuk pakai senjata tajam,” ungkap Sugeng.

Sementara itu, Sugeng menjelaskan terkait keputusan polisi menembak mati Sabet. Menurutnya, Polri memiliki aturan dalam menembak mati seseorang jika memang membahayakan keselamatan nyawa orang lain.

Brigadir Sudi meninggal dengan delapab tusukan di tubuhnya, salah satunya mengenai jantung. Tak lama setelah itu, kedua jenazah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisah tragis Yuyun, remaja 14 tahun dirudapaksa 14 ABG hingga tewas

Wanita Cantik Berkulit Aneh yang Jadi Inspirasi Dunia